#UninstallKhawatir dengan Fitur Keamanan Terbaru dari GOJEK

#unistallkhawatir, gojek

Sebagai seorang ibu 3 anak yang sudah punya kegiatan masing-masing, keluarga saya bisa menggunakan layanan transportasi online sampai 6x sehari. Itu baru anak-anak, belum lagi jika saya juga berkegiatan sementara suami tidak sempat mengantar atau sedang ada pekerjaan juga. Otomatis masalah keamanan dan kenyamanan menggunakan transportasi online menjadi hal yang sangat penting bagi saya dan keluarga.

Sejak anak-anak sudah bisa bepergian sendiri, saya memang membiasakan mereka untuk mandiri dan terbiasa dengan angkutan umum, termasuk ojek online yang memang jadi solusi banget buat kesibukan mereka yang seabrek-abrek. Abang yang harus sekolah pagi, pulang masih harus shooting sebagai bagian dari tugas sekolahnya, kakak yang tak hanya sibuk sekolah tapi juga sering kali harus hadir di rapat OSIS dan latihan taekwondo. Si bungsu yang sesekali harus ikut ekskul serta les tambahan, dan seterusnya.

Jujur saja, meski anak-anak sudah besar, rasanya ingin selalu saya antar ke mana-mana. Tapi mana mungkin, pertama saya punya tiga anak dengan kegaitan berbeda di lokasi berbeda. Kedua, saya juga punya kesibukan lain sebagai blogger dan content creator. Ketiga, saya ingin anak-anak bisa mandiri, tapi tetap aman dan terkontrol.

Untung saja saya selalu punya andalan kalau soal ojek online ini. Apalagi selain GOJEK kannn??? Di smartphone abang dan kakak sudah pasti ada aplikasi GOJEK serta saldo yang selalu saya usahakan terisi agar memudahkan bagi mereka berdua. Kalau, si bungsu, sih, selalu saya yang pesankan.

Kenapa saya dan keluarga merasa aman dan nyaman dengan GOJEK?  Karena sudah lama pakai layanannya, saya jadi tahu kalau GOJEK selalu berupaya meningkatkan kualitas dan memberikan yang terbaik untuk para mitra GOJEK dan juga pengguna layanan GOJEK. Masukan serta saran masyarakat sangat membantu GOJEK untuk menjadi lebih baik lagi dan menginspirasi GOJEK untuk selalu berkembang dan menjadi aplikasi yang dapat diandalkan bagi para penggunanya.

Apalagi baru-baru ini GOJEK memperkenalkan beberapa fitur keamanan dan juga proses rekrutment yang ketat dan pelatihan driver melalui Rifat Drive Labs dan juga pembekalan edukasi kepada mitra driver.

Ingin tahu lebih lanjut soal inovasi terbaru dari GOJEK ini? Yuk simak lagi tulisannya.


Tombol Darurat

Fitur yang pertama adalah TOMBOL DARURAT. Ini adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7 sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.

Sebagai seorang ibu, wajar dong ya kalau saya selalu deg-degan melepas anak-anak pergi ke mana pun, termasuk naik ojek online. Fitur tombol darurat ini benar-benar menjadi salah satu yang bikin rasa khawatir saya berkurang.

Tak hanya itu fitur panggilan darurat kini juga sudah tersedia untuk layanan GO-CAR di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan segera bisa diakses di GO-RIDE juga, nih…

Situasi yang tepat untuk menggunakan fitur ini adalah situasi darurat seperti kecelakaan dan tindak kriminal. Selama ini, sih, alhamdulillah aman-aman saja, semoga fitur ini ngga harus sampai kepake …

Bagikan Perjalanan

Bagikan perjalanan adalah fitur berikutnya yang memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan berisi informasi berupa Titik pick up dan Drop off; Informasi pengendara secara detail (Nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan); dan Live location sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekatnya.

Jadi lewat fitur ini saya bisa meminta anak-anak untuk bagikan perjalanan mereka. Mereka tinggal mengirim “lokasi saya sekarang” langsung kepada saya atau ayah mereka. Oh ya, fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE, ya.

#unistallkhawatir, gojek

Driver Jempolan

Nah, salah satu hal yang terpenting adalah soal driver atau pengemudi. Driver merupakan mitra yang dapat mencerminkan GOJEK. Untuk itu GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan.

GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Kerennya lagi, ada RDL GOJEK, nih, di mana GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program ini diinisiasikan oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver. Wiiihhh, berasa banget ya kalau GOJEK memang mengusahakan banget agar kita mendapat driver jempolan …

Program ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati; Defensive riding; Keselamatan berkendara; Pre-trip inspection; sampai Sesi Praktek. Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Nggak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka. Kerennn kannn…

Asuransi GO-RIDE

Bicara soal transportasi pasti akan bicara soal asuransi. Asuransi GO-RIDE adalah bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Asuransi penumpang GO-RIDE ini hadir atas kerja sama GOJEK dengan platform asuransi digital dan akan otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan.

Jika terjadi pencurian atau kecelakaan, kita dapat memanfaatkaan perlindungan dari asuransi ini.

#unistallkhawatir, gojek

Lengkap banget, ya, fitur-fitunya, bikin rasa khawatir saya sebagai orang tua makin berkurang diganti oleh rasa aman dan nyaman karena pake GOJEK.

Yuk, #UninstallKhawatir kamu dengan meng-update aplikasi GOJEK di smartphone kamu biar bisa ngerasain fitur-fitur di atas juga. Yuk udah waktunya pakai GOJEK sekarang!

*****

0 comments