Ini Dia 3 Suplemen Penting Buat Anak Remaja Saya | Review

abang dan kaka yang sudah rajin mengonsumsi suplemen.

PERMASALAHAN REMAJA MASA KINI

Sejak anak-anak saya masuk ke usia remaja (kalau yang bungsu, sih, masih SD :) ), saya mulai merasa khawatir dengan asupan gizi mereka. Bagaimana tidak, waktu mereka dihabiskan justru lebih banyak di luar rumah, di mana saya dan suami tidak bisa terlalu mengontrol apa yang mereka konsumsi.

Misalnya abang Ken, sejak ia belajar di SMK Bekasi jurusan FILM yang jarak tempuhnya jauh dari rumah, ia akan berangkat pagi sekali, lalu pulang menjelang magrib. Eh, tunggu dulu, kalau sedang ada kegiatan tambahan seperti kerja kelompok, praktek shooting, nonton bareng, bikin film untuk lomba, dll, ia bisa sampai rumah jam 10 malam. Duhhh... kebayangkan gimana rasanya saya sebagai ibu yang mikirin anaknya makan apa seharian ini. Bersih ngga?, sehat ngga?, kenyang ngga?, dst-nya, dst-nya...

Pernah suatu kali ia bercerita bahwa ia agak lemas beberapa hari terakhir. Saya tanyakan, apa saja yang ia makan di luar rumah. Karena paginya sudah sarapan di rumah, jam istirahat ia makan somay, jam makan siang ia makan nasi goreng, sorenya makan ketoprak. Ya ampuuunnn..., karbo semua itu makanannya ...

Meski sesekali saya menyuruhnya membawa bekal dengan makanan yang lebih lengkap, ada karbo, protein, sayur, dll, namun kesibukannya di sekolah membuat hal itu tidak bisa teratur saya lakukan. Kadang ia tidak makan siang di sekolah, tapi di lokasi shooting di mana membawa bekal sedikit merepotkan.

Bukan cuma abang Ken, kaka Caca juga mulai menghadapi masalah yang sama. Meski masih duduk di bangku SMP, namun kesibukannya belajar dan aktif di kegiatan sekolah seperti OSIS dan taekwondo membuat saya juga sedikit mencemaskan asupan makanan dan gizinya. 

Untungnya kaka Caca anaknya lebih disiplin, ia akan makan dengan benar dulu baru berangkat sekolah, sebenarnya sih karena jarak sekolahnya dekat dari rumah, jadi ia tidak seburu-buru abangnya. Namun yang sulit saya kontrol adalah makan siang dan jajan sorenya.
Kaka, anak kedua yang masih SMP, tingginya sudah hampir sama dengan saya.

magnecal untuk remaja, biomega untuk remaja, usana untuk remaja
Abang Ken yang tingginya begitu cepat membalap saya ...

Jadi solusinya apa buat ibuk-ibuk seperti saya yang mencemaskan asupan gizi anaknya saat di luar rumah? Selain memaksimalkan makanan yang saya berikan pada mereka di rumah tentunya, saya juga memberi tambahan suplemen pada mereka. Tentunya suplemen yang sangat aman bagi remaja serta sudah terbukti manfaatnya, ya ...

Nah, sebelum lanjut soal suplemen apa yang saya berikan pada mereka, berikut ini beberapa alasan mengapa saya concern sekali dengan kesehatan anak-anak sampai memberikan mereka suplemen yang harganya cukup lumayan ini ...

MENGAPA REMAJA KITA BUTUH TAMBAHAN SUPLEMEN

Selain karena gaya hidup serta kesibukan remaja jaman sekarang seperti yang saya ceritakan di atas, masalah kualitas makanan yang ada saat ini pun sangat mencemaskan. Di sebuah training tentang kesehatan, saya menemukan fakta bahwa ada nutrition gap yang membuat banyak hal tidak lagi seperti dulu ..

Karena produksi makanan besar-besaran serta metode-metode 'perbaikan' makanan yang terjadi di era modern ini, maka terjadilah apa yang disebut NUTRITION GAP ini.

Jaman dulu, nenek moyang kita masih bisa menikmati sayuran yang ditanam di tanah yang penuh dengan mineral, namun sekarang, di mana tanah sudah ditanami entah berapa ratus, ribu, atau juta kali, tanah menjadi jenuh dan kandungan mineralnya pun sangat jauh berkurang (bisa dilihat di ilustrasi di bawah).

Saat ini, demi menjaga bahan makanan agar lebih baik dan tahan lama, praktek seperti penyemprotan pestisida, pemberian pengawet, sampai modifikasi genetik dengan menyuntikan bahan kimia ke dalam makanan menjadi praktek yang umum dilakukan. Belum lagi proses pengiriman yang kadang juga mengurangi kualitas makanan.

Itulah yang kita hadapi, itulah makanan yang umum kita temui, yang kita konsumsi, yang remaja dan anak kita konsumsi. Ditambah lagi kebiasaan makan junk food yang melanda generasi kita saat ini hingga menimbulkan masalah obesitas pada anak dan remaja serta penyakit-penyakit lain yang dulunya terbayang sebagai penyakit orang dewasa atau bahkan orang tua saja.

Serem, yes? Saya bukan sedang menakut-nakuti, tapi karena keinginan yang begitu besar untuk memaksimalkan kesehatan keluarga terutama anak-anak, saya memang benar-benar mencari tahu, belajar, dan terus menggali informasi sehingga saya bisa membagikannya di blog saya seperti biasa.




CellSentials™ 

USANA CellSentials (yang terdiri dari dua botol USANA Vitox dan Core Minerals) adalah salah satu suplemen yang saya berikan pada abang dan kaka. Mereka bisa mendapatkan kondisi kesehatan yang lebih prima setiap hari dengan terpenuhinya nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan sel-sel tubuh.  

USANA CellSentials berfungsi untuk memelihara, melindungi, dan memperbarui kesehatan sel-sel tubuh kita sehingga setiap hari kita berada dalam kondisi kesehatan yang maksimal.

Nutrisi selular ini terdiri atas dua suplemen nutrisi lanjutan yaitu Core Minerals dan Vita Antioxidant (Vitox). Bersama-sama, dua suplemen ini memberikan banyak sekali vitamin, mineral, antioksidan, serta tambahan nutrisi yang komprehensif yang dapat mendukung kesehatan jangka panjang kita, termasuk anak remaja kita. 

CellSentials lebih dari sekedar multivitamin pada umumnya. CellSentials mengandung vitamin-vitamin penting, mineral, antioxidant, serta tambahan nutrisi-nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh. 

Teknologi  InCelligence dari USANA ini tak hanya menutrisi dan memelihara tubuh saja, namun juga membantu mengaktifkan kemampuan alami tubuh untuk merespon stress dan menjaga sel-sel tubuh tetap sehat.

CellSentials diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan kesehatan pada umumnya. Suplemen ini menawarkan dukungan penuh untuk kesehatan seluruh tubuh kita.

CellSentials membantu mendukung kesehatan sistem imun, sistem kardiovaskular, kesehatan kulit dan kuku, otak, mata, kesehatan sel, susunan saraf, tulang dan sendi, otot dan jaringan tubuh, tiroid, ginjal, serta metabolisme dan energi. Tapi perlu diingat ya, suplemen ini BUKAN obat. 

Kombinasi Vitox dan Core Minerals memberikan hasil yang bisa kita rasakan. Sebuah studi internal USANA menunjukan bahwa setelah sebulan mengonsumsi CellSentials, para peserta merasakan manfaatnya baik secara fisik maupun mental, serta vitalitas. 

Setiap tablet sudah dalam bentuk bioavailable yang mudah diserap tubuh. Setiap produk USANA dibuat dengan standard tertinggi. Jadi, CellSentials memiliki kelengkapan, potensi, kemurnian, dan keamanan yang sempurna.

Agar mudah ditelan, suplemen ini menggunakan sunflower-based coating atau pelapis yang terbuat dari ekstrak bunga matahari. 

Secara singkat, CellSentials menunjang kesehatan seluruh tubuh dengan fondasi nutrisi yang kuat yang pastinya akan angat berguna bagi para remaja yang masih dalam masa pertumbuhan.

CellSentials yang etrdiri dari Vitox dan Core Minerals

MagneCal D™

Kalsium, magnesium, dan vitamin D sangat all vital untuk kesehatan kita sehari-hari, termasuk bagi para remaja yang sedang berada dalam masa pertumbuhannya. Ternyata kalsium akan lebih bermanfaat jika dikonsumsi berbarengan dengan magnesium dan vitamin D.

USANA® MagneCal D™ menawarkan semuanya dalam satu paket. Ada magnesium dan kalsium dengan rasio 1:1 ratio ditambah dengan kandungan vitamin D untuk kebutuhan sehari-hari. 

MagneCal dapat membantu menjaga kesehatan kita termasuk membuat tulang dan gigi menjadi lebih kuat dan kaya mineral, fungsi otot yang sehat, metabolisme energi, serta memaksimalkan kesehatan kardiovaskular.

MagneCal merupakan pelengkap terbaik dari USANA® CellSentials™ di atas karena bersama-sama kedua suplemen ini akan memberikan nutrisi yang optimal dengan tingkat penyerapan yang efektif dan maksimal.

Oh ya, MagneCal juga dapat membantu meredakan asam lambung dan maag, lho. Dan jika kita atau anak remaja kita lelah karena aktivitas, mengonsumsi MagneCal D ini bisa membuat istirahat dan tidur lebih maksimal karena fungsinya yang merilekskan otot-otot tubuh.

Ini dia stok vitamin abang dan kaka di rumah.

Rasanya tidak lengkap jika program nutrisi buat remaja kita tidak dilengkap dengan Omega 3 yang berkualitas tinggi. Fatty acids ini dibutuhkan bukan saja sejak kita masih dalam kandungan tapi juga sampai kita berusia tua. Sayangnya tubuh tidak bisa memproduksi banyak fatty acids atau asam lemak ini sehingga kita memang harus mendapatkannya dari makanan dan suplemen.

Kabar baiknya, dengan mengonsumsi USANA BiOmega setiap hari, kita bisa mendapatkan banyak omega 3 yang dibutuhkan tubuh.

BiOmega dibuat dari minyak ikan berkualitas tinggi yang akan memberikan kita manfaat yang sangat baik untuk mendukung kesehatan kita. 

Ada begitu banyak penelitian yang menemukan bahwa omega 3 terbukti membantu tubuh kita dengan fungsi selularnya, kesehatan kardiovaskular, kesehatan mata, otak, sendi, sampai kesehatan kehamilan.

Tak hanya itu, penelitian juga menunjukan bahwa mengonsumsi suplemen omega 3 juga meningkatkan kesehatan ginjal serta payudara.

BiOmega memiliki tambahan vitamin D serta terdiri dari EPA dan DHA, dua jaringan omega 3 fatty acids yang sangat penting untuk menjaga daya ingat dan perkembangan otak.

Omega 3 juga baik untuk jantung, meningkatkan kesehatan kehamilan dan bayi, meningkatkan kekebalan tubuh, dan menurunkan kolesterol jahat.


Yang membuat saya menyediakan suplemen omega 3 buat anak-anak saya juga karena saya yakin bahwa BiOmega membantu perkembangan otak anak-anak saya yang masih terus berlangsung.

Sel-sel otak yang berkembang dnegan sehat tentunya akan mendukung perkembangan kognitif mereka seperti :

  • KEMAMPUAN BELAJAR
  • PENGAYAAN KOSA KATA BAHASA
  • PEMAHAMAN DALAM MENDENGAR
  • MENAJAMKAN INGATAN
  • MEMAKSIMALKAN KONSENTRAI DAN PERHATIAN
  • PERILAKU DAN MOOD

Wahhh, luar biasa banget ya manfaatnya jika ketiga suplemen tersebut dikonsumsi secara teratur serta didukung oleh gaya hidup sehat dan aktif.

KESIMPULAN

Setelah mengonsumsi 3 macam suplemen di atas selama lebih kurang dua bulan, anak-anak saya, tak hanya yang remaja, tapi juga yang bungsu (ia mengonsumsi Usanimals dan Visionex karena punya masalah dnegan mata) memperlihatkan perkembangan yang signifikan.

Alhamdulillah saya melihat perkembangan yang signifikan pada mereka tak hanya secara fisik tapi juga secara mental. Selain lebih sehat secara fisik, tubuh yang kelihatan lebih padat (mungkin karena kenyal dan ototnya sehat, ya?) mood mereka juga jauh lebih baik.

Jika kadang saat bangun pagi dan bersiap ke sekolah mereka agak bete dan bermalas-malasan karena masih ngantuk dan lemas, kini saat bangun mereka kelihatan lebih segar dan ceria. Tanpa bermaksud riya, dua anak saya yang laki-laki bahkan lebih teratur bangun subuh dan sholat di masjid. Biasanya bangun subuh sulit dan kalaupun sholat di rumah saja, tapi ini dengan bersemangat mereka jalan kaki ke masjid dekat rumah. Alhamdulillah....

Catatan: Ini adalah hasil yang saya rasakan dan saya lihat dalam keluarga saya. Hasilnya pada orang lain mungkin berbeda-beda.

Ingin tahu lebih banyak tentang produk ini atau ingin membeli, klik DI SINI, ya...

Sumber:

https://askthescientists.com/qa/cellsentials/



**********

2 comments

  1. Keluarga ku pun minum ini juga. Suami ku hard smoker. Semoga dengan rajin minum Usana Multi Vitamin auto stop Smoking. Yamg kecil juga 6 tahun sedang masa pertumbuhan. Mengkonsumsi UsAnimals. Thanks for sharing. Semoga keluarga kita sehat sehat selalu

    BalasHapus