The Light of Heaven, judul blog yang bikin saya merinding | BlogWalking


Sebagai seorang blogger, salah satu kegiatan yang saya wajibkan bagi diri sendiri adalah BLOG WALKING. Kenapa? karena dengan membaca, apalagi blog dari sesama blogger, saya merasa makin kaya. Kaya pengalaman, kaya referensi, dan yang tak kalah penting silaturahmi meski hanya lewat dunia maya. 

Saya tak hanya suka membaca blog orang asing, tapi juga blog teman-teman dan kenalan. Lewat blogwalking saya selalu mendapat ilmu baru, pengetahuan baru, teman baru, dan seterusnya, yang membuat saya merasa bersyukur dan menjadi pribadi yang terus berkembang.

Begitu pun saat saya terdampar di blog berjudul "The Light of Heaven" milik mba Siti Nurjanah ini. Ia adalah seorang blogger yang menyukai traveling, menulis dan membaca. Blognya, www.stnurjanahh.com bertema lifestyle yang memuat berbagai konten dan informasi meliputi travel, film, kesehatan dan kecantikan, sampai konten yang berbau religius.

Dari semua artikel di blognya, ada banyak tulisan bertema Islam yang mengikat saya untuk terus membacanya. Ya, sebagai seorang mualaf, saya selalu tertarik dengan tema ini, terutama yang ditulis dengan hati, seperti milik mba Siti ini.

Lihat saja artikelnya yang bercerita tentang Masjid Cheng Hoo di sini

Masjid Cheng Hoo (foto milik mba Siti)

Artikel menarik lainnya adalah "20 Kelebihan dan Keutamaan Kota Mekkah" yang ditulisnya tahun 2013. Dalam artikel ini saya merasakan bahwa mba Siti menulisnya dengan penuh passion, ia menulis dengan bahan yang lengkap namun dibawakan dengan ringkas dan padat. 

Di artikel tersebut ia menyampaikan bahwa dalam buku Sejarah Mekah Dulu dan Kini, tulisan Dr.Muhammad Abdul Gani, Maktab Al-Malik Fahd, edisi kedua, Madinah 2003, menyebutkan tentang beberapa kelebihan dan keutamaan kota Makkah, antara lain: 

1)  Tempat dibangunnya rumah Allah (Baitullah) pertama kali. Nabi Adam yang diperintah Allah untuk mendirikan Baitullah. Allah memberikan petunjuk berupa cahaya yang turun dari langit membentuk mihrab. Jadi, tapak Ka’bah itu berbentuk mihrab masjid, tapi pada masa Sultan Murad IV dipotong menjadi simetris. Sisa potongan itulah, Hijir Ismail, yang tidak boleh masuk ke dalamnya saat melakukan tawaf, karena masuk ke situ sama dengan memasuki Ka’bah.

2)  Kota kelahiran Rasulullah saw sebagai nabi akhir zaman.

3)  Tempat pertemuan Adam dan Hawa yang mana setelah dikeluarkan dai syurga, mereka berdua hidup mengembara selama 200 tahun sehingga Allah mempertemukan mereka kembali di Jabal Rahmah, Arafah, tanggal 9 Dzulhijjah. Arafah masih termasuk Kota Makkah.

4) Tempat beribadah para hamba-Nya serta adanya kewajiban atas mereka untuk mengunjunginya, baik yang dekat maupun yang jauh, yakni dalam mengerjakan haji. 

5) Tempat yang tidak boleh seorangpun masuk ke dalamnya kecuali dengan kerendahan hati, khusyuk, kepala terbuka dan meninggalkan segala bentuk pakaian dan perhiasan dunia.

Manteppp kan informasinya? Untuk lebih lengkapnya langsung baca sendiri di link ini, ya...

Eh tapi, bukan cuma tulisan-tulisan dengan label Islam aja yang aku suka dari blognya Siti Nurjanah, nih, tapi ke-update-annya soal isu-isu terbaru di dunia perempuan, parenting, dan media sosial juga. Tahu aja kan saya ini pegiat sosmed jadi kudu selalu cari tahu soal informasi terbaru.

Di artikel terbarunya mba Siti menulis tentang cara membuat chirpstory twitter lewat ponsel. Berguna banget kannn buat ibuk-ibuk sosmed macam saya, hihihi..

Siti Nurjanah, perempuan ramah yang sudah melanglang buana di dunia perbloggingan Indonesia.

Mau tahu lebih lanjut soal Siti Nurjanah dan isi blognya, langung aja blog walking sendiri, yaaa...

Happy reading !

*****

1 comments

  1. Masya Allah...Terima kasih banyak mba Zata untuk ulasannya ^_^
    Semoga bermanfaat untuk yang membacanya

    Mba Zata pun Saya kagumi dari pribadi yang humbel, ramah dan pola hidup sehatnya (pingin euyy tapi belum konsisten sayanya)

    BalasHapus