Zheng Gu Shui, Ramuan Mujarab Andalan Keluarga Aktif Saya

abang Ken yang suka kegiatan alam bebas

Sebagai ibu dari anak-anak yang aktif beraktivitas fisik, saya selalu menyiapkan obat luar untuk penanganan luka kecil , bengkak, dan keseleo sebagai antisipasi jika hal yang tidak diinginkan terjadi.

Sejak kecil abang Kenan suka berolahraga terutama bola. Ia aktif bermain bola di sebuah Sekolah Sepak Bola. Saat ini karena sedang sibuk PKL, ia menghentikan sebagian kegiatan olahraganya namun masih tetap aktif bergerak. Praktek Kerja Lapangan yang ia lakukan pun tetap mengharuskannya aktif bergerak karena ia menjadi salah satu kru di sebuah film production.

Kaka Caca yang belum lama genap berumur 15 tahun juga tak kalah aktifnya. Selain sesekali masih berlatih tari Saman dan latihan Taekwondo, ia juga suka sekali menari modern. Kadang, saking padatnya aktivitas fisik yang ia lakukan, seringkali ia minta saya memijat kakinya dengan obat gosok.

Nah, si bungsu pun nggak ketinggalan. Ia suka main bola dan berenang serta bersepeda. Dalam satu minggu ia bisa menghabiskan banyak waktu terutama untuk berenang dan bersepeda. Kebayangkan betapa aktifnya keluarga saya ini :). Tapi hobi berolahraga dan beraktivitas fisik ini memang mereka peroleh dari saya dan suami. Dulu suami saya aktif naik gunung dan panjat tebing. Saya sendiri sampai saat ini masih aktif mengajar yoga dan menyukai olahraga lari, aerobik, strong by zumba, dan olahraga seru lainnya. 

Ada yang semprotan juga, lebih praktis untuk dibawa-bawa

Karena keluarga saya aktif berkegiatan fisik, pastinya saya selalu menyiapkan obat-obatan luar yang berkaitan dengan luka, bengkak, sampai keseleo, termasuk juga obat tempel/patch untuk kompres. 

Sebelumnya saya menyiapkan beberapa merek obat untuk tiap permasalahan, misalnya untuk luka saya pakai obat semprot merek A, untuk bengkak saya pakai salep merek B, dan untuk keseleo saya pakai merek C. Namun sejak dua minggu yang lalu saya mulai beralih pada satu merek saja untuk semua keluhan di atas, yaitu Zheng Gu Shui yang direkomendasikan oleh kenalan saya.

Saat mendapat rekomendasi saya biasanya tidak akan langsung menggunakannya tapi saya akan melakukan riset kecil-kecilan dulu. Hal yang sama saya lakukan pada Zheng Gu Shui. Lewat literasi yang saya baca, Zheng Gu Shui adalah obat tradisional Cina . 

Zheng Gu Shui sendiri merupakan bahasa Tionghoa yang artinya 'cairan pembentuk tulang'. Produk ini merupakan analgesik eksternal yang dikenal berkhasiat  meredakan stagnasi darah, meningkatkan penyembuhan, dan meredakan rasa sakit. 

Dulunya, obat gosok ini digunakan untuk mengobati patah tulang dan cedera yang diderita akibat pertempuran di medan perang. Karena terbukti berkhasiat maksimal, obat gosok ini terus digunakan sampai sekarang oleh para praktisi pengobatan Tiongkok untuk mengobati rasa sakit atau trauma akibat sakit punggung, radang sendi, ketegangan, memar, dan keseleo. 

Usai training instruktur Strong By Zumba seharian, saya langsung membalur tubuh dengan Zheng Gu Shui untuk menghindari sakit-sakit berlebihan.

Zheng Gu Shui juga bisa digunakan oleh orang yang menderita sakit kaki karena berdiri terlalu lama, cocok banget, nih, sama saya yang kadang karena tuntutan pekerjaan harus berdiri lama. Tak hanya itu, ramuan ini juga baik digunakan untuk penderita Plantar Fasciitis, rasa sakit di sendir, artritis, dll.

Zheng Gu Shui bahkan bisa membantu penyembuhan semua jenis patah tulang, dislokasi persendian dan keseleo, serta efektif dalam mencegah dan mengobati nyeri rematik dan rasa pegal linu setelah dan sebelum berolahraga. 

Mengurangi rasa sakit, mengempeskan bengkak dan luka, memperlancar peredaran darah dan metabolisme pada bagian yang diobati, menghilangkan dan menyerap darah kering bekas luka, mempercepat pertumbuhan sel - sel tulang (osteoblasts) agar mempercepat pemulihan tulang yang patah dan retak.

Cara penggunaan obat oles ini pun cukup mudah. Bisa langsung dioles di bagian yang bermasalah, bisa juga disemprot atau juga dengan menggunakan kapas. Biasanya untuk si bungsu saya menggunakannya tidak terlalu banyak.

Oh ya, kalau bisa jangan biarkan cairan Zheng Gu Shui mengenai pakaian kita ya karena nanti bisa jadi berbekas. Namun jika sudah terlanjur menodai pakaian, segera cuci dengan sedikit alkohol dan keringkan. 

Sejak dulu saya sudah aktif berolahraga dan ini menurun pada anak-anak saya.

Pengalaman terbaru saya pakai Zheng Gu Shui ini adalah tanggal 6 Maret lalu saat saya seharian ikut Strong By Zumba Instructor Training dan dalam waktu 8 jam beraktivitas fisik sangat berat. Beberapa orang sudah wanti-wanti bahwa biasanya, usai ikut pelatihan keesokan harinya badan akan sakit-sakit dan bahkan harus beristurahat dulu, jangan beraktivitas karena jalan saja susah. 

Wah, panik dong saya, karena kebetulan keesokan harinya saya ada meeting penting yang ngga bisa dibatalkan. Akhirnya, usai training SBZ, sebelum tidur, saya minta suami membalurkan Zheng Gu Shui ke seluruh tubuh saya. Tanpa disangka, saat bangun tubuh saya hanya pegal-pegal sedikit dan sewajarnya, nggak ada keluhan jalan saja susah dan tangan yang sulit diangkat, dst. 

Ya, jujur aja saya nggak nyangka efeknya akan semanjur itu. Jadi makin yakin buat nyetok Zheng Gu Shui di rumah, nih, bahkan selalu saya bawa saat sedang berolahraga. Saat mengajar di kelas pun saya sering bawa, just in case kalau ada peserta yoga, dll, yang mengalami cidera, keseleo, dll.

Ternyata produk ini juga merupakan andalan beberapa atlet bela diri ternama. Sebut saja Suwardi, Juara Nasional Kelas Fly One Pride MMA. Suwardi menggunakan Zeng Gu Shui sejak tahun 2017. Saat itu ia mengalami memar di lututnya dan seorang teman merekomendasikan obat herbal ini, ternyata memarnya cepat sembuh. Ia bahkan pernah mengobati retak jari tangan juga dengan produk ini. Makin yakin deh saya pakai Zheng Gu Shui. Untung sudah punya stoknya di rumah ….


******

1 comments