Proflavanol®C, Antioksidan Ampuh untuk Menguatkan Sistem Imun Kita di Masa Pandemi

Pro C, CellSentials dan Biomega, suplemen yang baik untuk daya tahan tubuh selama masa pandemi atau bahkan saat positif Covid

Di masa pandemi Covid-19 yang masih saja belum berakhir bahkan sampai menjelang penghujung tahun ini, orang berlomba-lomba mencari penangkal Covid-19, rasanya segala cara perlu dicoba untuk bisa memiliki imun yang kuat serta kesehatan yang maksimal agar tehindar dari bahaya virus ini serta masalah kesehatan lainnya.

Salah satu yang saya rekomendasikan berdasarkan pengalaman saya pribadi adalah Proflavanol C atau biasa disingkat Pro C, dari Usana. Pro C adalah ekstrak biji anggur  dan Vitamin C yang  sangat ampun dalam  menunjang   antara lain kesehatan kardiovaskular, kesehatan kulit, dan terutama kekebalan tubuh kita.

Trend kesehatan datang silih berganti namun “superfruit” yang asli masih tetap bertahan dengan berjalannya waktu. Anggur sejak dulu sudah menjadi sumber bioflavonoid—senyawa tanaman yang sangat ampuh dan bermanfaat bagi kesehatan. Biji-bijinya mengandung antioksidan yang terkonsentrasi yang berfungsi melindungi kesehatan kita dalam banyak cara. Saat dikombinasikan dengan vitamin C, manfaat biologis anggur makin meningkat dan menjadi lebih efektif.

Dapatkan manfaat ampuh bioflavonoid  lewat Proflavanol® C, suplemen khusus yang dibuat dengan teknologi Nutritional Hybrid Technology dari USANA. Kita akan mendapatkan kombinasi dua antioksidan ampuh dalam tablet dua lapis ini.

Saat digabungkan, nutrisi-nutrisi ini akan membantu kita menjaga kesehatan denganbeberapa cara:

  • Menetralisir radikal bebas yang lama-kelamaan bisa menyebabkan stress oksidatif berlebihan yang mampu merusak sel-sel tubuh kita.
  • Mendukung kesehatan kardiovaskular dan sirkulasi darah dengan membantu mempertahankan tingkat kolesterol dan tekanan darah normal.
  •  Membantu memperkuat pembuluh darah dan pembuluh kapiler.
  • Mempertahankan fungsi imun yang seimbang.
  • Membantu menjaga sendir, otot, dan kesehatan kulit.

Pro C ini memberikan 100 mg ekstrak biji anggur berkualitas paling tinggi serta 300 mg Poly® C vitamin C, vitamin C unik khas USANA.

OPC dalam biji anggur memiliki antioksidan yang sebanding bahkan melampaui vitamin C dan E. Ditambah lagi ekstrak biji anggur dapat mendukung ‘cell signalling’ yang berkaitan dengan kemampuan alami tubuh menciptakan antioksidan untuk pertahanan tubuh yang lebih kuat lagi.

Vitamin C sejak dulu dianggap sebagai “master antioxidant” karena secara aktif menetralisir radikal bebas dan membantu menghasilkan antioksidan lain seperti vitamin E.

ANTIOKSIDAN

Jadi, ada apa dengan antioksidan?

Tubuh kita secara alami akan merespon pembentukan radikal bebas yang didapat dari berbagai kegiatan dalam hidup kita. Semuanya, dari bernafas sampai proses metabolisme makanan bisa menghasilkan radikal bebas dalam tubuh kita.

Radikal bebas adalah molekul yang sangat reaktif yang memiliki elektron tanpa pasangan (jumlah elektron yang tidak seimbang). Alam sangat suka keseimbangan, makan, molekul tersebut akan mencuri elektron dari molekul lain agar mencapai stabilitas. Secara umum ini adalah proses yang bagus karena menunjukan bahwa tubuh kita memiliki respon melindungi kesehatannya. Kita butuh radikal bebas dalam jumlah tertentu untuk mempertahankan tubuh agar tetap sehat.

Namun sayangnya saat ini dunia kita sudah dibombardir oleh begitu banyak hal yang menghasilkan radikal-radikal bebas, seperti:

  • Makanan tak sehat
  • Stress
  • Polusi
  • Gaya hidup tidak aktif
  • Paparan sinar UV
  • Merokok
  • Kurang tidur, dll

Saat tubuh kita memiliki lebih banyak radikal bebas yang tak mampu ditangani oleh tubuh kita, inilah yang akhirnya menyebabkan ketidakseimbangan dalam stress oksidatif. Dan jika stress tersebut berlangsung lama, bisa menyebabkan kerusakan oksidatif.

Dengan berjalannya waktu, stress oksidatif dapat menjadi pemicu kerusakan sels, DNA, protein, dan lipid.

Kerusakan ini dapat mempengaruhi fungsi dan struktur tubuh kita hampir secara keseluruhan. Dari mulai fungsi oksigen ke otak dan fungsi kardiovaskular dapat terpengaruh oleh stress oksidatif kronis. Hal ini juga berkontribusi besar pada terjadinya penuaan dini.

Menjaga keseimbangan antara radikal bebas dan antioksidan sangatlah penting untuk fungsi psikologis dalam menjaga kesehatan yang baik.

Antioxidant bisa menjadi perisai pertama dalam melindungi sel-sel tubuh melawan stress oksidatif yang merusak.

Vitamin C dan bioflavonoid biji anggur yang terkandung dalam Pro C menyediakan perlindungan antioksidan ampuh untuk membantu menjaga kesehatan kita.

KESEHATAN KARDIOVASKULAR MAKSIMAL 

Agar kesehatan system kardiovaskular tetap terjaga, Proflavanol C harus ada dalam daftar suplemenmu. Menurut American Heart Association, kebanyakan orang tidak memenuhi standar jantung yang sehat.

Sistem kardiovaskular atau sistem sirkulatori terdiri atas jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, termasuk arteri, kapileri, dan pembuluh vena.Sistem ini bertanggungjawab membawa oksigen, nutrisi, sisa-sisa produk, dan senyawa lainnya melewati seluruh tubuh kita lewat darah.

Jantung kita adalah pompa berotot dan pembuluh darah adalah ‘jalan tol’ di mana darah kita bersirkulasi.

Menjaga sistem ini berjalan dengan lancar artinya juga menjaga kesehtan pembuluh darah. Proflavanol C membantu menjaga fungsi vaskular. Ini akan membantu usahamu menjaga tingkat tekanan darah yang normal dan sehat.

Kombinasi ekstrak biji anggur dan vitamin C di Proflavanol C membantu menjaga kesehatan kardiovascular kita dnegan beberapa cara, antara lain:

Pertama, nutrisi membantu melawan kolesterol jahat. Ini artinya Proflavanol C membantu menjaga lipid dan protein di dalam kolesterol agar tidak berubah menjadi produk akhir yang tidak sehat.

KOLAGEN

Kunci lain dari kesehatan kardiovaskular adalah kolagen yang dibutuhkan untuk mendukung kekuatan otot jantung dan pembuluh darah.  Untuk ini dibutuhkan juga jumlah jumlah vitamin C yang cukup, juga nutrisi lainnya seperti kalsium dan coenzyme Q10. Karena tubuh manusia tidak mampu memproduksi vitamin C kita benar-benar tergantung pada makanan untuk mendapatkan kecukupan vitamin tersebut. Tubuh kita menggunakan vitamin C untuk membuat banyak tipe kolagen.

Dengan mendukung produksi kolagen, Proflavanol C dapat menjaga jantung sehat serta pembuluh darah , kapileri, serta vena yang kuat. Dan seperti yang kita ketahui, kolagen sangat penting untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Kolagen juga mempengaruhi penampilan kita. Hal ini berkaitan dengan keelastisan dan kekenyalan kulit. Namun kolagen akan mulai rusak dengan bertambahnya usia, jadi, mengonsumsi vitamin C dapat membantu produksi protein penting ini.

BANTU TUBUH MEMPRODUKSI SEL-SEL IMUN DENGAN PROFLAVANOL C

Sistem imun kita merupakan mekanisme perlindungan yang sangat kompleks yang didisain untuk memperisai diri. Dan saat perisai kita melemah, tubuh kita juga menjadi beresiko. Kemungkinan terekspos mikroorganisme berbahaya, terkena stress atau bahkan olahraga berlebihan dapat mempengaruhi sistem imun kita secara sementara.

Cara penggunaan Proflavanol C untuk dewasa adalah 2-4 tablet per hari, sebaiknya diminum sesudah makan. Sedangkan dari pengalaman saya pribadi, anak-anak saya yang sudah remaja minum dengan takaran orang dewasa, sementara si bungsu saya berikan satu tablet sehari bersama dengan Biomega dan Magnecal D serta Visionex untuk matanya.

*Disclaimer : produk ini bukan obat 

0 comments