Bantal Anti Peyang untuk si Kecil

Gemes banget yah lihat baby Mei dengan senyum ceria dan kepala bulatnya :)

Sebagai ibu dari tiga anak rasanya saya sudah cukup paham pentingnya menyiapkan bantal dan perlengkapan lainnya yang bisa membantu kepala anak-anak agar tidak peyang saat masih bayi. Kebetulan ketiga anak saya sekarang sudah besar-besar sehingga saya punya banyak waktu untuk ikut mengurus saat ada keluarga yang melahirkan dan punya bayi.

Untuk urusan bayi saya cerewet banget, mulai dari soal perawatan, soal ASI, MPASI, sambai soal bantal apa yang harus mereka pakai agar bentuk kepalanya tidak peyang.

Beberapa bulan yang lalu hadir anggota keluarga baru di keluarga besar kami, namanya Mei. Saya ikut menungguinya saat ia dilahirkan, lalu untuk beberapa minggu pertama saya juga terlibat dalam mengurus bayi menggemaskan ini.

Untuk urusan ASI dll, ibunya ternyata sudah jago, deh, pokoknya karena sebagai generasi millenials ibunya sudah banyak melahap informasi baik dari buku maupun dari internet, belum lagi sudah banyak berdiskusi dengan om tante, orangtua, dan lain-lain yang memiliki anak bayi sehingga sudah cukup paham soal penanganannya.

Baby Mei suka banget dengan bantal kepala dan bantal tangan yang empuk dan berwarna ceria.

Yang menariknya, saat tiba urusan kepala anak, ia kebingungan karena mendapati banyak saran yang berbeda-beda soal penggunaan bantal yang tepat agar kepala Mei tetap bulat sempurna.

Ada yang menyarankan pakai bantal yang ada bolongan di tengahnya, ada yang menyarankan pakai bantal datar tapi pakai ganjelan sana-sini, dst. 

Nah, di sinilah peran saya mengenalkan bantal anti peyang bernama Baby CloudFoam atau BCF ini. BCF adalah alas terapis pencegah bentuk kepala bayi tidak normal. Alas kepala ini dibuat berdasarkan riset selama kurang lebih 3 tahun dan didukung dengan ilmu pengetahuan serta pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia kedokteran ibu dan anak.

Saat saya memilih suatu produk untuk keluarga terutama anak-anak, saya pasti akan melakukan riset kecil-kecilan untuk memastikan bahwa apa yang dipakai aman. Begitupun saat hendak memberikan BCF ini pada baby Mei, akhirnya saya jadi tahu bahwa produk ini dibuat dari bahan alami dan diproses tanpa melalui proses kimia. Baby CloudFoam diisi dengan kulit kacang hijau yang telah diolah dan diproses sedemikian rupa hingga sesuai dengan kepala bayi yang masih lunak.

Kulit kacang hijau di sini berfungsi untuk memijat kepala bayi secara alami, dan akan melancarkan peredaran darah di kepala bayi yang akan bermanfaat untuk pertumbuhan rambut bayi serta pembentukan tulang kepala atau tengkorak bayi.

Sarung dari alas kepala ini menggunakan bahan katun, dimaksudkan agar tidak panas di kepala bayi.

Baby Mei dan BCF favoritnya

Baby CloudFoam adalah alas terapis kepala bayi yang dibuat khusus sehingga terdapat beberapa manfaat, antara lain :

  • Mencegah kepala peyang pada bayi
  • Memperbaiki kepala bayi yang sudah terlanjur peyang (usia 0-9 bulan)
  • Melancarkan peredaran darah
  • Membantu pertumbuhan rambut bayi
  • Mencegah kebotakan
  • Sangat dianjurkan untuk bayi
  • Tanpa efek samping

Menariknya, Baby CloudFoam juga ada Hand Pillow-nya seperti foto saya di bawah saat menggendong baby Mei, saya menggunakan hand pillow atau bantal tangan berwarna biru.

Bantal tangan ini sangat berguna buat saat menggendong bayi sambil menyusui, dll. Memberikan ASI dengan posisi sambil menggendong bayi atau cara menggendong yang salah kan juga bisa juga menyebabkan bentuk peyang pada kepala bayi, karena kepala bayi yang masih lunak bersinggungan dengan tulang lengan kita yang keras.

Penggunaan BCF Handpillow dapat menghindarkan kesalahan cara menggendong bayi dan akan menjaga bentuk kepala bayi kita agar tetap bulat sempurna.

BCF Handpillow untuk digunakan saat Bunda sedang menggendong bayi. Dipakai di lengan bunda sebagai bantal bagi baby selagi digendong atau dipangku saat menyusui.

Posisi bayi makin nyaman dengan penggunaan hand pillow BCF

Petunjuk Penggunaan BCF Hand Pillow :

1. Sebelum menggendong bayi, masukkan tangan Bunda ke karet yang terdapat di bagian belakang Handpillow

2. Posisikan bantal di bagian dalam siku lengan Bunda sebagai tempat meletakkan kepala bayi Bunda

3. Tekan bagian tengah bantal dengan kepalan tangan Bunda (posisi kepalan tangan menghadap ke atas)

4. Letakkan kepala bayi pada bagian tengah bantal yang telah disiapkan

5. Gendong bayi Bunda seperti biasa

Lalu untuk penyimpanan dan perawatan bantal ini bagaimana? nggak terlalu sulit kok, pastikan saja untuk selalu menyimpan bantal dalam kondisi kering. Bantal jangan di cuci, sarung bantal bisa dicuci namun dianjurkan dicuci menggunakan tangan, bukan mesin cuci.

Jika kita berada di tempat bersuhu dingin, jemur bantal minimal sehari sekali, ya. Dan jika kita berada di tempat bersuhu panas, jemur bantal minimal dua hari sekali.

Saat cuaca mendung, keringkan bantal dengan mengangin-anginkannya menggunakan kipas angin, jadi tidak ada alasan untuk membiarkan bantalnya menjadi lembab.

Sekarang baby Mei sudah tambah besar, sehat, dan kepalanya bulat sempurna, alhamdulillah...

Sekian sharing saya tentang bantal kacang ijo anti peyang ini ya teman-teman, semoga berguna bagi kita. Kalau ingin tahu lebih rinci tentang produk ini, silakan klik di sini

Sampai ketemu di postingan selanjutnya !

********

0 comments