Usir Cabin Fever Supaya #BetahDiRumah dan Makin Kreatif Dengan 'Colours of Life' dari Nippon Paint

Ngga terasa pandemi Covid 19 sudah berlangsung lebih dari satu tahun. Saya yang sudah terbiasa kerja dari rumah sebelum pandemi sekali pun tetap saja merasakan rasa bosan yang luar biasa saat terpaksa harus menghabiskan hari demi hari di rumah saja.

Tak hanya saya, suami dan anak-anak pun merasakan hal yang sama, “gabut” kalau kata anak-anak, hehehe… Mereka bertiga menghabiskan waktu Senin sampai Jumat bersekolah online, lalu kadang lanjut belajar jika ada tugas tambahan.

Kami pun terpaksa berganti-gantian memakai ruang kerja di lantai bawah untuk saya mengisi workshop dan seminar, suami dengan pekerjaan videografinya, dll-nya, dan anak-anak tentunya dengan kegiatan sekolah masing-masing.

Nah, masalahnya, secinta-cintanya saya bekerja dari rumah, namun pandemi kan sudah berlangsung lebih dari setahun dan pastinya, seperti kebanyakan orang, kami sudah merasa sangat bosan di rumah bahkan sempat mengalami cabin fever.

Cabin fever adalah istilah untuk menggambarkan berbagai perasaan negatif yang kita alami akibat terlalu lama terisolasi di dalam rumah atau di suatu tempat tertentu. Kondisi ini sering terjadi sejak kebijakan PSBB yang diberlakukan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Cek deh, jangan-jangan kamu kena cabin fever juga. Ciri-cirinya kalau kita mengalami cabin fever biasanya akan merasakan sedih, bosan, gelisah, mudah tersinggung, dan beragam perasaan negatif lainnya akibat terlalu lama diam di suatu tempat dan terisolasi dari lingkungan sekitarnya. Persaaan seperti ini pun sudah banyak dirasakan oleh kebanyakan dari kita mungkin dengan tingkatan yang berbeda-beda.


Untuk mengatasinya ada banyak hal yang bisa kita lakukan, seperti misalnya men-defrag rumah (ini istilah saya untuk beberes rumah yang ekstrim), dari mulai membersihkan tempat-tempat yang jarang tersentuh seperti gudang, sampai memilah-milah baju, buku, tas, sepatu, dll, untuk diatur ulang dan disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan.

Selain itu juga bisa dengan tetap berkomunikasi dengan keluarga beda rumah, sahabat, dan lain-lain via media sosial, telepon, maupun video call.

Nah, satu lagi, nih, yang menurut saya penting banget, yaitu menyediakan ruangan atau pojokan khusus untuk berkreasi. Jika pojokan atau ruangan yang kita pilih mungkin masih kurang sesuai dengan selera kita, kita bisa mendekorasinya termasuk mengecat temboknya seperti yang saya lakukan belum lama ini.

Saya pun diundang untuk berbagi dalam acara yang diadakan oleh Bloggercrony Community dan NIPPON PAINT INDONESIA, Media & Blogger Gathering bertema "Hobi Dekorasi Selama Pandemi Agar #BetahdiRumah"

Dalam gathering itu saya berbagi pengalaman apa saja yang saya lakukan sehingga bisa mengecat ruangan bahkan tanpa bantuan tukang namun hasilnya maksimal dan sesuai keinginan saya. Saya mengacat ruang kerja tersebut hanya dibantu suami dan anak-anak, seru deh…

Jadi awalnya saya ambil ‘Colors of Life’, kartu warna dari Nippon Paint. Setelah saya menentukan pilihan, saya menghubungi Nippon Paint Whatsapp Care dan berkonsultasi dari mulai pilihan warna sampai berapa jumlah cat yang saya butuhkan untuk ruangan yang akan dicat.

Setelah itu diarahkan untuk menggunakan layanan CSS, yaitu layanan Colour Scheme Service gratis, layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan 3 alternatif  kombinasi warna rekomendasi produk.

Caranya gampang banget, saya hanya perlu mengirimkan foto rumah atau foto ruangan yang ingin dicat, lalu mengisi form Colours Scheme Service di link berikut ini Bit.ly/FormCS. Setelah itu saya dikirimi 3 alternatif visualisasi cat ruangan dalam 3-5 hari kerja. Wihhh...puas banget deh sama pelayanannya.

Buat yang ingin tahu lebih lanjut bisa langsung konsultasi di WA Care Nippon Paint di nomor 0811-1283-028 atau bisa juga mengunjungi website-nya di www.nipponpaint-indonesia.com

Nah, buat yang penasaran gimana sih before after-nya ruang kerja baru saya, yuk, lihat di video ini ...



Buat yang ingin tahu lebih lanjut bisa langsung konsultasi di WA Care Nippon Paint di nomor 0811-1283-028 atau bisa juga mengunjungi website-nya di www.nipponpaint-indonesia.com


Seger banget deh kalo kerja di ruangan ini, yang tadinya kurang mood kerja bisa semangat lagi, yeayyy... Buat bikin video-video ataupun zoom untuk kelas-kelas juga makin kece. Makasihhh Nippon Paint !


***********

0 comments