3 Area Rumah yang Wajib Dibikin Nyaman

Kamar tidur, area yang paling wajib dibikin nyaman
Sejak pandemi dua setengah tahun lalu, seperti kebanyakan orang lainnya, saya mulai jatuh cinta dengan hal yang berkaitan dengan kenyamanan di rumah. Karena saya dan keluarga yang biasanya menghabiskan banyak waktu di luar rumah terpaksa harus melakukan hampir semua kegiatan, termasuk bekerja dan belajar dari rumah alias secara online.

Menurut riset, rumah yang berantakan dan tidak nyaman akan mempengaruhi tak hanya kesehatan fisik tapi juga kesehatan mental kita. Rumah yang berantakan bisa menyebabkan stress serta mood jelek yang pastinya bisa mengganggum kualitas hidup kita. Kebayang kan kalau rumah kurang nyaman tapi kita mesti menghabiskan waktu di rumah terus kala itu.

Kebetulan saat itu saya mengikuti webinar tentang minimalism and happy living yang membahas tentang area rumah yang wajib dibikin nyaman agar kualitas hidup kita meningkat. Apa saja itu?

KAMAR TIDUR

Ya, kamar tidur masuk di urutan pertama. epertinya sudah tidak perlu dijelaskan ya mengapa ruang tidur harus bersih dan nyaman. Karena dengan kamar yang bersih dan nyaman akan membuat kita memiliki kualitas tidur yang baik. Saat kualitas tidur kita baik, otomatis kesehatan fisik dan jiwa kita juga membaik.

DAPUR

Dapur masuk di urutan nomor dua. Tentu saja karena di sini adalah tempat kita menyiapkan makanan untuk keluarga. Dari pengalaman pribadi saya sebagai seorang ibu, saat dapur kurang nyaman saya pun malas memasak.

Dapur dan ruang makan merupakan pusat pertemuan keluarga. Makan bersama sambil menikmati hidangan buatan rumah pastinya akan membuat keluarga makin dekat. Bonusnya hemat dan sehat, dong...

KAMAR MANDI

Nah, khusus untuk kamar mandi, selain memastikan bahwa ruang ini bersih dan nyaman, saya menyarankan untuk menggunakan toilet yang mendukung concern kita terhadap sanitasi.

Kebetulan sekali TOTO sebagai penyedia peralatan sanitary di Indonesia menginisiasi Touchless Flush Toilet. Lewat inovasi baru ini, kita cukup melambaikan tangan di atas permukaan tombol flush, maka sistemnya akan bekerja membilas toilet.

Menurut Presiden Direktur PT Surya Toto Indonesia (TOTO), Hanafi Atmadiredja, peralatan sanitary merupakan faktor penting dalam memastikan kebersihan dan kesehatan.

"Pola hidup higienis demi kesehatan diri dan keluarga menjadi sebuah keharusan terutama kamar mandi dan toilet yang bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari, baik di tempat umum maupun khususnya di rumah," kata Hanafi.

Seiring tumbuhnya kesadaran kesehatan di masyarakat, pilihan produk sanitasi nirsentuh ini pun mulai menjadi tren. Alasannya, aktivitas di toilet dapat mengundang bakteri dan kuman yang menempel di berbagai peralatan kamar mandi.

Hal ini juga diungkapkan mantan atlet bulu tangkis yang juga peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, saat berkunjung ke TOTO Showroom, Jakarta Barat.

Di masa pensiunnya, Greysia mengaku fokus mengurus keluarga di rumah, dan yang utama perkara kesehatan dan kebersihan.

"Pilihanku ke touchless toilet TOTO karena lebih higienis, antibakteri karena tanpa sentuhan, dan ramah lingkungan karena hemat air juga," ungkapannya.

Selain itu, teknologi water saving menjadikan penggunaan air menjadi lebih efisien.

Jadi, wajar saja jika TOTO Touchless Flush Toilet ini dinilai mampu menghadirkan hidup yang lebih sehat dan higienis.

TOTO sendiri sudah lebih dari 45 tahun menjadi spesialis produk sanitasi merek lokal milik PT. Surya Toto Indonesia Tbk yang merupakan salah satu fasilitas manufaktur barang saniter terbesar di dunia dengan tujuh kiln tercanggih dan jalur yang sepenuhnya otomatis.

Untuk tahu lebih rinci tentang Touchless Flush Toilet dan produk-produk TOTO lainnya, silakan kunjungi www.toto.co.id yaa...


Semoga bermanfaat !

0 comments