My 2014 Resolution...


iya..iya, gw tau, tiap tahun bikin resolusi dan gak banyak juga yang bisa gw coret dari daftar gw tiap tahunnya. Bahkan saking sebelnya karena seringkali banyak resolusi gw yang gak tercapai (karena kurang disiplin dan kurang berusaha) gw pernah bikin resolusi untuk tidak membuat resolusi ;p
ahahhaa..but as some of you knew, i am a 'to do list addict'! jadi gw gak tahan untuk ngga bikin resolusi. Punya resolusi aja banyak yang nggak tercapai, apalagi nggak punya resolusi, coba??? *alesan*

Ini Resolusi gw tahun 2014:

 1. Bikin bekal sehat buat anak-anak. Mereka minta berhenti langganan catering sekolah, mungkin bosan, tapi gw sempet panik karena gw gak bisa masak, mau makan apa mereka kalo ngandelin gw??? gw gak mau mereka malah jadi sering bawa mie instan karena ibunya nggak siap. Jadi gw sudah membuat beberapa persiapan. Yang pertama dan urgent adalah ganti kulkas agar gw bisa punya persediaan bahan makanan dan bisa gw siapin malem2, pagi2 tinggal panasin, or tumis2 aja, yang penting makanan rumah, sehat, dan segar. Kedua, gw dah ngumpulin beberapa resep sederhana kesukaan mereka, jadi mudah2an nanti gw gak kehabisan ide untuk bekal mereka nanti.

2. Rutin olahraga. Gw dah gak berani bikin resolusi nurunin berat badan, jadi tahun 2014 ini resolusi gw adalah lebih rutin berolahraga. Sejauh ini udah mulai lari dan ikut kelas pilates seminggu sekali, mungkin akan gabung di klub kebugaran, tapi masih mikir2 karena dah dua kali daftar dan berakhir hanya jadi 'penyumbang' tetap di klub tsb. Tahun ini minimal gw rutin lari aja dulu, mudah2an selain sehat dapet bous badan langsingan *fingers crossed*



3. Hemat. Yup, ini penting dan harus. Mulai dari hal2 kecil spt ngurangin makan di luar, gak banyak beli hal yang kurang perlu (dan biasanya cuma karena emosi sesaat), manfaatin barang2 yang sudah ada, dll, intinya gw pengen lebih menghargai yg gw punya dan mau bikin anak2 gak ketergantungan sama barang2..

4. Nulis buku. Halahhh..., ini bener2 jadi pe er banget sejak dulu, gak pernah selesai nyelesain tulisan kalo bukan pesenan orang, duhh, harus gw patahkan kutukan ini nih.., tahun ini harusss banget nyelesain minimal 1 buku.

5. Bekerja lebih baik. Mungkin bagi sebagian orang ini bukan resolusi karena sebagai pekerja ya memang harus selalu berusaha mengerjakan yang terbaik. Tapi, gw masukin ini sebagai resolusi karena tahun ini gw bener2 pengen bikin perubahan yg jauh lbh baik dalam pekerjaan gw sebagai MarComm di law firm tempat gw bekerja dan di theurbanmama.com. Gw akan memulai dengan manajemen waktu yang lebih baik. Seminggu 3x ngantor di law firm harus bener2 gw manfaatin dng efisien dan efektf agar sisanya gw bisa konsen kerja di TUM dan tetap punya banyak waktu buat keluarga dan..hobi :)

Itu aja resolusi gw tahun ini, gak mau banyak2, gak mau muluk2, yang penting jalan, yang penting ada hasilnya.. HWAITING!!

0 comments