Head Full of IDEAS ... 2018 Here I Come!


Ini gak jelas sebenernya mau nulis apa, cuma pengen nulis ngalor ngidul karena kepala rasanya mau pecah karena terlalu banyak yang dipikirin, dipengenin (bahasa apah, ini?!!), dan mostly isinya ide-ide... Jadi, isi artikel ini sebenernya my rambling thoughts aja, sih..
Abaikan penampakan kopi Kapal Api di gambar di atas, ini bukan postingan berbayar, kebetulan saya memang suka kopi Kapal Api dan kebetulan pernah ngendorse kopi itu juga. Iya, udah, gitu aja, hehehe..

Nah, balik lagi soal kepala yang kepenuhan ide, saya cuma mau cerita biasanya apa yang akan saya lakukan kalau sedang dalam kondisi seperti itu (yang sering bgt terjadi ke saya).

KELUARIN
Yes, kalo gak gitu saya bisa gak tidur bow!. Jadi biasanya minimal harus saya tulis di journal. Dari mulai oret-oretan gak jelas sampe dihias2 gak jelas juga ;p. Saat isi kepala sebagian sudah berpindah ke buku catatan, rasanya lumayan plong, gak takut lupa, dan bisa dilanjutin kapan2 kalau ada waktu.

KEMBANGIN
Memang blom tau idenya akan dilakukan atau dilaksanain atau ngga, tapi saya suka gatel dan gemez kalo ide2 tersebut teronggok begitu saja di buku catatan. Jadi biasanya setelah beberapa lama, saya akan balik lagi ke catatan2 tsb dan ngembangin ide2 yang ada, bikin jadi lebih kebayang gimana ngewujudin ide tersebut.

BRAINSTORMING
Ini kegiatan fav saya sambil ngopi sama suami atau teman2 seide. Kami bisa ngobrol ngalor ngidul soal ide2 tsb, sampe2 malah muncul ide2 lain yang bahkan lebih gokil dari sebelumnya :D. Secara berkala saya pasti akan ngejadwalin ketemu sama salah satu temen sepemikiran, ngopi bareng, cerita soal ide2 saya, minta masukan dia, lalu balik si temen yg cerita dan minta masukan ide, dll. 

Setelah itu? Selain berusaha mewujudkan ide2 tersebut jadi kenyataan, ya saya cuma bisa nunggu dan pasrah, kalo bisa terwujud syukurrr, kalo ngga, ya cari ide lain, ya ngga? ;p

Selamat berkarya di 2018 ini teman2 kreatifku! semoga makin sukses bersama, yaaa...

*******

Posted By

28 comments

  1. Saya sekarang punya notes tentang bank ide, agar ide tidak menguap begitu saja. Tapi kadang lupa juga mencatatnya hahaha.

    BalasHapus
  2. Biasanya aku nyatet di notes atau di handphone. Coret-coret aja. Pas mau kembangin baru deh makin banyak coret-coretannya. Dengan kayak gini selalu ada ide aja buat nulis.

    BalasHapus
  3. waaa kak zata kreatif produktif syekaliiiihh.
    aku maaah orangnya lempeng dan mencatat2 gitu udah ga jd bagian hidup aku kecuali mencatat pengeluaran bulanan. ahahah dasar emak.

    more oppotunities yaa buat kak zata di tahun iniii. aamiin

    BalasHapus
  4. padahal aku suka kopi dan mau ikutan lombanya, eh... gak taunya malah udah lewat *syediih* :(
    Aku gak bisa lho mba, kalo ada ide aku coret2 dulu di jurnal, jadi harus langsung dituangin. kalo gak bisa langsung dituangin, mengendap di kepala :)

    BalasHapus
  5. BrainStrorming butuh waktu yang cukup banyak ya mbak...

    BalasHapus
  6. BrainStorming memang penting, agar apa yg hendak dicapai bersama bisa sejalan

    BalasHapus
  7. Kalo ide gak dikeluarin, bisa pusing seharian kak,maunya marah2 mulu. Hahahaha

    BalasHapus
  8. oenitng banget ya brainstrming selain minta masukan juga bisa jadi quality time :)

    BalasHapus
  9. Iya banget kalau ada ide justru bisa bikin nggak bisa tidur. Kayak ada energi lebih. Harus ditumpahka.

    BalasHapus
  10. selamay berkaryaaaa mbak Zataaaa!!!! Semoga ide2 brilliant bisa mengisi th 2018-mu

    BalasHapus
  11. Kalau aku brainstroming nya makan ice cream kalo ga ke taman aja liat yang ijo-ijo hehe.

    BalasHapus
  12. Klo aku biasanya aku tulis2 aja sesuka hati dan pikiran. Setelah beberapa saat baru aku baca dan biasanya baru keliatan arah tulisannya tuh kemana. Yang penting sih apa yg ada dihati dan pikiran tersalurkan dulu

    BalasHapus
  13. Mba Zata selamat berkarya juga ya. Kalau saya ada buku catatan juga, buat ngumpulin semua ide nulis, naskah dan lainnya.

    BalasHapus
  14. Semoga sukses di 2018, Kak!
    Cemungudhh

    BalasHapus
  15. Wah.. oleh tuh idenya. Kalau lagi ada ide bisa nulis di buku ya, apa aja, minimal keluarin uneg2 atau ide yang numpuk di kepala..

    BalasHapus
  16. orang kreatif itu ada aja di kepala. Daku pernah ngobrol dengan orang yg terlihat selalu berfikir. Beberapa ide'nya saat ini malah di aplikasikan orang lain.

    bener banget, ide harus dicatat

    BalasHapus
  17. Sama aku juga begini nih mba Zata. Apalagi kalau si bayi udah nangis saat mau nulis ide di blog atau caption di IG..wahh seketika buyar semua. Cari waktu yang tepat buat numpahin ide-ide tersebut

    BalasHapus
  18. Saya jadi kangen pengen menuangkan ide di kertas coret-coret lagi, Mbak :)

    BalasHapus
  19. Corat coret itu ternyata asyik banget ya. Khas anak-anak yang orang dewasa harus tiru terus.

    BalasHapus
  20. Bener banget tuh "keluarin" berasa lega dan plong kayak udah curhat sama papa dedeh eh mamah dede ding 😁😁

    BalasHapus
  21. ucapin happy new years dulu ahhh ke mbak zata, sehat dan bahagia selalu ya mbak :)

    tadi pun aku sempet bingung mau nulis apa dulu, stok ide banyak di kepala tapi lagi pengin nulis yg agak nyantai ... wesslah, update tulisan tsyurhat yg agak berfaedah aja XD

    untuk ide tulisan, aku bikin mind mapping aja di buku dari gudibek event

    BalasHapus
  22. Bener bgt, kl kepikiran suatu ide, sebisa mungkin langsung dicatet kayak di journal gitu ya, biar ga lupa huehe.

    BalasHapus
  23. Sampai detik ini aku kalau punya ide mesti banget langsung ditulis mbak. Ditulisnya juga bukan di smartphone atau di laptop, tapi harus di kertas/buku catatan. Entah kenapa lebih nempel aja idenya dan lebih mudah untuk dikembangkan. Anyway aku juga suka kopi Kapal Api kok *bukan endorse

    BalasHapus
  24. Nah ini nih yg ak rasain bbrp waktu lalu. Ide2 di kepala banyak banget tp gak satupun yang tetralisasi. Salah sih emang klo lg bnyk ide gitu gak dituangin dulu draftmya. Di kertas atau dimanapu.

    BalasHapus
  25. BRAINSTORMING, sepertinya ini yang belum Ayu terapkan nih, mari kita ngopi bareng Mbak Zata ^^ ahahahahah ngarep...

    BalasHapus
  26. Those are the steps to get things done! Happy 2018 yaaaa

    BalasHapus
  27. Hihihi.... Bener mba.. Ide2 yg ga dikeluarin suka bikin jd susah tidur krn kepikiran. Aku tuh kalo udh mau tidur tp kemudian dapet ide ttg apa aja, lgs deh ngantuk ilang. Malah semakin mikirin idenya.. Ujung2 hrs aku catet dulu ntah di hp ato notes.

    BalasHapus
  28. Iya bener, kalo ide gak dikeluarin tuh jadi gak bisa tidur ya, Mba. Ngeluarin idenya udah, Mba, tapi buat ngembangin dan brainstormingnya ini yang rada susah :P duhhhh

    BalasHapus