Heavenly Blush, Rahasia Sehat Saya dan Keluarga


Tak terasa tahun 2018 sudah cukup lama berjalan. Bulan April pun sudah hampir usai dan tiba-tiba saya teringat dengan resolusi hidup sehat yang ingin saya wujudkan tahun ini. Tak hanya itu, saya juga ingin menularkan kebiasaan hidup sehat tersebut kepada keluarga dan teman-teman.

Jujur saja ini bukan hal yang mudah tapi juga tidak sesulit yang saya bayangkan. Sudah ada beberapa hal yang saya dan keluarga jalani dan terbukti membuat kami merasa jauh lebih sehat dan bahagia,

Mau tahu apa saja?. Yuk simak ceritanya di bawah ini ....

MENGONSUMSI MAKANAN SEHAT
Yes, awal tahun 2018 lalu saya berhenti berlangganan makanan catering serta mengurangi membeli makanan dari luar rumah. Saya juga belajar untuk memasak makanan yang lebih sehat.

Bukan hanya saya, anak-anak pun saya biasakan untuk makan lebih sehat dan mengurangi jajan di luar termasuk di sekolah, terutama buat si bungsu.

Hampir setiap hari ia membawa bekal ke sekolah. Si bungsu termasuk anak yang sulit makan namun cukup suka ngemil. Agar ia tidak bosan saya pun harus pintar-pintar berkreasi, salah satunya menyediakan sarapan bergizi yaitu overnight oat yang dicampur dengan greek yogurt, chia seed, buah-buahan, dll. Lihat resepnya di bagian bawah, ya...
Mengonsumsi makanan sehat serta rajin minum yogurt adalah kebiasaan baru keluarga kami di tahun 2018 ini.
Favoritnya si bungsu !

MINUM YOGURT
Kenapa yogurt? Karena memang doyan. Tak hanya saya tapi kami sekeluarga bisa dibilang 'pecandu' yogurt. Rasanya yang enak serta khasiatnya yang luar biasa membuat kami terus mengonsumsi yogurt.

MANFAAT YOGURT
Saya suka yogurt bukan tanpa alasan, selain karena rasanya yang enak dan juga karena ingin menurunkan berat badan, yogurt punya banyak manfaat lain karena kandungannya yang lengkap.

Asam beta hidroxi sangat baik dalam penggantian sel-sel kulit yang mati, vitamin A, D, dan B2 yang masing-masing berfungsi untuk kesehatan mata dan tulang. Ada juga kandungan yodiumnya yang bermanfaat untuk meningkatkan kerja otak besar, seng yang baik untuk penyembuhan luka, magnesium menguatkan jantung dan membantu sistem saraf agar tidak mudah lelah. Yogurt juga memiliki kandungan kalsium yang sangat baik bagi tulang kita.

Zat besi di dalam yogurt berguna bagi kesehatan kulit dan darah. Pottasium mencegah darah tinggi dan penyakit jantung. Kerennya lagi, yogurt mengandung Tyrosine yang mampu meningkatkan hormon kegembiraan serta membuat kita tidur lebih nyenyak. Hmmm, pantas saja kalau lagi minum yogurt bawaannya happy, hihihi...

Saat minum yogurt bawaan saya pastiii hepiii...
KENAPA HEAVENLY BLUSH? 
Sudah lama saya dan keluarga mengonsumsi yogurt secara teratur, terutama sejak membuat resolusi hidup sehat di tahun 2018 ini. Kami mengonsumsi beberapa merek yogurt dan yang menjadi kesukaan seluruh keluarga adalah Heavenly Blush.

Kenapa Heavenly Blush?. Jawaban pertama, sih, ya karena enak, hehehe, berikutnya karena variannya yang lengkap serta kandungannya yang terbukti berguna menunjang kesehatan kami sekeluarga. Secara singkat ada beberapa poin kelebihan Heavenly Blush menurut saya:
  • Rasanya yang enak dan asamnya yang pas. 
  • Rendah gula dan lemak.
  • Kandungan kalsium serta prebiotik fibernya yang tinggi.
  • Menjaga kesehatan pencernaan dan melancarkan BAB.
  • Mengenyangkan dan menunda lapar.
  • Aman dikonsumsi setiap hari karena tanpa bahan pengawet.
  • Ada varian khusus untuk anak-anak.
  • Bikin awet muda dan panjang umur.
Sebagian manfaat yogurt ...
RESEP GREEK YOGURT CHIA SEED OVERNIGHT OAT 
Saking sukanya dengan yogurt, kami mengonsumsinya dalam beberapa bentuk, ada yang diminum langsung, dijadikan es, dan yang paling favorit untuk kami jadikan sarapan sehat adalah Greek Yogurt Chia Seed Overnight Oat.

BAHAN-BAHAN :
Berikut beberapa bahan yang saya pakai untuk membuat  GREEK YOGURT CHIA SEED OVERNIGHT OAT :

1. Greek Yogurt Classic dari Heavenly Blush.
2. Oatmeal dua sampai tiga sendok makan.
3. Chia seed - saya selalu nyetok super food ini di rumah karena mudah ditambahkan ke beberapa makanan serta manfaatnya yang oke banget.
4. Susu kedelai. Sebaiknya yang plain, tapi kalau mau yang manis silakan saja.
5. Himalayan salt - garam ini kaya akan mineral.
6. Buah - apa saja, bisa strawberry, buah naga, pisang, anggur, apel hijau dll.

CARA MEMBUAT
1. Masukan oatmeal ke dalam gelas, lalu campur dengan seperempat gelas susu kedelai hangat. Diamkan sebentar sampai menjadi dingin. 
2. Masukan chia seed dan sejumput garam, aduk rata.
3.Masukan Heavenly Blush Greek Yogurt. Aduk sampai bercampur dengan oatmeal. Diamkan semalaman.
4. Sebelum dikonsumsi, masukan potongan buah-buahan sebagai topping.  
5. Boleh juga siram buah-buahan dengan sedikit yogurt lagi.

Jadi deh !. GREEK YOGURT CHIA SEED OVERNIGHT OAT dikonsumsi oleh para yogurtarian. Yummm ..
Bahan-bahan GREEK YOGURT CHIA SEED OVERNIGHT OAT
Overnight oat dengan greek yogurt yang jadi kesukaan kami sekeluarga.
Yummmm...
LEBIH RUTIN BEROLAHRAGA
Sebenarnya saya pecinta olahraga, namun karena profesi saya sebagai blogger dan content creator serta kesibukan sebagai ibu dari tiga anak yang sangat aktif, saya kadang merasa tak sempat berolahraga.

Tahun lalu saya mengalami sakit yang sangat mengganggu di area perut. Setelah memeriksakan diri ke beberapa dokter, kesimpulannya penyakit saya tidak berbahaya, namun karena sakitnya yang bisa hampir setiap hari, hal tersebut sangat mengurangi kualitas hidup saya. Dokter menyarankan saya untuk operasi angkat rahim atau pilihan lainnya adalah minum pain killer selama sakit perut mendera, yang artinya bisa sampai 3 minggu setiap bulannya.

Whoaa.. saya belum siap angkat rahim, saya pun tidak mau ketergantungan dengan obat penahan rasa sakit.  Akhirnya saya membulatkan telad untuk kembali berolahraga. Saya pikir, dengan tubuh yang lebih fit karena olahraga dan mengonsumsi makanan sehat, tubuh saya akan lebih sehat dan segar sehingga mampu menahan sakit dan tidak perlu minum pain killer.

Alhamdulillah, setelah rutin berolahraga, mulai jalan kaki, jogging, aerobic ringan dan terutama yoga, hasilnya bahkan di luar dugaan saya. Sebelumnya saya akan mengalami sakit perut selama satu minggu sebelum haid, lalu diikuti satu minggu selama haid, plus satu minggu lagi sesudah haid yang artinya waktu bebas sakit perut saya hanya satu minggu dalam sebulan!.

Kini, dengan gaya hidup sehat yang saya jalani, sakit perut hanya melanda di awal-awal haid datang, tidak sampai 3 hari saja. Duhhh, luar biasa memang ya efek dari menjaga pola hidup sehat itu.

Gak lupa taro Heavenly Blush di kantong tas setiap mau olahraga :)

Bukan hanya itu, saya yang sedang berusaha menurunkan berat badan pun mulai merasakan hasilnya. Pelan-pelan, berat badan saya mulai turun tanpa saya sadari.

Sebenarnya, sih, saya sudah malas menimbang badan karena sering gagak diet, hehehe, tapi sejak beberapa teman dan keluarga bilang saya terlihat lebih langsing sejak rajin berolahraga, makan lebih sehat, dan rutin minum yogurt, saya pun memberanikan diri menimbang badan, benar saja, sudah turun sekitar 5 kilogram dari berat sebelumnya.

Nah berikut beberapa tips dari saya jika ingin menurunkan berat badan dengan asik ...

TIPS DIET Ala ZATA :)

1. Olahraga teratur. Tidak perlu terlalu sering, yang penting konsisten. Saya pribadi melakukan yoga seminggu 2x, olahraga lainnya jika punya waktu lebih.

2. Kurangi karbohidrat, perbanyak sayur dan buah. Protein juga jangan lupa yaa..

3. Ganti camilan dengan #HeavenlyBlushGreekSecret, yaitu Greek yogurt classic dari Heavenly Blush yang tinggi protein dan memiliki tekstur kental dan lembut sehingga membuat kita kenyang lebih lama. Rasanya pun enak, jadi nggak bikin kita cranky dan kalap meski pun sedang diet.

MAU TRIP KE YUNANI ?

Btw, bicara soal #HeavenlyBlushGreekSecret, lagi ada kompetisi super seru dari Heavenly Blush yang hadiahnya trip ke Yunani, lho!. Woohooo...nggak kepengen apa kamu??.

Caranya gampang aja, cukup beli produk Heavenly Blush dan kumpulkan struknya sampai senilai Rp 100.000, lalu foto diri kamu dengan produk Heavenly Blush dan foto juga bukti pembelian kamu. Lalu posting di IG atau facebook (bisa dibuat berupa multiple photos) dengan menggunakan tagar #HeavenlyBlushGreekSecret dan jangan lupa mention @heavenlyblushyogurt.




Cek informasi lengkapnya di sini, yaa.. good luck!

*****************

Posted By

37 comments

  1. Gue suka banget nih yogurt, buat salad buah juga nyummi, bonus awet muda ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya betul en, gw juga suka bikin salad buah pake greek yogurt ini...

      Hapus
  2. Morning...Zata ya, aku lihat dikau makin slim loh,cantiknya makin terlihat. Ternyata oh ternyata rahasianya ada di Heavenly blush.Aku penyuka Heavenly blush banget.Rasanya tak tertandingi loh.Hanua selama ini minum begitu saja tidak pernah diolah. Aku mau coba resep Zata yang Greek Yogourt Heavenly Blush pasti rasanya lebih enak deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa kak Denniseee..., makasih banyak pujiannyaaa.. makasih juga udah mampir di blog aku yaaa..

      Hapus
  3. Minuman kesukaan Narend nih :)

    BalasHapus
  4. Aku juga doyan minum Yoghurt, apalagi Heavenly Blush ada yang baru rahasia dari Yunani ya. Teksturnya lembut dan ga asem di mulut. Tips olahan Yoghurtnya boleh nih dicoba.

    BalasHapus
  5. Ini yoghurt kesukaan aku.
    Kalau ke supermarket pasti nyamber yoghurtnya trus masuk ke keranjang deh. :D

    BalasHapus
  6. Waahh dijadiin habit boleh juga nich

    BalasHapus
  7. Kalau untuk yang ada masalah lambung nggak apa-apa mbak? Soalnya dijelaskan di artikel bahwa rasanya asam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asemnya pas kok dan aku baca aman buat lambung juga :)

      Hapus
  8. wah ka zata makin cantik aja, tapi aku seneng juga sih sama heavenly blush.. apalagi yang blueberry, enak banget :D

    BalasHapus
  9. waktu hamil aku rutin banget minum yogurt soale kata mamahku bagus buat sumber kalsium, sampai sekarang aku masih minum yogurt, anakku pun suka ;)

    btw aku baru nyobain yg greek yogurt, ini lebih ngenyangin karena beda tekstur ya lebih kental

    BalasHapus
    Balasan
    1. eiymmm, pas banget buat kalo yg lagi diet ya.., jadi gak pengen ngemil macem2...

      Hapus
  10. Di Balikpapan varian Greek Yogurt dari HB belum ada, jadi aku coba varian lain.
    Mupeng sama hadiahnya ya...

    Aku juga punya keponakan yang alami endometriosis dan diberi saran salah satunya kudu bayi tabung (IVF).
    Coba aku sarankan tips di atas ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Rosanna, semoga keponakannya makin sehat yaa...

      Hapus
  11. foto-foto dan senyum mbak Zata sekeluarga seger banget, jadi bikin penasaran buat cobain heavenly blush

    BalasHapus
  12. suka aku sama yogurt. Yang rasa strawberry terutama. Ini ampe ke bacanya glek! hahaha kayaknya padat ya isinya kak

    BalasHapus
  13. yogurt yg paling kusuka
    rasanya lezat dan gak asem

    BalasHapus
  14. bagus ini yugert buat kluarga dan anak.

    BalasHapus
  15. me like! Greek yoghurt-nya enaaaaaak pake bingits! Bisa menang jalan-jalan ke Yunani lagi! Ikut kontesnya ah!

    BalasHapus
  16. Terakhir belakangan ini semakin banyak yang menyuarakan akan khasiat dan kandungan baik dari Yoghurt. Salah satu yg bisa jadi pilihan pastinya Greek Yoghurt dgn segala manfaatnya

    BalasHapus
  17. Aku biasanya gak terlalu suka yoghurt. Tapi aku suka heavenly blush. Btw, aku selalu galfok kalo liat foto kak Zata. Kece banget sih...

    BalasHapus
  18. Suka dengan Greek Yogurt, kentalnya pas banget

    BalasHapus
  19. jenis YogurtIni menarik untuk dinikmati...

    BalasHapus
  20. Saluuutt mba bisa nyetop jajan diluar. Ak masih susah nih klo harus nyetop jajan diluar. Ak doyan yoghurt, tp gak doyan klo diolah kaya mba zata itu. Doyannya lgsg diminum gitu aj.

    BalasHapus
  21. Ampuuun, fotonya keren keren bangeeeet

    BalasHapus
  22. Aku belum coba yang greek yogurt nya Heavenly Blush ini

    BalasHapus
  23. Rasanya enak ya.. otw alfa beli sama ngecengin mbak kasirnya

    BalasHapus
  24. Aku juga udah coba havenly blush dan rasanya enak banget mbak dan buat aku ketagihan

    BalasHapus
  25. Semenjak ada Greek Yogurt, ini pengganti sarapanku karena lebih praktis tinggal sruput doang.

    BalasHapus
  26. Mbaaak, aku baca ini sambil perhatikan foto-fotomu. Buat inspirasi kalau motret. Eh jadi salah fokus setelah dengar penjelasan Bang Sutan.

    BalasHapus