Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Merenovasi Kamar Mandi



Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang sangat penting di rumah. Saya pribadi senang menghabiskan waktu berlama-lama di kamar mandi, mulai dari membersihkan diri sampai cari inspirasi.

Belum lagi kegiatan keluarga kami yang memang membutuhkan kamar mandi yang aman dan nyaman karena saya punya anak yang masih kecil juga.
Itulah sebabnya ketika merenovasi kamar mandi, saya dan suami benar-benar mempertimbangkan banyak hal sebelum benar-benar mengeksekusi rencana kami.

Di bawah ini adalah lima hal yang kami pertimbangkan baik-baik sebelum merenovasi kamar mandi:

PERENCANAAN
Saat pertama kali memutuskan untuk merenovasi kamar mandi adalah saat anak bungsu kami sudah mulai besar dan sering memakai kamar mandi sendiri.

Ia sudah bisa buang air sendiri serta menolak untuk ditemani karena merasa sudah besar. Saat itu saya masih terus mendampinginya di kamar mandi karena agak khawatir dengan masalah keamanannya, takut ia terpeleset, dll.

Saya dan suami pun memutuskan untuk merenovasi kamar mandi lama kami. Tentu saja sebelum melakukannya saya dan suami melakukan perencanaan mulai dari model, luas kamar mandi, apa saja yang harus diganti dan dibeli, sampai masalah biaya.

LUAS RUANG KAMAR MANDI
Karena si kecil sudah mulai besar, tentu saja dua kakaknya mulai menginjak remaja, sehingga ruang kamar mandi pun meski ada dua, sudah mulai terasa kekecilan.

Apalagi saat mereka menghabiskan waktu untuk sikat gigi bersama sambil ngobrol sebelum masuk ke kamar tidur, duh, makin kelihatan kalau kami butuh kamar mandi yang lebih besar.

Nah, untuk masalah luas kamar mandi, kami benar-benar memikirkannya masak-masak karena kami tidak ingin memperluas sampai dua kali karena biayanya tentu saja akan dobel juga.

KENYAMANAN
Kamar mandi bukan sekedar tempat bersih-bersih buat kami tapi juga tempat rileks dan melepas lelah, jadi kenyamanan sebuah kamar mandi wajib sekali diperhatikan.

Saat pulang berkegiatan, apalagi yang melelahkan, saya bisa menghabiskan waktu lama di kamar mandi, dari mulai mandi, sikat gigi, keramas, sampai luluran :).

KEAMANAN
Saya punya tiga anak serta orangtua dan mertua lanjut usia yang terkadang main ke rumah, sehingga saya sangat peduli dengan keamanan kamar mandi.

Keamanan kamar mandi yang saya pikirkan bukan hanya lantai yang tidak licin, namun juga perabot dan perlengkapan yang aman dan higienis yang ada di dalamnya.

PRODUK KAMAR MANDI
Produk kamar mandi juga menjadi pertimbangan khusus yang kami pikirkan secara matang, misalnya model wastafel yang ingin kami pakai, lantai dengan tekstur seperti apa yang harus dibeli, hingga perlukah membeli Spalet untuk kamar mandi kami?





Nah, Spalet ini adalah kepanjangan dari Spa dan Toilet yang berbentuk dudukan toilet elektronik. Spalet ini juga masuk kedalam pertimbangan kami dalam merenovasi kamar mandi karena dianggap penting. Spalet ini bertujuan untuk meningkatkan standar kehidupan masyarakat serta mengedukasi tentang pentingnya kebersihan anggota keluarga.

Spalet yang diluncurkan oleh American Standard menghadirkan dudukan toilet elektronik yang disebut PristineE-bidet. Fitur-fitur yang terpasang pada Pristine E-Bidet ini sangat relevan untuk saya yang notabenenya masih memiliki anak kecil. Apa saja fitur-fitur dari Pristine E-bidet ini?



Hygiene

Untuk keluarga saya, Pristine E-bidet ini bisa menjadi solusi pintar untuk menciptakan toilet kering yang aman, nyaman, dan higienis. Well, fitur nozzle (semprotan air) yang terpasang pada dudukan toilet elektronik ini bisa membersihkan secara otomatis sebelum dan sesudah penggunaan. Sangat relevan untuk keluarga saya karena Pristine e-bidet ini bisa menjamin kebersihan untuk kebutuhan toilet anak-anak saya.

Comfort
Untuk anak-anak, pastinya aku menginginkan kebutuhan toilet mereka menjadi nyaman. Dengan Pristine E-bidet ini, dudukan toilet bisa menjadi hangat karena dilengkapi fitur Heated Seat. Selain itu, ada fitur massage yang bisa memberikan efek pijat untuk setiap penggunanya saat melakukan pembilasan. Wah, anak-anak pasti senang dengan hadirnya dudukan toilet elektronik ini.

Convenience
Nah, untuk kemudahan saya dalam mengontrol anak-anak dalam menggunakan toilet, Pristine E-bidet ini memiliki remote control yang terintegrasi dengan fitur-fitur yang ada. Saat ingin melakukan flush atau membilas, saya dan keluarga tidak perlu kerepotan untuk memencet tombol flush atau meraih trigger spray. Simply tekan tombol pada dudukan toilet elektronik ini. Terjamin deh, kebutuhan toilet jadi hands-free dan messy-free. Hal ini juga menjamin bahwa tidak ada kekacauan yang disebabkan anak-anak dalam menggunakan air yang bisa bikin toilet jadi becek.

Masih penasaran dengan spalet ini, nonton youtube-nya juga yuk di sini ...



Nah, kalau melihat fitur-fitur yang ada, rasanya perlu juga memasang dudukan toilet elektronik, Pristine e-bidet di kamar mandi hunian kita. Apalagi jika masih memiliki anak-anak yang masih gemar bermain air di dalam kamar mandi. 

*****

Posted By

3 comments

  1. Betul. Kamar mandi bukan cuma tempat membersihkan diri. Tapi juga untuk cari inspurasi.

    Saya juga senang berlama-lama di kamar mandi hihihi..

    Spalet yg ini kayaknya nyaman banget ya. Serba oyomatis. Cocok juga buat anak-anak.
    Boleh nih jadi pertimbangan untuk dipasang di rumah (",)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mba, bikin betah hihihi..

      Hapus
  2. Wow...saya baru liat yang keren kayak gini...sepertinya nyaman banget ya...

    BalasHapus