Cantik Kini Hingga Nanti Bersama RISTRA

Ritual baru sebelum bobok :)

Holaa…

Udah lama, nih, saya nggak nge-review produk skincare secara mendalam (maklum bukan beauty blogger, hihihi..). Tapi kali ini, saya mau berbagi cerita dan pengalaman soal produk Ristra. Siap-siap yah, tulisan ini lumayan panjang dan banyak foto, soalnya saya bener-bener nyobain produk ini dulu, baru akhirnya nulis. So, siapin pop corn sama coke, ya.. #eh

Jadi, bulan lalu, saya mulai memakai rangkaian produk Ristra Cosmetodermatology yang terdiri dari pembersih, penyegar, pelembab, serta eksfoliasi. Saya juga memakai Ristra Decorative untuk pelengkap riasan wajah.

Dari pengalaman saya serta beberapa kali pengecekan, kulit saya termasuk kulit yang sulit. Maksudnya, kulit saya mudah kusam dan kering jika perawatannya tidak tepat atau kurang maksimal. Selidik punya selidik ya, masalah- masalah wajah yang tadi saya ceritakan itu, memang wajar dialami oleh wanita yang tinggal di nengara beriklim tropis. Makanya, perawatannya perlu menggunakan produk- produk yang diformulasikan khusus untuk iklim tropis.

 Tinggal di iklim tropis berarti saya memang harus ekstra care dan telaten dalam hal perawatan wajah sementara saya adalah orang yang tidak terlalu suka pakai bermacam produk apalagi melakukan perawatan wajah yang ‘njlimet’, maklum, dari kecil saya tergolong perempuan yang tomboy. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, apalagi usia yang makin bertambah, ya mau nggak mau saya akhirnya melakukan perawatan juga, tapi tetap, yang saya cari adalah yang simple. Akhirnya bulan lalu saya menemukan skincare yang menurut saya nggak ribet, tapi hasilnya maksimal yaitu Ristra Cosmetodermatology.


Ristra Cosmetodermatology, perawatan kecantikan yang sudah teruji secara klinis dermatologi, pH balance, dan pas untuk kita yang tinggal di negara tropis.

PERAWATAN KULIT WAJAH DENGAN RISTRA COSMETODERMATOLOGY

Ada berbagai alasan mengapa saya menjatuhkan pilihan pada Ristra Cosmetodermatology. Tiga hal yang utama adalah karena produk Ristra sudah teruji secara dermatologi, pH balanced, dan diformulasikan sesuai dengan iklim tropis. Tiga hal tersebut adalah formula mengapa Ristra Cosmetodermatology terbukti cocok untuk kulit saya. 

Belum lama ini, kira-kira sebulan yang lalu, kulit saya sempat terlihat kusam, kering, serta mudah berkerut dan memperlihatkan garis-garis halus saat bangun tidur, ternyata masalah tersebut terjadi karena produk perawatan wajah yang saya gunakan membuat pH kulit saya tidak seimbang.

Kita memiliki lapisan kulit paling luar yang disebut acid mantle. Lapisan ini berfungsi menjaga kelembaban serta menghalangi masuknya bakteri, polusi, racun, dll. Acid mantle ini harus sedikit asam dan memiliki pH yang seimbang atauh pH balance di angka 4,5 sampai 5,5.

Lalu apa yang terjadi jika pH di atas angka 5,5?. Ya, seperti yang saya alami di atas, kulit akan mudah berjerawat, kemerahan, kusam, meradang, serta mudah berkerut.

Untuk mencegah masalah yang terjadi karena ketidakseimbangan pH, maka rangkaian produk Ristra dirancang dengan pH balanced sehingga lapisan kulit teratas kita mampu menghalangi masuknya bakteri serta kotoran. 

Selain itu, Ristra Cosmetodermatology juga dirancang untuk kulit tropis yang sering terpapar matahari, kelembaban yang tinggi serta debu dan polusi. Tuh, nggak salah kan kalau saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada produk ini?.

Cleansing milk dan toning lotion yang selalu ada di meja rias saya

Demi kulit yang cantik dan sehat, saya melakukan 5 langkah perawatan wajah dengan menggunakan Ristra Cosmetodermatology.

LANGKAH PERTAMA - MEMBERSIHKAN
Setiap pagi dan malam hari saya membersihkan wajah dengan Ristra cleansing milk. Namun jika sedang bepergian, dengan alasan kepraktisan, saya menggunakan Ristra med soap.
Manfaat dari cleansing milk dan med soap yang sudah teruji secara dermatologi ini adalah menyeimbangkan pH, double cleansing yang efektif mengangkat sel kulit mati serta kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah serta membersihkan sekaligus melembabkan kulit. Dan tentunya membuat kulit wajah sehat, cantik kini hingga nanti.

LANGKAH KEDUA - MENYEGARKAN
Setelah dibersihkan, saya menggunakan toning lotion untuk menyegarkan kulit wajah. Penyegar dari Ristra ini berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pH alami kulit setelah mencuci muka, membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu ada kandungan Allantoin yang membantu melembabkan kulit wajah kita.  

LANGKAH KETIGA - MELEMBABKAN
Moisturizing cream Ristra adalah salah satu produk andalan saya karena menghidrasi kulit serta mencegah penguapan air dari permukaan kulit. Kandungan minyak zaitun dari cream ini membuat kulit wajah lebih elastisitas serta memberi nutrisi dan melembabkan wajah. 

Ini beneran terasa banget, lho. Kulit wajah saya memang mudah kering dan ini cukup mengganggu apalagi saat ingin mengaplikasikan make up karena saat wajah saya memakai foundation dan bedak, wajah malah jadi kelihatan pecah-pecah dan semakin terlihat kering. 

Namun sejak menggunakan moisturizing cream ini, dalam dua hari saja saya langsung merasakan perbedaannya. Kulit terasa lebih kenyal dan make up menempel dengan baik.

LANGKAH KEEMPAT – MEREGENERASI
Saya menggunakan scrub cream untuk membantu meregenerasi kulit wajah. Butiran partikel scrubnya berbentuk oval sehingga lembut di wajah. Yang saya suka dari scrub ini adalah karena tidak berminyak dan tidak lengket,  sehingga mudah dibilas dan dibersihkan. 

Scrub ini cocok untuk semua jenis kulit dan mampu mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori. Cocok lah buat saya yang sering naik ojek online karena macetnya Depok dan Jakarta.

LANGKAH KELIMA – PROTECTION
Sebagai pelengkap, saya juga menggunakan suncare atau tabir surya saat hendak keluar rumah. UVA dan UVB protection serta SPF 17-nya melindungi kulit serta meminimalisir pengaruh sinar matahari pada kulit saya.

Saya pun tak perlu khawatir meski banyak berkegiatan di luar ruangan. Saya hanya perlu menggunakan baju yang lebih tertutup, topi, kacamata, dan suncare.

HASILNYA PADA KULIT WAJAH SAYA

Hasilnya?. Setelah menggunakan rangkaian produk Ristra ini selama kurang lebih dua minggu, terbukti kulit wajah saya menjadi lebih cerah, kenyal, sehat, dan beberapa masalah kulit saya terselesaikan. 

Yang paling saya rasakan adalah rona wajah yang jauh lebih cerah serta kulit yang terasa lembab dan sehat sehingga saat saya mengaplikasikan riasan wajah, hasilnya kelihatan bagus dan menyatu dengan kulit wajah. Sebelumnya saya malas memakai riasan karena malah membuat kulit saya kelihatan makin kering.

Masalah kulit kemerahan saat kepanasan juga hilang sekitar 2-3 hari setelah menggunakan rangkaian Ristra Cosmetodermatology.

Saat minggu lalu saya pergi ke Jepang, hari pertama berada di sana kulit saya langsung kemerah-merahan dan menjadi sangat kering, mungkin karena perbedaan cuaca yang cukup ekstrim membuat kulit saya kaget dan sulit beradaptasi. Ternyata dengan mengoleskan Ristra moisturizing cream sesering yang saya butuhkan, kemerahan serta kulit wajah yang kering tersebut segera teratasi. Saya makin cinta, deh, sama Ristra.

Kosmetik yang selalu ada di pouch saya saat bepergian.

MAKIN CANTIK DENGAN RISTRA DECORATIVE

Nah, selain pakai produk perawatan kulitnya, saya juga pakai produk kosmetik dari Ristra Decorative. Yang sedang saya pakai saat ini adalah alas bedak, bedak tabur, bedak padat serta lipstik.
Sama halnya dengan produk skincare-nya, saya pun sudah memakai produk kosmetik Ristra sejak dua minggu terakhir dan terbukti cocok di kulit wajah saya.

Make up Ristra juga sudah teruji secara klinis dermatologi, mengandung antioksidan serta memiliki UV filter yang tidak hanya membuat wajah makin cantik namun juga makin terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

Saya suka sekali dengan balanced foundation alias alas bedak dari Ristra ini. Teksturnya lembut dan pas, tidak terlalu kental atau pun cair dan menempelnya juga sempurna di kulit wajah saya. Foundie ini meresap dan menutup wajah dengan baik tapi tidak terkesan berat. Cocok untuk dipakai sehari-hari atau pun saat ke acara khusus.

Bedak tabur saya pakai untuk sehari-hari, namun jika ingin pergi ke acara blogger, meeting, dll, saya akan menambahkan bedak padat serta lipstik agar hasil riasan lebih sempurna lagi.

Oh ya, saya suka banget sama warna-warna colorline, lipstik dari Ristra, nanti akan saya bahas khusus di artikel/vlog selanjutnya, yaa…

Moisturizing cream, balanced foundation, face dan compact powder, serta lipstik. Voila, saya pun siap bepergian ...

Pokoknya, setelah sekitar dua minggu memakai rangkaian produk perawatan wajah serta kosmetik dari Ristra, kesimpulannya saya puas banget. Hasilnya sesuai dengan yang saya harapkan di awal pemakaian. Saya makin semangat merawat wajah, nih, biar Cantik Kini Hingga Nanti …

*****

Posted By

59 comments

  1. Setuju Mbak. Wajah itu meman harus dirawat, bukan diedit hihihi..
    Apalagi untuk usia seperti kita yg sudah bukan remaja lagi.

    Itu box set nya cakep bangeeett.
    Udah kayak ngasih kado buat diri sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iyaaa, lucuk banget kan packagingnya...

      Hapus
  2. Setuju. Sebagai perempuan pengennya tetap cantik hingga usia berapapun. Makanya harus dirawat, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, umur gak masalah, yg penting penampilan paripurna, hihihi..

      Hapus
  3. Mbak Zata, aku udah lama ngincer Ristra ini mbak, tapi begitu di toko kosmetik malah lupa, jadi cuma lewat saja. Hehe. Aku mau nyobain Ristra ini ah, karena sudah teruji secara dermatologi. Senang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh next time jangan lupa lagi yaaa...

      Hapus
  4. Di umur segini, akupun udh sangat memperhatikan kesehatan kulit. Ga pengen aja kulit jd cepet keriput. Maunya sih slalu awet muda biar dikira 10 thn lbh muda dari usia sbnrnya :p. Makanya utk kulit aku bela2in rutinbpake skin care, bersihin wajah, apply vitamin wajah. Secapek apapun, baru bisa tidur setelah wajah bersih dan dikasih krim malam pkus vitamin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang harus gitu ya mba, ada usaha ada hasil, hehehe..

      Hapus
  5. Aahh, langsung ketabok, aku yang jarang merawaat duluuuuu, tapi sekarang dah sadar ternyata oerawatan itu emang penting yaa..
    Makin fresh dan kecee ajaa nih Zataaaa, Laaaf!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihhhh teehhhh.. kan terinspirasi dirimu yang keceeee...

      Hapus
  6. Mba, aku kok taunya Ristra ini produk dari dokter kulit.
    Berarti dia punya line yang bebas beli tanpa perlu kontrol ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya, dulu pun aku mikir gitu, hehehe. Iyes, bisa dibeli di mana aja kok sekarang :)

      Hapus
  7. Tos atuh la.
    Kulit wajah aku juga termasuk yang gampang banget kusam jika tidak rutin dirawat.
    Ngiler lihat rangkaian perawatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk kak Ros, rangkaiannya pas banget ini loh :)

      Hapus
  8. Aku dulu juga suka produk ristra. Yg paling aku inget pas make Acne lotionnya itu wuihhh mantapp deh 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba, dulu pas masih jerawatan aku juga pake..

      Hapus
  9. Wah produk terkenal ya. Kulit kenyal itu dambaan perempuan deh. Jadi nyaman ya produk ini baik buat kulit. Btw tapi cocok2an juga kali ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti cocok2an sih mba Git, tergantung kulitnya. ada banyak temenku yg cocok, tp ada juga satu dua yang nggak cocok..

      Hapus
  10. Pantesaaaan sekarang kinclong dan keliatan kenyal banget kulit wajahnya ka Zata, ternyata lagi rajin perawatan pakai Ristra yaaa :D

    BalasHapus
  11. Padahal saya selalu melihat mba zatta itu fresh loh. Pasti setelah pake Ristra makin fresh lagi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. whoaa mas Said bisa ajahhh.. makasih eniwei :)

      Hapus
  12. Saya pernah lewat counter Ristra di daerah Radio Dalam, apa sama dg produk ini ya kak

    BalasHapus
  13. Wah ini sih kosmetik legendaris, tapi aku sih belum pernah nyoba. Terimakasih untuk info perwatan wajahnya mba zata, pantesan wajahnya selalu mulus dan awet muda. Hehhehe

    BalasHapus
  14. beuh memang ya tambah cantik neh mba

    BalasHapus
  15. bikin makin kinclong ya kak zata, cakeppp

    BalasHapus
  16. Mba Zata memang cantik dan awet muda. Setuju, wajah perlu dirawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihhhh.. bikin aku ge er aja ih.. :D

      Hapus
  17. Mbaknyah memang cantik.. hihihi ternyata perawatannya selengkap ini.. jadi penasaran sana Ristra

    BalasHapus
  18. cantik banget kak zatta, rahasianya ristra ternyata, aku pengen coba pakai ristra juga siapa tahu bisa cantik seperti kak zatta

    BalasHapus
  19. Halo ka...setau saya Ristra memang produk perawatan kulit khusus kulit sensitif ya.CMIIW. Dan produk mereka oke banget, terbukti hasilnya di kulit ka Zatta ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Hida, kalo sama aku cocok sih..

      Hapus
  20. Produknya kece nih, harus coba

    BalasHapus
  21. Ristra ini udah cukup lama ada dan saya malahan belum pernah coba hahaha penasaran sih tapi belum sempet ketemu sama counternya mulu huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa setahuku juga udah lama banget...

      Hapus
  22. Waah lengkap banget perawatan kulitnya. Mbak Zata gini aja udah cakep, apalagi rutin merawat wajah. Ga kelihatan udah beranak 3.

    BalasHapus
  23. Makin glowing deh mba. Ak dulu sempet pake pembersih yang 2 tahap kayak ristra gini, tapi gak cocok. Akhirnya beralih ke sabun cuci muka deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo skin care cocok2an ya, tergantung kulitnya...

      Hapus
  24. Makin cantik dan segar, mbak

    BalasHapus
  25. Punya wajah yang jauh lebih cerah serta kulit yang terasa lembab dan sehat, siapa yang nggak mau? Produk simpel ini cocok sepertinya buat dicoba sama aku yang memang suka praktis tapi pingin cantik.

    BalasHapus
  26. Mamaku dulu juga pakai Ristra jadi pengen cobain juga niy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cobain aja Kan, siapa tahu cocok :)

      Hapus
  27. Sejak remaja aku udah pakai Ristra terutama compact powdernya Mba. Cocok banget aku.
    Ada satu lagi Trustee By Ristra tapi brand ini udah gak ada kayaknya.

    BalasHapus
  28. Aku pernah pke sun cream nya, ini merk lama banget dan bagusnya terus berinovasi ya. Salam kenal kak zata :)

    BalasHapus
  29. ristra ini udah ada dari jaman aku esde (ato esempe), lama juga ini produknya teteup awet sampe sekarang

    BalasHapus