Ide Liburan Seru (dan Murmer) dengan Mama Suka Cheesy Mayonnaise


Libur anak-anak tahun ini jauh lebih panjang dari biasanya karena dari libur puasa dan Lebaran, langsung disambung dengan libur kenaikan kelas. Hampir satu bulan mereka ada di rumah. Seru, sih, rumah jadi tak pernah sepi, ketiga anak saya selalu di rumah dan saya serta suami sering mengajak mereka jalan-jalan, ya nonton, main ke taman hiburan, mengunjungi saudara, makan di luar, dan lain-lain.

Namun ada satu hal yang agak mengganjal yaitu pengeluaran yang membengkak drastis. Yes, namanya ibu beranak tiga, hal ini cukup menguras pikiran saya. Baru selesai Lebaran di mana harus mengeluarkan THR untuk pekerja, membeli baju baru untuk anak dan keponakan, angpau, kue Lebaran, dll, lalu masih lanjut dengan persiapan membayar uang masuk sekolah menengah atas untuk abang serta uang daftar ulang buat kakak dan si bungsu, waduh!.

Jadi, baru dua minggu mengajak anak-anak jalan, nonton, makan di luar, rasanya saya sudah tidak sanggup lagi, hihihi. Langsung deh otak ibu-ibu ini berputar mencari ide agar sisa libur yang masih dua minggu ini tetap berkesan buat anak-anak dan keponakan yang sering main di rumah juga.

Saya pun menemukan ide brilian, yaitu dua kegiatan seru yang bisa kami lakukan selama sisa liburan ini. Saya yakin mereka pasti suka…

Anak-anak suka sekali nonton film, nah, daripada menghabiskan uang nonton di bioskop, saya pun menjadwalkan mereka bertiga untuk nonton bareng film favorit mereka di rumah lewat pay TV atau pun internet.

Saya pun menyiapkan camilan favorit mereka, yaitu kentang goreng, sosis, dan onion ring yang dicocol dengan Mama Suka Cheesy Mayonnaise.

Tak hanya itu, saya juga mempersilakan mereka mengundang saudara-saudara sepupu mereka untuk datang dan nonton bareng. Wuahhh seru banget jadinya. Mereka terlihat sangat menikmati momen kebersamaan tersebut. Belum lagi camilan yang habis dalam sekejap sampai saya harus menggoreng lagi. Senangnyaa…


Nah, yang paling favorit buat mereka adalah onion ring. Pas banget, kan, karena camilan ini murah meriah dan mudah sekali membuatnya.

Sekalian saya bagi di sini, ya, resepnyaa..

ONION RING 

Bahan-bahannya :

•    Bawang Bombay ukuran besar
•    Tepung bumbu krispi Mama Suka
•    Tepung roti
•    Telur kocok
•    Mama Suka Cheesy Mayonaise sebagai cocolan
 
Cara Membuat:
1.    Potong bawang bombay sehingga berbentuk seperti cincin.
2.    Masukan bawang berbentuk cincin ke tepung krispi Mama Suka.
3.    Masukan bawang bertepung ke dalam telur kocok.
4.    Masukan bawang ke tepung roti.
5.    Goreng hingga berwarna kecokelatan.

Tadaa…, onion ring renyah siap dinikmati bersama cocolan Mama Suka Cheesy Mayonnaise !

Anak-anak tuh suka banget nyocol sosis, kentang goreng, dan terutama onion ring ini dengan Mama Suka Cheesy Mayonnaise karena sudah pasti enak dan tidak bikin enek, karena Mama Suka Cheesy Mayonnaise menggunakan keju Cheddar asli.

Kegiatan indoor sudah dilakukan, sekarang saatnya berkegiatan outdoor. Selain menyenangkan, kegiatan di luar rumah juga baik bagi kesehatan fisik dan mental mereka.

Nah, kebetulan saya dan anak-anak senang bermain di taman yang kadang jauh dari rumah dan harus membayar tiket masuk. Sekarang, berhubung saya ingin berhemat tanpa mengorbankan kesenangan anak-anak, saya mengajak mereka piknik di taman dekat rumah.

Kami pun menyiapkan segala perlengkapan yang diperlukan, tak terkecuali camilan. Yes, camilan adalah inti dari piknik, kan? ;p. Jadi kami bisa duduk-duduk menghirup udara segar di taman yang hijau sambil ngobrol dan ngemil. Oh, what a beautiful life …



Salad buah adalah salah satu camilan andalan saya saat piknik bersama anak-anak. Selain mudah dibuat, buahnya pun mudah ditemukan di pasar atau pun di tukang buah dekat rumah. Saya tinggal memasukan salad buah tersebut ke dalam wadah bening kecil-kecil. Yummm..

Berikut ini resepnya …

SALAD BUAH MAYONNAISE KEJU

Bahan-bahannya :

•    Semangka
•    Apel
•    Anggur
•    Pear
•    Mangga
•    Susu kental manis
•    Mama Suka Cheesy Mayonnaise
•    Keju parut
 
Cara Membuat:
1.    Potong dadu semua buah kecuali anggur, cukup dibelah dua dan keluarkan bijinya.
2.    Masukan buah potong ke dalam wadah, campur susu kental manis, aduk-aduk.
3.    Masukan Mama Suka Cheesy Mayonaise ke dalam buah, aduk-aduk.
4.    Jika suka, tambahkan topping keju parut. Tanpa topping pun tetap nikmat.
 
Voila, salad buah nan nikmat siap menemani piknik kita !

Gampang banget, kan, bikinnya? Dan yang terpenting, nyari Mama Suka Cheesy Mayonnaise pun mudah aja karena sudah tersedia di minimarket dan supermarket terdekat. Mama Suka Cheesy Mayonnaise ini juga punya beragam kemasan dari 20gr, 100gr, sampai 300gr. Asik, kan, gampang dibawa-bawa apalagi saat travelling atau pun piknik begini.

Kamu harus nyobain Mama Suka Cheesy Mayonnaise juga, deh. Yuk, #CocolBiarEnak !

*******

Posted By

6 comments

  1. beneran ya enak banget apa aja dicocol pake mama suka mayones keju

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mba Inna, enak pake banget, doyan semua anak2 nih...

      Hapus
  2. Aku juga suka Mba, bahkan tempe sama sandwich pun pakai cheesy mayo ini uenakkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha iya bener, apa aja jadi enak ya dicocol pake mamasuka ini teh..

      Hapus
  3. Bekal Raya sekarang selalu ada mamasuka cheesy mayonya hahahaha, anaknya doyan keju jadi tanpa makananpun suka dicolek2 sendiri gitu :D jadi dirumah selalu sediain mamasuka cheesy mayo kemasan sachet biar lebih praktis dibawa kemana2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh ini sama banget sama abang, seolah2 makan coki2 gitu, di colek2 pake jari dan diemut2 :D

      Hapus