Rayakan Hari Yoga Sedunia Bersama Kedutaan Besar India



Tanggal 21 Juni lalu diperingati sebagai International Day of Yoga atau Hari Yoga Sedunia. International Day of Yoga atau biasa disebut juga sebagai Yoga Day mulai dirayakan sejak tahun 2015 saat dicanangkan oleh UNGA (United Nation General Assembly).

Tanggal 21 Juni dipilih oleh Perdana Menteri India, H.E. Mr. Narendra Modi karena di hari tersebut merupakan hari terpanjang selama setahun di belahan bumi bagian utara.

Nah, tanggal 23 Juni kemarin, saya hadir di perayaan International Day of Yoga yang ke 4 di Indonesia. Yoga day dirayakan dengan melakukan yoga bersama di Taman Menteng atas inisiatif dan kerjasama Kedutaan Besar India dan beberapa brand besar.

Sekitar 1500 peserta hadir dan berpartisipasi dalam Yoga Day tersebut. Acara dimulai jam 6.30 pagi dengan pembacaan pidato dari Perdana Menteri India, H.E Mr. Narendra Modi, lalu diikuti dengan sambutan dari bapak Sigit Witjaksono yang mewakili bapak Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata.

Mr. Pradeep Kumar Rawat selaku duta besar India untuk Indonesia menyampaikan secara singkat mengenai manfaat yoga bagi kesehatan dan kebahagiaan dan bagaimana manfaat positifnya bagi individu serta komunitas.




Hadir sebagai instruktur yang memandu yoga bersama adalah Celebrity Yoga Instructor, Anjasmara Prasetya, lalu ada perwakilan dari sekolah-sekolah yoga lainnya yaitu Love Peace Yoga, Celebrity Fitness, Yoga Gembira, Cibubur Yoga Community, Anand Ashram, Indonesia Yoga School dan Sarisha Yoga.

Perayaan Hari Yoga Sedunia yang diadakan untuk ke-4 kalinya di Indonesia ini didukung oleh Tata Group of Companies, Allana Sons Private Limited, TVS Motor dan Ispat Indo.

Saya serta teman-teman dari Cibubur Yoga Center sudah berada di lokasi sejak hari masih gelap dan kami sangat menikmati perayaan ini. Semoga masyarakat Indonesia makin mengenal yoga dan tentunya makin sehat dan bahagia :)

Yoga is happiness :)

Kedutaan Besar India merayakan Hari Yoga yang ke 4 di Indonesia ini di beberapa daerah yang berbeda untuk menyebarkan manfaat positif dari yoga. Perayaan tersebut akan dilakukan antara lain di Universitas Muhammadiyah, Malang pada tanggal 22 April lalu. Juga dirayakan di One Earth Meditation Retreat Centre, Bogor pada tanggal April, di Halaman Kantor Balai Kota, Yogyakarta pada 5 Mei, di Anand Ashram Ubud, Bali pada 16 Juni dan di  Renon Park, Denpasar, Bali pada 17 Juni serta di Singapore National Academy, Surabaya pada 21 Juni. 

Wihhh, seru banget acara-acaranya, ya...  


Selamat Hari Yoga.. Semoga kita semua sehat selalu, yaaa...

*****

Posted By

17 comments

  1. Wah aku pernah yoga tapi biasa jejingkrakan blm bisa ngikutin jadinya. Nice info mbak jd semangat untuk olah raga lagi niy!

    BalasHapus
  2. Aamiin..
    Aku suka Yoga juga, emang cucoknya ntu setelah menginjak usia cantik, lebih kalem, tapi ga suka yoga atraksi gitu, senengnya yoga yin ajaaa...

    BalasHapus
  3. Aku pernah ikut event yoga, namaste festival di Hotel The sultan dan eventnya seru sih dan tenang. Dan liat postingan ini jadi pengen ikut event yoga lagi ��

    BalasHapus
  4. aarrgghh udah lama ga Yoga, miss that moment banget. Seneng deh liat moment kaya gini, berasa ikutan sehat hehehe

    BalasHapus
  5. ada Anjasmara, OMG!! :) seru ya mba bisa Yoga ramean bareng temen-temen

    BalasHapus
  6. Selamat hari Yoga Sedunia.
    Aku nyobain yoga cuma dua kli-kalinya, padahal berasa enak ke badan.
    nanti kalo udah di jakarta mau ikut yoga lagi ahh

    BalasHapus
  7. Daku ikutan yoga sesekali aja. Tapi memang berasa banget manfaatnya. Nggak cuma di badan tapi di jiwa juga lebih enakan

    BalasHapus
  8. wuah senang banget zata bisa ikutan yoga, aq sih gak terlalu suka yoga, badannya masih kaku-kaku hihihi tapi seneng liat pose-posenya.. kerennn

    BalasHapus
  9. too bad aku gak bisa ikutan Yoga Day. Padahal Yoga mat udah nganggur bertaun2 hahahh ...

    BalasHapus
  10. Pernah ikut event yoga beberapa kali, tapi emang harus rutin ya mbak ga bisa sesekali aja ngejalaninnya. Makasih sharingnya ya.

    BalasHapus
  11. Kaya nya rajin olahraga nih yg bikin mba zata punya kulit yg fresh, dan keliatan cantik terus.

    BalasHapus
  12. Wah baru tau ada hari Yoga sedunia. Pantes dirayakan India ya karena asalnya yoga dari india kan mba?

    BalasHapus
  13. ka zata makin cantik aja.. aku suka

    BalasHapus
  14. Pantes ka zata cantik dan awet muda ternyata rajin yoga yah beda banget sama aku yang tidak hobi olahraga.

    BalasHapus
  15. Wah di Malang udah ya, kapan hari temen juga ngajakin ikut yoga.

    BalasHapus
  16. Olah raga yoga ini banyak banget ya manfaatnya untuk kesehatan. Adikku yang tulang punggungnya agak bermasalah, oleh dokter disarankan untuk rutin yoga.

    BalasHapus
  17. Itu ada Anjasmara ya mba. Pasti seru banget ya

    BalasHapus