Tips Padu Padan Saat Travelling

Ini padu padan yang saya buat waktu ke Jepang kemarin.

Holaaa..

Saya mau berbagi tips traveling, nih. Jadi dari pengalaman saya jalan-jalan selamat entah berapa puluh kali dan sering ngalamin kelebihan bawa baju atau lebih parah lagi kekurangan baju, saya pun mencari cara agar hal ini tak terulang lagi.

Tentukan Tema Pakaian
Misalnya acaranya liburan, berarti tema pakaiannya mostly santai. Tapi kalau travelingnya sekalian meeting atau ikut konferensi misalnya, ya kebanyakan baju yang kita bawa adalah yang formal dan rapi.

Cari Referensi
Sudah bongkar-bongkar lemari tapi merasa nggak punya baju?. Cewek banget, sih ! :)
Yup, jangan sedih, ini juga masalah besar saya, makanya saya harus pinter-pinter cari ide dan referensi biar nggak merasa gak punya baju. Biasanya saya akan memilih beberapa outfit utama yang saya suka banget, lalu mencari ide mix and match-nya di Pinterest

Hal ini juga bikin kita nggak perlu bawa terlalu banyak baju, karena satu jaket misalnya bisa dipakai di 3 kesempatan tapi dengan bawahan dan dalaman yang berbeda.

Foto!
Udah dapet, nih, ide pake baju apa aja, langsung difoto, bahkan sama sepatu dan aksesoris lainnya sekalian. Karena kalau nggak, saya pernah lupa ini pasangannya yang mana, jadi malah pake baju yang sama terus.

Dan ingat, hanya bawa pakaian yang sudah ada dalam foto, jangan tergiur bawa ini itu lagi, just in case kurang lah, takut saltu lah, dll, yang ada nanti malah bawaannya kebanyakan dan pulangnya malah gak ada tempat buat oleh-oleh ;p.

1 celana, 4 gaya

Gitu aja, simpel kan? Semoga bermanfaat, yaaa...

*****

Posted By

2 comments

  1. Bwahahahaaa... Aku banget ini traveling kelebihan bawa baju, karena takut kekurangan tapi malah kelebihan padahalkan bisa diluangkan kopernya buat bawa oleh-oleh ya. Tips dari mbak Zata mau aku contek ah, makasih ya mbak kamu memang menginspirasi sekali.

    BalasHapus