Makin Hepi Dengan happyOne.id


Oke, kita to the point aja ya langsung ngomongin soal asuransi. Yes, saya nggak mau bertele-tele dengan kata pembuka yang panjang. Jadi, buat saya asuransi itu pilihan, pilihan untuk merasa lebih aman dan terjamin. Tinggal asuransi seperti apa yang bisa bikin ibuk-ibuk tiga anak macam saya merasa hepi dan terjamin...

Belum lama ini, tepatnya tanggal 17 Oktober 2018 saya hadir di acara peluncuran happyOne.id dari Asuransi Astra. Dalam acara ini hadir bapak Suparno Djasmin selaku Direktur Astra Internasional dan tentu saja pak Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Launching event ini heboh banget, seru dan hidup banget, deh, pokoknya. Ada dance dan musik yang bikin para tamu ikutan goyang, termasuk saya, hihihi...

Setelah happyOne.id resmi diluncurkan, pak Rudy mengatakan bahwa happyOne.id ini merupakan wujud komitmen dari Asuransi Astra untuk senantiasa cepat beradaptasi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan terkini pelanggan melalui berbagai pengembangan baik produk maupun layanan.

Menurut pak Rudy, sebelum merumuskan inovasi baru, Asuransi Astra selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detail karena Asuransi Astra ingin agar inovasi yang mereka luncurkan bukan hanya mengikuti perkembangan jaman, tapi benar-benar sesuai dengan kebutuhan para pelanggan dan sesuai juga dengan apa yang mereka harapkan.

Jujur saja, saya penasaran, apa lagi, sih, yang akan ditawarkan oleh Asuransi Astra? Terobosan baru apa yang akan bikin saya dan calon konsumen lainnya melirik produk terbaru mereka ini?. Jadilah saya makin kepo setelah mendengar sedikit ulasan dari pak Rudy dan pak Suparno tadi.
Suparno Djasmin dan Rudy Chen usai peluncuran HappyOne.id

Setelah mencari tahu lebih lanjut, saya bisa mengatakan bahwa happyOne.id ini merupakan "my all in one insurance" karena produk ini memiliki beberapa asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Kelebihan lainnya, happyOne.id ini fleksibel dan dapat diakses kapan saja, di mana saja, dengan hanya satu ID atau One ID via situsnya. Misalnya kita ingin mengecek status pembelian, pembayaran, polis, dan seterusnya.

Nah, ada apa aja, sih di happyOne?

happyMe
Merupakan Asuransi Kecelakaan Diri yang memberikan perlindungan termasuk perlindungan dari risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap akibat kecelakaan. Nilai premi dari asuransi diri ini bisa disesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan kita.

happyEdu
Bagi yang sudah berkeluarga dan punya anak seperti saya rasanya tahu betul betapa pentingnya Asuransi Pendidikan.  happyEdu memberikan perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orangtua, meninggal karena kecelakaan. Jumlah preminya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.

happyHome
Khawatir rumah kita mengalami kebakaran atau terkena dampak kerusuhan dan lainnya, kita bisa memanfaatkan happyHome, yaitu Asuransi Kebakaran yang memberikan perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa kita tambah juga dengan risiko kerusuhan serta santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.

happyTrip
Merupakan Asuransi Perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional hingga perjalanan jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi semua ditanggung oleh happyTrip.

Wahh, lengkap banget, wajar kalo tagline-nya "My all in one insurance" ya ...


Gimana, udah mulai tertarik? Kalian pasti akan lebih suka lagi kalau tahu preminya yang ternyata fleksibel dan memudahkan banget. Untuk happyMe kisaran preminya adalah dari Rp 50.000 sampai Rp 180.000, sedangkan untuk happyEdu dimulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 180.000.

Eh, ternyata ada happyMe Micro dan happyEdu Micro, lho. Jadi happyMe Micro adalah santunan meninggal dunia karena kecelakaan yang preminya super terjangkau yaitu Rp 10.000 sampai Rp 30.000 saja. Manfaatnya adalah santunan meninggal dunia karena kecelakaan, santunan biaya pemakaman, serta santunan kedukaan karena kecelakaan.

Sama halnya dengan happyMe Micro, happyEdu Micro juga memiliki premi yang sangat terjangkau yaitu hanya Rp 10.000 sampai Rp 50.000 saja. Di mana manfaatnya adalah santunan biaya pendidikan anak jika tertanggung meninggal karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah jika tertanggung meninggal dunia, serta santunan pemakaman.

Trus, trus..., cara belinya gimana? Gampang aja, kok ...

Buka websitenya, lalu klik kotak kuning bertuliskan 'klik di sini' lalu kita bisa memilih, misalnya ingin happyEdu dan kita akan diarahkan untuk mengisi data berupa pekerjaan, tanggal lahir, serta premi yang dipilih.

Setelah memilih jumlah premi, kita akan langsung diberi tahu apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dengan jumlah premi sebesar itu. Klik 'next' dan akan ada beberapa data yang harus kita isi antara lain data tertanggung.

Langkah terakhir adalah melakukan pembayaran, selesai deh.. Gampang banget, kan?.

Wah, kalau begini saya makin merasa nyaman dan makin hepi jadinya karena happyOne.id ini benar-benar dirancang untuk memenuhi kebutuhan kita.

Ok, kalau masih penasaran atau bahkan tertarik dengan happyOne ini, langsung aja ya meluncur ke websitenya  di happyone.id atau bisa juga menghubungi nomor telepon 24 jam mereka di 1500112.

Semoga informasi ini bermanfaat, yaa..

*****

Posted By

3 comments

  1. Selalu suka sama inovasi-inovasi Astra. Benar-benar memudahkan costumernya. Beberapa waktu lalu dia menuluncurkan Garda Auto juga kan versi apps nya. Sekarang ada ecommerce empat produk asuransi Astra. Asuransi kini udah bukan barang mahal lagi bareng Astra.

    BalasHapus
  2. Ya ampun itu foto kece banget Mba sesuai dengan namanya Happy ya :D
    Fitur2nya juga menunjukkan bahwa ini adalah literasi keuangan inovatif :)

    BalasHapus