Makin Sehat Berenergi dengan MILO Baru


“Ma, hari ini jemput aku jam 8 malam ya. Pulang sekolah aku mau rapat OSIS dulu trus langsung latihan Taekwondo,” ujar kaka Caca saat sarapan.

“Hah, malem banget, kak. Ngga capek?”

“Capek, sih, ma. Tapi kalau pulang dulu ngga sempat.”

Ya, itu salah satu dialog saya di pagi hari dengan anak perempuan saya yang berusia 13 tahun. Sehari-hari ia sibuk sekali, bahkan kadang melebihi kesibukan saya, ibunya. Selain sekolah, ia juga suka kegiatan martial arts, salah satunya Taekwondo, di mana ia bisa berlatih 2-4 kali seminggu, apalagi menjelang kejuaraan.

Belum lagi aktivitas ekstra kurikuler yang dipilihnya sendiri, termasuk juga kegiatan OSIS di mana ia menjadi salah satu pengurusnya.

Sama halnya dengan abang, anak pertama saya yang berusia 15 tahun. Sejak subuh ia sudah mulai berkegiatan. Bangun untuk bersiap ke sekolah, sarapan sebentar lalu cepat-cepat berangkat. Sampai di rumah kembali sudah jam 4 sore. Itu pun masih dilanjutkan dengan kegiatan fisik pilihannya yaitu  olahraga sepak bola. Biasanya jika sedang luang, abang akan mengajak si bungsu yang berusia 7 tahun untuk main bola dan main sepeda di lapangan dekat rumah.

Nah, yang agak membuat saya cemas adalah masalah asupan mereka terutama saat sarapan yang waktunya cukup pendek. Selain karena mereka tidak terlalu suka makan makanan berat di pagi hari juga karena terbatasnya waktu. Jadi ya yang mereka konsumsi adalah minuman manis dan sepotong roti.


Sejak beberapa tahun lalu saya sudah mulai mengurangi asupan gula di keluarga kami. Untuk saya dan suami tidak terlalu masalah, namun buat anak-anak ini merupakan pe er yang berat. Mencari produk rendah gula yang rasanya enak apalagi bergizi bukan hal mudah, apalagi produk untuk anak-anak.

Alhasil, setiap mengonsumsi produk rendah gula, anak-anak tak mampu bertahan lama. Biasanya setelah satu minggu mereka mulai menolak makanan atau minuman tersebut dan kembali pada pilihan lama.

Kebetulan sekali beberapa waktu lalu  saya diundang ke acara peluncuran MILO Baru yang 25% gula lebih rendah. Saya bersemangat sekali menghadirinya. Bukan hanya karena anak-anak saya penggemar minuman coklat satu ini, namun iming-iming rendah gulanya bikin saya penasaran. Karena jika MILO rendah gula ini enak dan bergizi, ini bisa menjadi pilihan tepat sebagai minuman pelengkap sarapan  bernutrisi anak-anak saya setiap hari. 


Dalam peluncuran tersebut hadir Asisten Deputi Bidang Ketahanan Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak, dan Kesehatan Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Meida Octarina. 

Hadir juga Dharnesh Gordhon, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, serta Prawitya Soemadijo selaku Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia.

Menurut Prawitya, komitmen PT Nestle untuk meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat menjadi motivasi dari upaya inovasi dan renovasi Nestle dalam menghadirkan MILO dengan gula yang 25% lebih rendah untuk keluarga Indonesia.

Kabar baiknya, selain gulanya  lebih rendah, nutrisinya justru bertambah. Wahhh…, senang sekali saya mengetahui tentang hal ini. Prawitya menambahkan bahwa inovasi Nestle MILO juga diwujudkan dengan menambahkan kandungan malt, vitamin, dan mineral ke dalamnya.

Malt adalah salah satu sumber energi yang menjadi ciri khas kelezatan MILO. Di samping itu kandungan vitamin B6, B12, C, D, dan zat besi juga ditambah.

Mendengar hal tersebut saya penasaran ingin membuktikan apakah benar produk terbaru MILO ini selain rendah gula juga rasanya enak. Saat minuman MILO 25% gula lebih rendah ini diedarkan untuk dicicipi oleh para tamu undangan, saya pun mencobanya. 

Ternyata benar lebih nikmat!  Ini serius, lho. Saya pikir rasanya akan jauh di bawah rasa MILO yang sudah biasa kami konsumsi sehari-hari. Di luar dugaan, menurut saya pribadi, ini lebih nikmat daripada kebanyakan minuman rendah gula lainnya yang pernah saya coba.



Sehabis mencicipi MILO Baru, saya langsung yakin bahwa anak-anak pasti akan suka. Dugaan saya terbukti benar. Saat tiba di rumah saya membuatkan MILO Baru ini untuk mereka, tak ada yang complain bahkan mereka malah minta tambah. 

Saya pun jadi makin yakin untuk menjadikan MILO Baru sebagai pelengkap sarapan mereka sehingga saat beraktivitas di sekolah dan tempat lainnya mereka punya energi yang cukup dan saya juga tak perlu khawatir soal konsumsi gula yang berlebihan.

Dan yang terpenting, nutrisi di MILO Baru akan membantu anak-anak saya untuk lebih sehat dan aktif berenergi. Kalsium, fosfor dan zat besinya serta kombinasi vitamin B2, B3, dan B6 akan membantu metabolisme energi untuk mendukung aktivitas mereka sepanjang hari.


Gimana?, mau cobain MILO Baru juga? Dijamin, suka, deh ;p

*****

Posted By

14 comments

  1. Langsung cuss ke minimarket! Moga2 udah masuk Surabaya juga ya Kak
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  2. susu favoritnya Darell, sehari bisa minum sampe 3x dan harus minum heheh

    BalasHapus
  3. wah, milo emang favorit banget dari dulu, mbak
    tapi jadi penasaran nih sama milo yang baru
    bakal lebih enak di lidahku ga yaaaa? hehehe

    BalasHapus
  4. Milo kesukaan anak lanang-ku, sampai dia beli sachet disimpan untuk diminum sendiri 😊

    BalasHapus
  5. Saya dan adik2 saya termasuk penggemar Milo. Ini ada keluaran baru dengan kandungan gula lebih rendah ya ? Belum stok lagi. Mulai hunting ah..

    BalasHapus
  6. Milo dari zaman aku kecil sampai sekarang masih minum ini buat dirumah, apalagi suka aku jadikan taburan di avocado

    BalasHapus
  7. Milo mah udah gaperlu ditanya, selalu dihati ❤️❤️❤️

    BalasHapus
  8. Milo juara deh soal rasa, bukan hanya anak-anak aja yang suka tapi aku juga suka banget sama milo

    BalasHapus
  9. Minum Milo sejak zaman dahulu kala, sekarang anakku juga suka. Enak sih ya.
    Senang dengan inisiatif Milo buat mengurangi kadar gulanya. Keren.

    BalasHapus
  10. Daari dulu suka banget sama Milo, cocok ini milo baru buat anak dan adik yang aktif

    BalasHapus
  11. Kondangan milo bermanfaat ya ke tubuh, thanx sharingnya ya

    BalasHapus
  12. I like Milo... dan paling suka ngegadoin aja tanpa diseduh hihi... gak papa lah ya

    BalasHapus
  13. minuman favorit adik-adik saya nih. kalau ada nih bisa rusuh di dapur pada rebutan bikinnya. hehehe.
    saya gak bisa minum ini karena punya alergi terhadap coklat.

    BalasHapus
  14. Milo itu susuku dari masih piyik kecil menggemaskan sampai remaja, eh kadang sampai sekarang juga sih karena rasanya gak pernah berubah tetap enak seperti dulu. Penasaran coba yang formula barunya!

    BalasHapus