Road To Jakarta Fashion Week 2019

Jakarta Fashion Week

Me and My Fashion Story

Sejak dulu, meski bukan seorang fashion blogger, but i've always been into fashion. Saya senang memerhatikan trend mode yang sedang in, senang membaca majalah fashion, dan kadang datang dan terlibat di acara yang bertema fashion.

Beberapa kali saya diundang hadir di acara fashion yang cukup besar baik di dalam maupun luar negeri, misalnya di acara Malaysia Fashion Week dan Singapore Digital Fashion Week. Saya juga kerap menulis soal fashion terutama modest fashion.

Nah, menjelang Jakarta Fashion Week 2019 yang akan dilangsungkan tanggal 20-26 Oktober 2018 di Senayan City ini, saya pun sangat antusias. Saya selalu mengikuti dan mendukung program-program yang dilakukan oleh JFW seperti Indonesia Fashion Forward yang merupakan langkah nyata Jakarta Fashion Week untuk menjadikan mode Indonesia sebagai industri yang bisa menembus pasar internasional. 

Ada juga Fashionlink yang merupakan  gagasan yang dicetuskan oleh Jakarta Fashion Week dalam rangka menjembatani antara desainer, pelaku industri, serta konsumen mode, baik di dalam maupun luar negeri. Serta masih banyak program lainnya yang mendukung industri serta pelaku fashion di Indonesia.

Hal-hal di atas lah yang membuat saya bersemangat untuk menjadi salah satu blogger yang hadir di event bergengsi ini. Saya ingin menjadi bagian dari perkembangan industri fashion Indonesia serta turut menulis serta mengabarkan tentang kegiatan ini.

Saya di acara Singapore Digital Fashion Week beberapa tahun lalu.
Saya usai menjadi moderator di salah satu talkshow Jakarta Modest Fashion Week di Gandaria City.

Tentang Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week yang biasa disingkat JFW petama kali diselenggarakan pada tahun 2008. Lalu JFW secara konsisten diselenggarakan dan menjadi acara penting di dunia mode Indonesia.

Jakarta Fashion Week didaulat sebagai pekan mode tahunan terbesar dan paling berpengaruh di Asia Tenggara, lho! Ya, JFW bukan hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, melalui berbagai program, seperti Indonesia Fashion Forward, insan kreatif Indonesia turut diajak meramaikan panggung mode negeri-negeri seberang. Jakarta Fashion Week merupakan platform universal bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya, dan tren mode terkini.

Dengan reputasi dan pengaruh yang sudah lama terbangun, Jakarta Fashion Week berpotensi mengantarkan industri mode Indonesia untuk memasuki pasar mode dunia. Dampak dan jangkauan Jakarta Fashion Week telah diakui oleh para profesional di industri mode, seperti jurnalis, buyer, fotografer, stylist, bahkan model-model internasional yang menjadikan acara tahunan ini semakin populer.

Dengan dukungan dari berbagai stakeholder, yang mungkin punya kepentingan berbeda, namun karya yang dihasilkan punya tujuan yang sama, memajukan industri mode, terutama industri nasional. Juga banyak keterlibatan partner asing, namun bukan untuk mengintimidasi, melainkan saling menginspirasi.

Untuk JFW 2019 ini, Senayan City akan kembali memberikan dukungannya untuk yang keenam kalinya. Pihak lain yang tidak pernah putus memberikan dukungan antara lain Make Over sebagai Official Makeup Partner serta L’Oreal Professionnel sebagai Official Hairdo Partner. Ada juga Wardah  serta produsen perhiasan terkemuka UBS Gold.

Matahari Department Store dan Blibli.com, Ponds yang membawa Ponds Age Miracle, Style Theory, Royal Philips, Ultra Sari Kacang Ijo, Intercontinental Pondok Indah, Chroma Project, RSGM YARSI, Century Park Hotel, Orang Tua Group, dan CBN Fiber adalah para pendukung JFW tahun ini.

Kali ini, negara-negara sahabat yang ikut memeriahkan adalah Australian Embassy Jakarta, British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Content Creative Agency (KOCCA) serta Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE) dari Korea Selatan, serta Fashion Design Council of India. Wajah baru dari parter internasional kami adalah bentuk kerjasama dengan Emerging Pakistan.

Ahhh, kebayang serunya acara JFW 2019 ini. Can't wait ...


Jadwal JFW 2019

Tahun ini, JFW akan berlangsung tanggal 20-26 Oktober 2018 di Senayan City. Akan banyak sekali acara bertema fashion dan lainnya yang di gelar di sana. Ada Opening Show of Jakarta Fashion Week 2019 yang akan diadakan pada tanggal 20 Oktober jam 1 siang.

Tanggal 20 Oktober jam 15.30 ada Emerging Pakistan presents THE WOMAN by Zuria Dor. Di tanggal 21 Oktober ada Korea Creative Content Agency, dan masih banyak acara super keren yang wajib dihadiri. 

Untuk jadwal lengkapnya langsung aja klik di sini, yaaa...

Sampai ketemu di Jakarta Fashion Week 2019 !

*****

Posted By

3 comments

  1. Pengen banget hadir di JFW tahun ini di Sency. Melihat langsung para designer dan berbagai baju keren karya mereka. Apalagi bisa pakai salah satunya...semoga mba Zata bisa berhasil masuk ke sana ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa Rul pasti keren banget acaranya yaa...

      Hapus
  2. Painting is the immense craftsmanship and it is useful for a couple of individuals. Emmy allow gives their experience to the understudies with 7 dollar essay review and it is helpful for the inevitable destiny of the understudies. I found this article so amazing and it is awesome that you pass on the aggregate information.

    BalasHapus