Makan MurMer di Fish Wow Cheeseee Tebet


Sejak saya memutuskan untuk menjadi full time blogger dan memilih menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, otomatis saya jadi sering masak dan keluarga pun jarang makan di luar. Hal ini sangat sehat dan menghemat kantong dong pastinya..

Namun, kegiatan makan di luar, terutama bersama anak tetap menjadi hal yang menyenangkan bagi kami sekeluarga, jadi kami selalu menyempatkan diri mencari tempat makan yang enak, harganya terjangkau, dan yang terpenting: ramah anak.

Yes, tempat makan yang murmer banyak, yang instagramable banyak, yang ramah anak juga pasti cukup banyak. Namun menemukan tempat makan yang menggabungkan ketiga persyaratan ibuk-ibuk (sok) hemat macam saya tadi, itu yang sulit.

Belum lama ini, saya dan suami mengajak si bungsu makan di luar, yaitu di Fish Wow Cheeseee (fwc) yang berlokasi di daerah Tebet. Saat itu kebetulan kaka dan abang sedang ada acara di sekolahnya, jadi mereka tidak ikut (tapi minta bungkusinnn pastinya, hehehe).

Sampai di lokasi, kami cukup takjub dengan disain restonya yang fresh dan instagramable banget. Ukurannya juga cukup luas menurut saya, terutama di lantai dua yang memiliki private room yang bisa disewa untuk meeting, arisan, dll.

Tak hanya itu, saya selalu salut dan respek dengan tempat makan yang menyediakan fasilitas sholat yang bersih dan nyaman, seperti di restoran ini.

Mau tahu menu apa saja yang kami pesan saat ke fwc? Ini dia beberapa menu yang kami coba waktu itu ...

Yang pertama adalah Fish Pop Corn Original. Ini enak banget, beneran deh. Jujur saja, saya bukan pecinta ikan, tapi fish pop corn original ini rasanya sama sekali nggak ada amisnya sama sekali, belum lagi saat dicocol ke saus Tartar pasanganya, enyaakkkk... Kalo gini, saya bisa sering-sering makan ikan nih!
Fish Pop Corn Original yang enak banget ! Cuma 27ribuan aja loh !

Karena namanya 'Fish' maka pilihan menu ikannya banyak banget. Suami saya pesan Fish & Chips Salted Egg with Tartar Sauce karena kami, termasuk si bungsu, penasaran banget, emangnya enak ikan dipakein saus telur asin??

Jawabannya, enakkkkk...

Apalagi ikannya adalah daging ikan dori  yang berbentuk fillet dibungkus dengan tepung yang rasanya pas menurut saya, tidak terlalu spicy, tidak terlalu garing, dan sama sekali nggak berminyak.
Fish & Chips Salted Egg with Tartar Sauce (Rp 36,364)

Meski mengaku suka saat mencoba fish pop corn dan fish salted egg milik saya dan suami, si bungsu, seperti kebanyakan anak pada umumnya memilih menu ayam, yaitu Chicken Steak Boneless & Chips with Tartar Sauce.

Kebetulan sekali saat kami ajak pergi, ia baru pulang sekolah dan belum makan siang, jadilah dalam sekejap, menu porsi besar tersebut ludes dimakannya. 
Sabil juga pesan Chicken Steak Boneless & Chips with Tartar Sauce

Untuk anak-anak yang di rumah, saya memesankan Chicken Steak Spagetti with Spicy Special BBQ Sauce dan Fish & Chips with Tartar Sauce. Kebetulan abang suka ikan, dan kakak suka ayam plus spageti.
Chicken Steak Spagetti with Spicy Special BBQ Sauce

Karena saat itu siang hari dan cuaca cukup panas, minuman yang kami pilih semuanya dingin, antara lain aqua dingin, es krim, serta Milo dengan float. Kami pesan es krim masing-masing satu. Enak juga buat ngemil sambil menunggu makanan tiba ...
Green Tea Late dingin, hanya 15,909 sahaja ...
Si bungsu pesan Milo float plus es krim ;p
Take away dua box buat abang dan kaka :)

Setelah makan dengan puas (kekenyangan malah), saya pun memesan dua menu untuk di take away, untuk abang dan kaka di rumah.

Total yang kami habiskan saat itu adalah 250.500 Rupiah saja. Yes, angka ini 'saja' buat saya karena menu yang kami pesan cukup banyak dan sangat mengenyangkan, total untuk makan berlima (termasuk yang di take away).

Yak, sah, bakal balik lagi ke sini untuk ngajak anak-anak makan lagi dengan formasi yang lebih lengkap :)

*****

Posted By

22 comments

  1. Nyam nyam nyam. Makanan enak bukan berarti harus mahal yak.
    Kalo ke Jkt, pengin coba ini juga
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, harus cobain mba, ada di Jkt dan Bandung dia...

      Hapus
  2. baca judulnya karena ada tulisan cheese jadi bikin ngiler, lihat gambar2nya makin jadi deh,, karena gak memungkinkan buat ke tebet, jadinya buka aplikasi grabfood aja eh ternyata ada dong, asiek tar siang bisa nyobain... thanks infonya kak zata..

    BalasHapus
  3. Dulu aku sempet tinggal di Tebet kok ya gak nemu ini ya hahahah

    BalasHapus
  4. itu porsinya lumayan banyak ya mba, kenyang itu pasti. duh kebayang deh garingnya si ikan, empuknya si kentang goreng, mayonaise yang aduhai lezatos. darell pasti mau nih makan di sini. thanks mba udah sharing, mana deket banget sama rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo anak kecil mungkin bisa berdua karena porsinya gede, tapi sabil kemaren sih abis karena lagi laper, hehehe. Wah deket rumah lo? sok atuh cobainnn..

      Hapus
  5. Duh sebagai keluarga pecinta keju baca postingan dirimu bikin laper, mak! Hahahaa ini anak gw bisa kalap kayaknya kalau diajak kesana. Harganya juga masuk akal banget yah. Baiklah mari kita jalan-jalan ke Tebet selekasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, gak bikin deg2an harganya Yeeeennn..

      Hapus
  6. Wajib coba nih, udah murmer mengoda selera pula. Siapa yang nggak mau makan di sinu.

    BalasHapus
  7. aku kepengen coba spagethy nya mbak. Harganya lumayan murah juga yaa kak segitu banyak menu tapi tidak sampai 300rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, murmer lah ini jatohnya... jadi bisa sering2 ke sini hihihi..

      Hapus
  8. Ini outletnya dimana mba? Keliatannya menggugah selera menu2nya, soalnya diwilayah saya blm pernah liat dengan nama tempat makannya :D

    BalasHapus
  9. Jam segini lihat foto makanan mbak zatta bikin laper. Jadi pengen cobain makanan disana.

    BalasHapus
  10. Lihat foto makanannya menggoda banget ini, jadi pengen nyobain juga. Weekend nanti ah ajak suami dan anakku makan kesini.

    BalasHapus
  11. Aku langsung save tulisan ini!
    Sebagai penggemar ikan, sungguh tempat mamamnya tak boleh dilewatkan!

    BalasHapus
  12. aduh, foto2 kulinerna bikin ngiler, mbak
    baru ada di tebet aja ya, mbak? belum ekspansi ke jawa timur? hehehe

    BalasHapus
  13. Mbak Zata foto di blog nya bagus2 bikin ngiler. Jadi pengen belajar lebih baik bikin foto blog.

    BalasHapus
  14. Ka zata, ini yg dulunya kaya fish n chips gitu ga sih? Apa beda?

    BalasHapus