Belajar Online via Modul Pintar - Mengelola Instagram untuk UKM Perempuan


Sejak dulu saya selalu punya ketertarikan lebih di bidang wirausaha terutama wirausaha perempuan. Alasan pertama karena saya perempuan, kedua karena saya ingin belajar banyak soal wirausaha dan ingin tahu bagaimana caranya memiliki usaha kecil dan menengah seperti beberapa perempuan hebat panutan saya.

Itulah alasannya saya membuat sebuah blog khusus yang saya dedikasikan untuk bidang ini yaitu www.mamapreneur.id dan kenapa saya banyak mengadakan kursus online mengenai sosial media, dll. 

Kemudian, saat saya tahu bahwa Sisternet membuat Modul Pintar untuk mengedukasi kaum perempuan, saya sangat salut dan makin semakin semangat berbagi. Apalagi saat didapuk untuk mengisi materi juga ...

Sekilas tentang Modul Pintar, program ini adalah modul belajar Sisternet yang berbasis online. Dengan Modul Pintar Sisternet ini,  XL Axiata berharap masyarakat luas terutama kaum perempuan bisa mendapatkan materi belajar mengenai beragam hal, yang sangat erat dengan aktivitas baik di rumah maupun di tengah masyarakat dan dunia kerja.

Modul ini disediakan secara online agar masyarakat bisa mengaksesnya kapan saja, di mana saja. Peluncuran Modul Pintar Sisternet ini mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, lho.

Seperti disampaikan oleh Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini bulan lalu, teknologi digital memberikan kesempatan yang luas untuk bisa menciptakan berbagai sarana yang bisa mempermudah aktivitas. Salah satunya untuk akses ke materi-materi peningkatan kompetensi atau keahlian, serta penyebaran informasi positif.

Belum lama ini saya berkesempatan mengisi sesi belajar Modul Pintar yang membahas soal "Mengelola Instagram untuk UKM Perempuan". Isinya basic dan khusus buat pemula. Namun nanti akan ada video-video lainnya yang lebih intermediate dan advanced.

Silakan ditonton untuk tahu kiat mengelola instagram untuk bisnis kita, ya. Buat yang sudah expert video ini bisa dijadikan bahan penyegaran, lho. Tunggu video-video saya selanjutnya yaaa...



Nah, di Modul Pintar Sisternet ini banyak video-video edukasi lainnya yang wajib banget kamu tonton. Saya pun senang nontonin video-video seperti soal entrepreneurship, ibu dan anak, literasi digital, perencanaan keuangan, dll. Semuanya seru dan edukatif.

So, meluncur aja langsung ke Modul Pintar Sisternet yaaa...

Happy learning !
*****

Posted By

23 comments

  1. Aahh ilmu banget ini, pastinya senang para UKM perempuan. Mau belajar IG donk jelitakuu..
    Btw sukses yaaa, mmuaah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayukkk atuh, langsung aja ke Modul Pintar, diperbarui terus tuh kontennya... Sukses buat dirimu juga yaaa...

      Hapus
  2. Kak Zata cihuy bangeeett euy!
    Sukaaaa dgn tips2 utk Instagram bagi enterpreneur perempuan
    Siiip, kak!
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  3. Whaaaa ini musti lebih disosialisasikan lagi tentunya Mba. Supaya para pelaku UKM terbantu dan melek digital juga. Yang menjadi PR, para pelaku UKM juga wajib diedukasi dulu ya buat tutorial penggunaannya :)

    BalasHapus
  4. Mba ini bisa ngebantu perempuan Indonesia yang punya UKM banget banget banget... thank you mba buat sharingnya. Luar biasa emang ini mba Zata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Aie, banyak banget UKM perempuan yang blm biasa pake media sosial, pastinya kalo pelan2 belajar, lama2 pasti berasa manfaatnya buat usaha mereka.

      Hapus
  5. Aih senangnya yaaa makin banyak materi dan tutorial bermanfaat, terutama ini untuk UKM Perempuan. Semoga perempuan makin berdaya!

    BalasHapus
  6. Mba Zata keren banget deh. UKM Perempuan perlu belajar di era digital seperti sekarang.

    BalasHapus
  7. Jadi kiat2 dalam bentuk video ya mba.. wah asik ini, ada orang yang ngga suka baca soalnya tapi suka dengan video.. selain iG juga ada kiat2 yang lain ya ka.. entrepreneurship, ibu dan anak, literasi digital, perencanaan keuangan.. wah penting semua ini ngga cuma untuk UKM ibu RT seperti aku juga perlu informasi digital seperti ini

    BalasHapus
  8. Tips di videonya juga bermanfaat banget buat saya, nih. Mau coba saya praktekin juga ke IG pribadi :)

    BalasHapus
  9. Kalo ada tutorialnya, pasti bakalan bermanfaat bgt buat para mompreneur ya. Terutama aku entrepreneur plus yg kerjanya related sama sosmed :)

    BalasHapus
  10. Waaaaa, keren nih dirimu mbaaa, sangat bermanfaat untuk para pegiat entrepeneur perempuan :D

    BalasHapus
  11. Senang ya dari perempuan untuk perempuan karena 50% UKM itu kabarnya perempuan ya sudah saatnya mereka makin meluaskan pemasaran hasil produknya melalui teknologi.

    BalasHapus
  12. Ilmu yang bermanfaat bagi para UKM perempuan nih secara memang teknologi saat ini sudah berkembang pesat.

    BalasHapus
  13. Mba terima kasih sharing dan berbagi ilmu yang sangat berguna untuk memulai UKM Perempuan. Banyak kaum perempuan yang sukses di rumahan usaha lewat digital yang serba canggih di zaman sekarang ini.

    BalasHapus
  14. Belajar via video.. Milenial banget dah

    BalasHapus
  15. Keren ni mba Zata bisa mengisi sesi belajar Modul Pintar sisternet

    BalasHapus
  16. Makasih sharingnya Ka Zata, semoga berkah ya untuk semua hal yang dilakukan demi perempuan Indonesia.

    BalasHapus
  17. Sisternet oke oke ya programnya? Banyak pemberdayaan :)

    BalasHapus