Liburan Produktif dengan Laptop Asus Zenbook UX391UA | TIPS


"Maaa...," panggil si bungsu dari dalam mobil, "ayo berangkat..," suaranya penuh dengan rasa tak sabar. Maklum, si bungsu sudah siap bahkan sejak subuh tadi, sementara saya masih sibuk nyambi-nyambi mengerjakan ini itu.

"Maaa...," kali ini suara kaka yang terdengar. "Iyaa.., sebentar..," jawab saya sambil lekas-lekas meraih sebuah koper dan beberapa tas kecil yang tersisa.


Saat sedang meraih kunci pintu, handphone saya berdering, nama seorang klien muncul di sana.


"Yes, mba Ine," ujar saya sambil menjepit hape di antara pundak dan telinga, sementara satu tangan memegang tas dan koper serta tangan lain memutar kunci pintu depan.  "Hai mba Zata, maaf ganggu pagi-pagi. Ada sedikit perubahan deadline, nih, draft artikelnya bisa dikirim hari ini, kah?"


"Waduh," tanpa sadar saya berguman. 
"Iya, mba, maaf ya, klien maunya selesai secepatnya agar awal tahun sudah beres semua.”

“Oke, saya usahakan ya, paling nanti saya coba kerjakan di jalan. Ini baru mau berangkat, sudah janji sama anak-anak mau staycation di hotel soalnya,” ujar saya sambil tergopoh menuju mobil. 


Terdengar suara tak enak dari ujung telepon, “duh, maafff banget ya mba Zata, jadi ganggu liburannya, nih..”


“Iya, nggak apa-apa mba, saya usahakan, ya,” jawab saya sambil bergegas masuk ke dalam mobil. Abang, kaka, dan si bungsu langsung sumringah melihat saya masuk. Selang beberapa menit, mobil kami pun meluncur meninggalkan halaman rumah.


Yay, kami pun siap menikmati liburan ! (meski terpaksa saya harus sambil bekerja juga).


Sebagai seorang remote workercontent creator, dan blogger sekaligus ibu dari tiga anak, saya tergolong cukup sibuk dan sering bepergian. Namun sebisa mungkin saya selalu meluangkan banyak waktu untuk keluarga, terutama anak-anak.
Mumpung liburan, si bungsu minta disunat. Tapi tetep minta jalan-jalan, hihihi....

Misalnya seperti saat liburan sekolah kali ini. Liburan sekarang cukup spesial karena ketiga anak saya libur sekolah sekaligus ada momen sunatan si bungsu. Sabil yang berusia 7 tahun baru saja sunatan bersamaan dengan dua sepupunya. Ada perayaan kecil-kecilan namun seru yang kami adakan di rumah omanya.

Usai sunatan, meski liburan masih panjang, saya sebenarnya enggan jalan-jalan ke mana-mana karena saya ingin si bungsu istirahat di rumah saja. Namun ternyata justru dia yang ingin berlibur.


Karena si bungsu masih belum bisa beraktivitas fisik secara normal, kami memilih liburan yang santai namun seru, dan pilihan kami jatuh pada staycation di sebuah hotel. Selain itu kami juga jalan-jalan bareng sepupu-sepupu mereka ke taman sambil main dan jajan serta menikmati kebersamaan. Sederhana tapi semua happy :)

Masalah kecil muncul saat terpaksa saya harus liburan sambil bekerja. Artikel blog yang harusnya dikirim awal tahun dipercepat, belum lagi beberapa pe er konten untuk instagram dan majalah online yang saya kelola. Duh, saya sangat merasa bersalah pada anak-anak sebenarnya, namun holiday must go on, kannn, hehehe…

Trus apa, dong, solusinya? Ya, liburan sambil kerja aja. Asal semua bisa diatur dan dibicarakan, liburan sambil kerja pun berjalan dengan lancar, kok.

Berikut beberapa Tips Tetap Produktif Saat Liburan Bersama Anak …

1. Beri pengertian pada anak
2. Libatkan anak-anak
3. Delegasikan sebagian tugas pada pasangan
4. Bawa perlengkapan kerja yang lengkap dan tahan banting
5. Buat Jadwal
6. Nikmati !
Liburan seru, kerja lancar, dengan dukungan keluarga dan peralatan tahan banting :)

BERI PENGERTIAN PADA ANAK
Dalam perjalanan menuju lokasi liburan, saya langsung memberi tahu anak-anak bahwa ternyata ada pekerjaan urgent yang harus saya selesaikan. Saya meminta mereka untuk mengerti jika kadang saya terpaksa 'menghilang' dan mereka hanya ditemani oleh ayah mereka.


Namun satu yang saya janjikan, liburan tetap akan berjalan seru sesuai rencana. Mereka ternyata bisa mengerti bahkan memberi dukungan penuh.

LIBATKAN ANAK
Saat terpaksa bekerja sambil liburan, apalagi sedang bersama anak-anak, saya selalu melibatkan mereka karena dari pengalaman sebelumnya, mereka selalu antusias jika dilibatkan, maklum keluarga content creator, yang semuanya termasuk si bungsu hobi banget bikin konten, untuk blog, vlog, media sosial, dan platform lainnya.

Kabar gembiranya, saat saya melibatkan mereka, pekejaan saya menjadi lebih ringan. Kebetulan, sebagai blogger dan content creator saya banyak membuat konten yang bertema gaya hidup keluarga, sehingga saat saya butuh masukan dari mereka, saya akan mendapatkan masukan yang memang sesuai dengan yang saya butuhkan. Belum lagi kalau saya butuh model-model untuk foto endorse, tinggal minta mereka berpose, dan beres, deh !

DELEGASIKAN TUGAS PADA PASANGAN
Untung saja suami saya orang yang sangat supportif, sehingga meski sedang dikejar deadline di kala liburan, saya merasa percaya diri semua akan baik-baik saja, ya salah satunya karena dukungan suami yang luar biasa.

Karena bidang pekerjaan kami mirip-mirip, sangat mudah bagi saya mendelegasikan tugas saat sedang kepepet seperti waktu liburan itu. Misalnya nih, untuk draft artikel yang dibutuhkan, saya juga perlu memasukan beberapa foto anak-anak sedang menggunakan produk yang kami endorse. Jadi suami saya yang ambil fotonya sementara saya konsentrasi menyelesaikan artikel.
Laptop Asus ZenBook S UX391UA ini merupakan salah satu peralatan kerja yang tahan banting yang jadi idaman saya.
BAWA PERALATAN KERJA TAHAN BANTING
Karena kerjaan saya nggak jauh-jauh dari konten tulisan dan visual, peralatan yang wajib selalu saya bawa adalah laptop, kamera, dan smartphone tentunya.

Tiga benda tersebut harus lah kuat dan tahan lama sehingga bisa menunjang pekerjaan saya dengan baik.

Nah, untuk laptop dan smartphone, saya pakai merek Asus. Untuk laptop saya masih pakai Asus tipe lain, namun setelah ikut acara blogger gathering bareng Mira Sahid kemarin, saya rekomenin banget nih laptop Zenbook S UX391UA.

Kalau untuk kamera beberapa merek kamera mirorrless yang umum ditemui menurut saya sudah bagus dan layak buat jadi peralatan tahan banting.

BUAT JADWAL
Saya senang membuat to do list dan jadwal, jadi untuk melancarkan acara liburan sambil kerja ini, saya membuat jadwal khusus agar semua berjalan sesuai dnegan rencana dan liburan kami maksimal sementara kerjaan juga beres.

Dari liburan seminggu kami, saya membuat jadwal misalnya hari pertama, pagi hari anak-anak dan ayahnya berenang sementara saya bekerja. Sorenya saya ikut menemani anak-anak ke taman sambil suami mengabadikan momen kebersamaan kami yang kebetulan dibutuhkan untuk foto di artikel yang sedang saya buat.

Esoknya saya menjadwalkan untuk full menikmati waktu seharian bersama anak-anak, lalu malamnya memeriksa draft artikel dan foto sebelum akhirnya dikirim pada klien. Begitu seterusnya.

NIKMATI !
Yup, pada akhirnya, salah satu tips terpenting adalah menikmati liburan dan pekerjaan kita sekaligus. Alhamdulillah kan masih dikasih pekerjaan trus bisa liburan pulak?, hehehe.. Kalau saya, sih, prinsipnya "enjoy, aja!" apa pun yang terjadi, berbuat yang terbaik aja, berusaha, lalu berserah diri pada yang di atas sambil menikmati semuanya :)
Kerjaan numpuk tapi mesti nyenengin anak-anak dan ponakan? Keep Calm, Enjoy and take a wefie !

Oke, sekarang pertanyaan super pentingnya, kenapa saya rekomen banget Asus ZenBook S UX391UA?. Siap-siap, ya, jawabanya bakal panjang dan rinci banget, hehehe..

Pertama, karena banyak yang merekomendasikan laptop ini pada saya. Selain baca-baca reviewnya di internet, kedua, saya juga hadir di acara Asus Blogger Gathering bersama Mira Sahid di mana saya bisa merasakan dan melihat sendiri kehebatan ZenBook yang jadi perbincangan banyak orang ini.

Ketiga, karena laptop ini memiliki sederet kelebihan di bawah ini …

GAMPANG DIBAWA-BAWA !
Karena tipis dan ringan, laptop ini enak banget buat dibawa ke mana-mana, termasuk saat liburan sambil kerja seperti kemarin.

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, pekerjaan saya sebagai remote worker sekaligus ibu dari tiga anak yang aktif, membuat saya sering bepergian sehingga ZenBook S yang ramping dan ringan ini mudah sekali saya masukan ke dalam tas dan saya tenteng ke mana-mana.

Dengan berat yang hanya 1 kilogram dan ketebalan hanya 12,9 mm, laptop ini menjadi solusi buat saya banget yang memang punya masalah tulang belakang dan nggak bisa bawa barang yang terlalu berat. Selain itu tas saya jadi bisa muat segala macam, dari mulai buku catatan, kosmetik, sampai peralatan si bungsu, dong…
Ringan, tipis, elegan, cocok untuk di bawa ke mana-mana !



SUPER NYAMAN
Nah..buat pekerja yang jam kerjanya kadang pendek kadang panjangggg seperti saya, kenyamanan adalah nomor satu.  ZenBook S bekerja ekstra dengan engsel ErgoLift eksklusifnya, mahakarya teknik yang dirancang untuk secara otomatis memiringkan keyboard  ke posisi mengetik yang paling nyaman. 

Tak hanya itu, kemiringannya telah dihitung dengan cermat untuk meningkatkan kinerja pendinginan dan audio juga. Ini tentu saja mengurangi risiko sakit pinggang dan pegal-pegal di tangan saat saya harus duduk dan mengetik di depan laptop selama berjam-jam.

Buat saya yang di rumah sering memakai PC, saat pakai laptop kadang sering 'kaku' karena tombol keyboard laptop biasanya kan jaraknya dekat-dekat, beda dengan tombol desktop PC saya. Nah, ZenBook S ini jelas memberi experience yang berbeda dengan keyboard-nya yang ergonomis.

Keyboard laptop ini memiliki jarak antar tombol yang cukup lebar sehingga serasa seperti tombol desktop, dan permukaan tombolnya dibuat selembut mungkin untuk membantu pengetikan yang akurat. 

Cahaya emas yang lembut memungkinkan kita untuk bekerja dalam kondisi pencahayaan apa pun, namun tetap nyaman di mata.

DISAIN YANG STYLISH
Saya suka warna-warna pilihan ZenBook ini. Warna Deep Dive Blue dan Rose Gold-nya sangat anggun dan mewah tapi nggak lebay. Saya membayangkan bisa membawa laptop ini ke mana-mana dengan bangga namun juga nggak kelihatan berlebihan.

Karena dengan ZenBook S UX391UA ini bekerja dan bergaya bisa jadi satu, keren, kannn ...
Super nyaman, stylish, juga gak gampang panas, makanya enak buat dipangku saat kerja.



KUAT DAN TAHAN LAMA
Sebelum pakai Asus, kadang saya merasa terlalu 'abusive' pada laptop saya, hehehe. Gimana nggak, saat sedang dikejar deadline, saya bisa menggunakan laptop tersebut dari pagi hingga pagi lagi dan tentu saja sangat tergantung pada colokan karena sebentar-sebentar harus mengecas.

Berbeda dengan Asus ZenBook S UX391UA. Laptop ini menggunakan baterai berkapasitas tinggi yang akan menemani seberat apapun pekerjaan kita. Teknologi fast-charge memungkinkan kita mengisi ulang ZenBook S hingga kapasitas 60% dalam waktu 49 menit saja.

So, dengan laptop ini, saya bisa pensiun jadi "pekerja pemburu colokan" ;p

SISTEM PENDINGIN YANG CANGGIH
Laptop panas itu nggak banget buat saya, maka saat Asus menyatakan bahwa ZenBook S ini menggunakan sistem pendinginan yang lebih serta menggunakan komponen canggih seperti kipas kaca kristal cair yang tebalnya hanya 0,3 mm dan pipa panas paduan tembaga dengan dinding setipis 0,1 mm saja, maka laptop ini langsung menjadi idaman saya.

Untuk menjaga ZenBook S tidak panas, Asus telah mendesain ulang sistem pendingin untuk kinerja yang lebih baik. Ini termasuk teknologi impeller kipas yang inovatif dengan 71 bilah - peningkatan sebesar 40% - ditempatkan dalam lapisan aerodinamis 3D melengkung canggih yang dirancang untuk mengoptimalkan aliran udara masuk dan juga buangannya. 

Perbedaannya dengan disain sebelumnya adalah, laptop ini dapat memindahkan 13,4% lebih banyak udara daripada sebelumnya.

TERHUBUNG DENGAN CEPAT DI MANA SAJA
Karena saya harus bisa bekerja di mana saja, kapan saja, terutama saat sedang bepergian, konektivitas tanpa kompromi sangat penting. ZenBook S memberikan kecepatan tertinggi Thunderbolt™ 3 di dua dari tiga port USB-C™, dan ketiga port tersebut mendukung pengisian cepat, transfer data dan konektivitas layar. 

Bekerja berjam-jam tidak lagi bikin lelah apalagi pegal karena laptop yang ergonomis.



AUDIO DARI HARMAN KARDON
Saya tahu sekali performa speaker Harman Kardon, maka saat tahu bahwa ZenBook S memiliki teknologi audio ASUS SonicMaster Premium generasi berikutnya yang bekerjasama dengan Harman Kardon, lengkaplah kelebihan laptop ini di mata saya.

ZenBook S memiliki dua speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround sehingga rasanya seperti di bioskop. Penguat cerdas khusus yang ada didalamnya juga memastikan volume maksimum dengan distorsi minimum untuk suara yang kuat dan jernih. 

Ini mah bikin ngiler pekerja yang juga hobi nonton film di laptop seperti saya, hihihi...

SENSOR SIDIK JARI DENGAN WINDOWS HELLO
Keamanan dalam bekerja juga merupakan hal yang penting buat kebanyakan orang. Mengakses ZenBook S kita akan menjadi lebih aman dan mudah dengan teknologi Windows Hello dan sensor sidik jari yang terpasang di touchpadnya. 

Sekarang nggak perlu lagi mengetikkan kata sandi setiap kali masuk karena hanya perlu menyentuh touchpad dengan jari dan layar langsung terbuka! Nggak ada lagi dong cerita salah ngetik password atau bahkan lupa sama password sendiri. 

KONTROL HARIMU DENGAN SUARA
Okay, di era yang serba canggih ini, rasanya ZenBook S ini memberikan kita semua kelebihannya. Selain spesifikasi di atas ternyata kita bisa mempermudah hidup dengan menggunakan suara via Alexa.

Alexa12 adalah layanan suara berbasis cloud yang membantu kita dengan tugas, hiburan, informasi umum, dan banyak lagi. Menggunakan Alexa sesederhana mengajukan pertanyaan. Kita tinggal minta saja untuk bermain musik, baca berita, kontrol rumah pintar kita, meceritakan lelucon, dan banyak lagi - Alexa akan langsung merespons kita.

Futuristik banget ngga, sih, kayak di filem-filem, hihi...

TAHAN BANTING
Overall, laptop ini tahan banting dan bisa dipake RAME-RAME !. Lho, kenapa rame-rame? emang saya rela laptop sekeren ini dipake orang lain?. Yes, saya rela karena yang memakai adalah keluarga saya sendiri. Kami sekeluarga adalah keluarga content creator yang semua membutuhkan laptop canggih untuk membuat konten baik di youtube, blog, maupun platform media sosial lainnya.

ZenBook S memenuhi standar militer MIL-STD 810G yang sangat menuntut untuk keandalan dan daya tahan serta sudah menjalani serangkaian uji coba yang wow banget deh. 

Nah, itu dia sebagian besar spesifikasi serta rangkaian kelebihan dari Zenbook S UX391UA ini.  Dengan harga Rp 26.999.000 , laptop ini worth the price banget menurut saya.

Yuk ah, tonton VIDEO di bawah untuk ulasan spesifikasi yang lebih rinci.


"Mba Zataaa, makasih banyak yaaa..," suara di ujung telepon terdengar gembira. "Klien puas banget sama draft konten yang dibuat. Tanggal 2 Januari udah bisa dipublish di blog, yaa.."

Saya tersenyum sambil mengucapkan terimakasih, lalu menutup telepon. Di samping saya suami dan anak-anak sedang asik tidur-tiduran sambil nonton film dan ngemil. 

Saya puas dan bahagia karena liburan kali ini, meski sambil bekerja, namun tetap berjalan dengan baik dan produktif. Kerjanya dapet, liburannya apalagi.. 

Jadi karena dukungan dari keluarga serta perlengkapan kerja yang tahan banting, kerjaan cepat selesai, klien puas, dan saya pun bisa mendedikasikan waktu saya untuk menemani anak-anak dan suami berlibur, ahhh... senangnyaaa...

*****


Posted By

61 comments

  1. Laptopku di rumah juga ASUS. Yang paling disuka adalah karena keluaran-keluaran merek ini body-nya tipis, ringan, sehingga buat yang kerjanya mobile, nggak bikin berat kalau harus dibawa ke mana-mana. Hal penting juga yang jadi perhatian aku, sama yang Mbak Zata tulis, harus kuat dan tahan lama batrenya, karena nggak tentu bakal nemu colokan atau nggak. Nice sharing, Mbak Zata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul Din, aku pun bbrp kali ganti laptop dan mereknya hampir selalu sama, yaitu Asus, karena kualitasnya terbukti yang paling awet dan setrong sih, hehehe..

      Hapus
  2. Ya ampyuuun ASUS ini tahu banget ya dengan kesibukan mamah2 jaman now.
    Selamat menjemput rezeki juga berlibur tetap produktif dengan ASUS!
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnn, makasih mba Nurul, kita sesama ibuk setrong emang harus punya laptop setrong juga ya, hihihi...

      Hapus
  3. ah untung ada ASUS Zenbook UX391UA yang jadi penyelamat yah mbak zata, liburan tetap jalan kerjaan juga bisa kelar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, jadi aman terkendali, alhamdulillah...

      Hapus
  4. Asik banget liat gaya liburan ka Zatta dan keluarga.. well note ka.. memang melibatkan seluruh anggota keluarga dalam beberapa hal sangat penting seperti pekerjaan.. anak jadi memahami bagaimana pekerjaan orangtuanya ya ka.. tentunya pekerjaan orangtua seperti ka zatta dan suami perlu didukung dengan teknologi yang mumpuni seperti halnya dengan Zenbook S UX391UA ini ya ka.. spesifikasinya memiliki banyak kelebihan yang tentunya dibutuhkan banyak orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Ly, bener banget, teknologi itu kebutuhan banget buat para blogger dan content creator seperti kita ya...

      Hapus
  5. Laptop yg tahan banting bisa dibawa kemana2, bs jadi temen and sahabat di perjalanan nih ya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Lin, cocok buat yg kerjanya banyak bepergian...

      Hapus
  6. Hebat, punya seorang Ibu produktif yang juga sayang dengan keluarga. Ini yang bakal saya ambil contoh untuk diri saya sendiri juga mba. Itu laptop nya keren mba. Tapi harga juga oke dong hehehe, berapa kali impian saya sama mba pengen punya peralatan digital yang super ekonomis, tahan banting. Semoga tahun ini kesampaian untuk #GantiLaptop hehehe doakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha iya, spesifikasinya keren harganya juga menyesuaikan ya ;p. Amiiiiin, smoga kita bisa ganti zenbook S ya mbaa..

      Hapus
  7. kece lah mba nih, liburan aja tetep produktif dan didukung sama laptop yang fitur dan specnya amazing

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, produktif karena dukungan berbagai pihak pastinya...

      Hapus
  8. Laptopnya tipiiiis, pasti ringan dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus
  9. Cuma sekiloan, enteng banget inii. Ahh ASUS mah bikin mupeng terus kalo ngeluarin produk 😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Mir, selalu ada inovasi di tiap produknya yaa...

      Hapus
  10. saya suka pake asus awet.

    BalasHapus
  11. aku juga pake asus kak, tapi kayanya ga se wow punya ka zata deh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah semoga kita bisa segera punya yang se-wow ini yahhh...

      Hapus
  12. Zataaa, gue jadi inget waktu kita ke Makasar elo harus revisi video buat instagram atau apa gitu. Ribet bener yah hidup kita kalo udah dapet revisian kayak gitu hahahaha. Pasti makin semangat nih bikin konten kalo pake Asus yah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa Ri, makanya laptop zenbook ini solusi banget kan buat kitaaa..

      Hapus
  13. Asus memang tahan banting kak. Laptopku juga asus udah 5 tahun lebih masih awet, pernah jatoh dan retak bagian sampingnya tapi gpp tuh, enggak sampe rusak. Sekarang sebagai vlogger butuh edit video, Asus tipe lamaku RAM nya enggak kuat. Lagi pengen cari - cari laptop baru lagi nih. Oia ini harganya berapa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya 26 juta Tut. Worth the price sih mengingat spesifikasinya yang perlu sepuluh menit buat gw review hihihi...

      Hapus
  14. this is sooo me.. I have tons of works to do and not only from work but also for my blog and photos. Great, high-performance laptop will be a cool companion. and I have mine as well :)

    BalasHapus
  15. Asyik tuh klo Laptop nya gampang dibawa-bawa

    BalasHapus
  16. Iya laptop nggak gampang panas itu pilihan deh, ringan juga stylish pas lah kan lagi nulis jadi tetap gaya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dong, kerja kudu sambil gayaaa hihihi

      Hapus
  17. ASUSku sekarang ndemprok di pojokang kamar, pengen ganti yang baru rasanya. Nunggu ada duit dulu deh. salam kenal dari abesagara.com.

    BalasHapus
  18. Waktu masih ngantor, saya bisa tegas menolak bilang ke supplier kalau pas lagi weekend atau saat liburan nanyain kerjaan. Pokoknya gak mau diganggu. Lagian memang semua kerjaan sellau saya tinggal di kantor. Kalau sekarang memang susah rasanya pergi ltanpa laptop. Bisa setiap saat diminta menyelesaikan kerjaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo kerjaan kaya kita harus fleksibel ya Mir..

      Hapus
  19. Mba Zata, hebat banget sih bisa tetap enjoy meski harus melakukan dua tugas ya kan. Btw aku setuju sih sama laptop yang tahan banting itu penting banget, apalagi buat blogger macam kita gink.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagai ibu emang harus selalu siap kerja dobel2 kan Dess, apalagi dirimu yang masih punya bayik, kebayang deh...

      Hapus
  20. Aduh aku kok mupeng yah lihat laptopnya tipis banget jadi mudah di bawa kemana-mana. Aku juga pengguna setia laptop asus mbak, nabung dulu deh biar bisa beli laptop tipis yang canggih ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera bisa ganti dengan Asus yang secanggih ini ya mba kita, aminnnn...

      Hapus
  21. Laptop idaman banget tuh mbaaa. Setiap ke counter laptop, selalu tanya harganya (berharap bakal turun), dan ngelus-ngelus laptopnya. Siapa taaauuu nanti dia mau ikut aku ke rumah. Hehehe

    BalasHapus
  22. aku mah malah terkekeh-kekeh ngeliat poto anakmu yang lagi sunatan itu. Tangan satu pegang sarung biar 'dedek'nya gak kegesek sarung, tangan satu pegang sendok, dan ekspresinya melongo gitu. hahaha lucuuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah itu foto favorit banget, bakal diinget sampe gedeee....

      Hapus
  23. asik bgt ya bisa jalan2 sambil kerja. apalagi anak2 bisa ngerti kalau emaknya lagi kerja. apalagi laptopnya ringan. ga berat2in tas.

    BalasHapus
  24. uceeet laptopnya bisa di tenteng kemana2.. seru banget neh kalau traveling

    BalasHapus
  25. Laptoo ini memang bikin muoeng deh, pengen punya laptop yang tahan banting.

    BalasHapus
  26. Paling suka dengan sensor sidik jarinya.
    Tahan bantingnya juga ^^
    Ketika melihat harganya, wow. Mata ini tambah membelalak. Tapi saya yakin senilai dengan kualitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, punya laptop tahan banting kayaknya impian banyak orang ya...

      Hapus
  27. waaahhh seru ya kak liburan sama keluarga... betewe asus zenbook ini keceh desain dan dalemannya

    BalasHapus
  28. Laptop idola ini, ukurannya enak buat dibawa ke mana-mana jadi bisa nulis di mana aja dan kapan aja. Secara nyari inspirasi tulisan kan kadang ga gampng hehehe.

    BalasHapus
  29. Super mom kerja dg liburan, karena ditunjang dengan peralatan yang super. Inspiratif banget. Salam kenal mbak

    BalasHapus
  30. Aku waktu pertama lihat ASUS Zenbook ini langsung jatuh hati, secara ringan banget dan emang idaman bangetkan punya laptop super ringan dan tahan banting.

    BalasHapus
  31. Laptop Asus memang tangguh ya. Cocok buat yg sering kerja outdoor

    BalasHapus