Cussons Baby SensiCare untuk Anak Rentan Eksim


Punya tiga anak, serta turut terlibat dalam membantu menjaga banyak keponakan tidak membuat saya merasa ahli mengurus anak, karena dalam hidup, apalagi punya anak, rasanya selalu ada hal baru yang perlu saya pelajari dan ketahui.

Apalagi setiap anak itu spesial, berbeda. Seperti kata pepatah, “Every child is a different kind of flower, and all together make this world a beautiful garden.”

Ya, setiap anak spesial dan berbeda dengan kelebihannya masing-masing. Sebagai contoh, anak pertama saya bisa berjalan setelah usianya kurang lebih 1,2 tahun. Namun ia cepat bicara. Anak kedua bisa berjalan bahkan sejak usianya belum satu tahun, namun bicaranya sedikit lebih lama dari abangnya.

Si bungsu, cepat berjalan, cepat bicara, namun kulitnya ternyata jauh lebih sensitif dari kakak-kakaknya.

Saat masih bayi, kulitnya beberapa kali mengalami ruam berwarna kemerahan dan muncul bintik-bintik kecil yang gatal, terlihat dari keinginannya untuk selalu menggaruk tubuhnya.

Bukan hanya itu, ia juga sering mengalami gatal-gatal di sekitar pipi dan mulut yang awalnya saya kira sebagai akibat dari seringnya terkena ASI. Namun belakangan saya tahu bahwa itu adalah eksim susu.


Meski namanya eksim susu namun ternyata penyebabnya bukan karena susu. Eksim susu berkaitan dengan kepekaan bayi dan dikenal sebagai dermatitis atopik.

Dermatitis atopik adalah ruam kulit yang biasanya muncul pada balita dan lebih sering terjadi saat anak masih bayi. Bagian tubuh yang sering terkena eksim adalah wajah dan leher, lalu juga di lipatan siku dan lutut serta di area tubuh lainnya.

Dermatitis atopik juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Selain itu faktor makanan juga menjadi pemicunya seperti susu, telur, dll. Bisa juga karena alergi debu serta benda berbulu bahkan karena keringatnya sendiri.

Namun jangan khawatir, eksim susu atau dermatitis atopik ini biasanya akan hilang dengan sendirinya apalagi jika kita tahu apa penyebabnya serta melakukan beberapa perawatan sederhana dengan produk yang tepat.

Saat ini si bungsu sudah bukan balita lagi dan alhamdulillah sudah tidak pernah mengalami eksim, namun saya tetap memberikan perawatan yang sesuai untuknya antara lain dengan tetap menggunakan produk berbahan alami.

Kebetulan sekali sekarang saya punya ponakan bayi, namanya baby Ghani, yang punya masalah mirip dengan si bungsu, kadang pipinya juga mengalami ruam berwarna merah dan gatal. Adik saya sempat bersikeras bahwa itu disebabkan oleh ASI yang tiap hari dikonsumsi baby Ghani. Namun setelah saya beri penjelasan tentang eksim susu ia pun setuju untuk memberikan produk khusus untuk kulit sensitif bayi yang mengandung bahan alami dan sudah teruji secara klinis.

Nah, untuk perawatan tubuh baby Ghani, saya menyarankan produk yang juga dipakai oleh si bungsu, yaitu Cussons Baby SensiCare.

Cussons Baby SensiCare ini diformulasikan khusus dengan Derma-Soft Complex yang terbuat dari campuran 100% gandum organik, minyak zaitun organik, dan ceramide.

Ketiga bahan tersebut diyakini mampu membantu melindungi kulit anak-anak kita yang sensitif dari
gangguan kulit yang membuat mereka merasa tidak nyaman.


Cussons Baby SensiCare Gentle Hair & Body Wash
Cussons Baby SensiCare Gentle hair & body wash ini adalah sabun sekaligus sampo dengan kelembutan ekstra yang mampu membersihkan kulit dan rambut anak, bahkan cocok untuk bayi baru lahir sekalipun.

Produk ini sudah teruji secara dermatologi dan diterima oleh dokter anak, juga terbukti klinis lembut di mata dan meningkatkan kelembaban pada kulit kering. Memiliki pH seimbang, hypoallergenic, serta dapat digunakan untuk tubuh, rambut dan wajah.

Kandungan oat organik, minyak zaitun organik, serta minyak argan dan ceramide-nya membuat Cussons Baby SensiCare hair & body wash ini mampu melembutkan kulit yang sensitif dan rentan eksim.


Cussons Baby SensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion
Untuk mengatasi kulit kering pada bayi dan anak-anak, Cussons Baby SensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion ini sangat tepat menurut saya. Si bungsu juga menyukainya, selain karena ia merasa kulitnya menjadi nyaman, juga baunya yang pas di hidung.

Kulit bayi baru lahir 60% lebih tipis dibanding kulit orang dewasa sehingga mudah kering. Oleh karenanya penting sekali untuk secara teratur mengoleskan baby lotion ini pada kulitnya.

Cussons Baby SensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion mudah diserap dan menjaga kulit sehat tetap terpelihara dengan wangi khas bayi yang lembut. Karena mudah diserap, kulit pun terasa lembab dan lentur.

Cussons Baby Sensicare 24hr Daily Moisturizing Lotion melembapkan, menyamankan kulit dengan menghidrasi kulit kering dan rentan eksim. Tentu saja produk ini juga sudah teruji secara dermatologi
dan diterima oleh dokter anak. Terbukti klinis meningkatkan kelembapan kulit sampai 24 jam pada kulit kering, dan dengan formula Dermoprotective yang memberikan perlindungan pada kulit, memiliki pH seimbang, serta teruji hypoallergenic.


Cussons Baby SensiCare Intensive Soothing Cream
Cussons Baby SensiCare Intensive Soothing Cream ini cocok sekali untuk bayi dan balita yang mengalami masalah kulit kering dan rentan eksim. Krim ini mudah diserap dan menjaga kulit sehat tetap terpelihara dengan wangi khas bayi yang lembut.

Sama dengan dua produk sebelumnya, krim ini mengkombinasikan Dermasoft Complex (kombinasi oat organik, minyak zaitun organik, serta ceramide) dan Shea Butter untuk menjaga kenyamanan kulit bayi.

Karena mudah diserap, kulit pun terasa lembab dan lentur. Cussons Baby SensiCare Intensive Soothing Cream sudah teruji secara dermatologi dan diterima oleh dokter anak, dan meningkatkan kelembaban sampai 24 jam pada kulit kering dan dengan formula Dermoprotective yang memberikan perlindungan pada kulit. pH-nya seimbang serta hypoallergenic.


Ingin tahu lebih banyak tentang Cussons Baby SensiCare yang dipakai oleh si bungsu dan baby Ghani? Kunjungi langsung websitenya di sini, yaa…. Atau bisa juga kepo'in instagramnya di @sensicareid dan youtube channelnya.

*****

Posted By

16 comments

  1. Perawatan untuk anak sensitif memang khusus ya. Syukurlah sekarang brand-brand produk bayi cukup lihai melihat peluang ini. Kulit anak tetep sehat dan lembut, jadi gak ganggu aktivitasnya.
    Saya juga sering sih pakai produk bayi untuk anak (meskipun anaknya udah ga balita), soalnya rasanya memang beda di kulit.

    BalasHapus
  2. Produk2 cussons memang bagus ya. Spesialis utk anak2

    BalasHapus
  3. Wihii mau rekomen buat ponakan2 yang unyu-unyu aahhh
    Nih produk emang cucok meong banget
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  4. Makin banyak ya itemnya Cussons sekarang, brand yang terpercaya buat kesehatan anak ini

    BalasHapus
  5. kalo anak-anak bisa pake Cussons Baby Sensicare jugakah? kadang darell suka biang keringetan gitu mba

    BalasHapus
  6. Terobosan terbaru lagi buat perawatan kulit anak-anak nih.
    Harganya agak lumayan ya, tapi kebayar sih sama manfaatnya.

    BalasHapus
  7. Keren nih! Pas banget ada teman yang baru lahiran, kayaknya bisa aku kadoin ini aja~~

    BalasHapus
  8. Oalaahh itu namanya eksim susu? Anak2ku dulu juga gitu mba. Bruntusan di pipi dan sekitar mulut. Katanya dioles asi supaya bersih. Gak tau klo ada produk cussons untuk masalah kulit ini.

    BalasHapus
  9. "Every child is a different kind of flower, and all together make this world a beautiful garden.”

    loveeeee this quote :)

    BalasHapus
  10. Pas anak anak masih balita, kerap beli sabun bedak sampo cusson nih :)

    BalasHapus
  11. Komplit produknya, ya. Cocok nih kalau kulit bayi dan anak termasuk yang sensitif

    BalasHapus
  12. Dari baby Haidar selalu memakai produk dari cussons dan insya allah nanti calon adek bayik nya juga aku pakaikan produk cussons

    BalasHapus
  13. Anakku dirumah juga pakai ini, karena waktu itu sempat kering kulitnya pas mulai ikutan ekskul renang disekolah. Ternyata selidik punya selidik kulit kering bisa disebabkan karena air kolam renangnya. Jadilah ku coba si Cussons Sensicare dan alhamdulillah cocok anaknya.

    BalasHapus
  14. Ini bisa buat bayi ya. Bisa jd referensi aku nih, seandainya nanti anak aku kena eksim. mudah2an tidak ya :)

    BalasHapus
  15. Produk cussons makin bervariasi ya. Lebih aman lagi buat bayi.

    BalasHapus