Bimo dan Thamrin Juarai JNII Indonesia 2019



Tumben-tumbenan, nih, saya nulis soal turnamen golf, tapi turnamen yang satu ini cukup menyita perhatian saya. Jadi, ada lebih dari 90 pemain golf yang berkumpul dan berlomba di acara Jack Nicklaus International Invitational (JNII) Golf Event tanggal 13 Maret 2019 lalu di lapangan Damai Indah Golf , BSD City Serpong.

Turnamen golf JNII ini adalah acara yang secara rutin diadakan setiap tahunnya dan dikhususkan bagi pemain golf lokal yang juga merupakan pelanggan casual apparel  Jack Nicklaus Indonesia. Eh, tapi meski belum pakai apparel ini tetap boleh ikutan, kok …

PT Trisula International Tbk sebagai  pemegang lisensi pakaian kasual pria Jack Nicklaus di Indonesia menggelar JNII untuk yang ke-13 kalinya.

Sebagai informasi, apparel Jack Nicklaus adalah koleksi yang terinspirasi dari Jack Nicklaus, seorang pemain golf legendaris yang juga disainer dan filantropis. Kebanyakan disainnya adalah baju kasual misalnya polo shirt dengan ikon Golden Bear yang berkualitas tinggi.

Pemenang JNII Indonesia 2019, Bimo dan Thamrin.
Tema turnamen kemarin adalah “Play For Your Country” jadi semua peserta harus yang berwarganegara Indonesia.  Lalu sistem yang digunakan adalah sistem best ball di mana semua pemain melakukan tee off dengan memilih tembakan mana yang terbaik. Setelah itu semua pemain melakukan tembakan berikutnya dari posisi lokasi tembakan terbaik mereka.

Pemain harus memukul bola mereka sendiri sepanjang putaran dan para pemain dalam tiap tim diwajibkan memukul 3 tee off per 9 holes. Dalam permainan ini, laki-laki melakukan tee-off dari tee berwarna biru sementara perempuan dari  tee yang berwarna merah.

Selain di Indonesia, turnamen ini  juga dilaksanakan di 6 negara lainnya secara hampir bersamaan, yaitu Italia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Swiss, dan Amerika Serikat. Dua pemenang dari masing-masing negara tersebut juga akan dikirim untuk  mengikuti JNII International Final Tournament of Champions.

JNII International Final Tournament of Champions akan diselenggarakan di Muirfield Village Golf Club, Ohio, Amerika Serikat, pada tanggal 30 Juni 2019 nanti. 

ibu Dina Sungkar memberi piagam kepada tim pemenang, Bimo dan Thamrin.
bpk Ferry, Brand Manager Jack Nicklaus Indonesia

Ibu Dina Sungkar, Direktur Independen  PT. Trisula International, serta bapak Ferry sebagai Brand Manager Jack Nicklaus Indonesia, berharap bahwa tahun ini perwakilan dari Indonesia yaitu Bimo dan Thamrin mampu bersaing dengan para pemain dari negara-negara lain dan bisa mengulang kesuksesan tahun 2015 di mana Indonesia berhasil memboyong piala JNII International Final Tournament of Champions.

Saya sempat ngobrol bersama Bimo Rahmadi dan Thamrin Bayazid yang memenangkan turnamen ini dan mendapat kesempatan mengikuti turnamen di Ohio dengan biaya sepenuhnya dibiayai oleh Jack Nicklaus. Selain itu mereka juga akan mendapat kesempatan makan malam bersama di Nicklaus Museum dan menyaksikan aksi beberapa pemain golf dunia di The Memories Tuornament. 

Bimo yang baru berumur 22 tahun ini sudah bermain golf sejak kecil, namun ia mengaku saat ini masih menjadikan golf sebagai hobi saja. Sama halnya dengan Bimo, Thamrin menyatakan bahwa dirinya bukan pemain golf profesional dan merasa sangat bersyukur bisa memenangkan turnamen ini dan akan dikirim ke Amerika.

Bimo dan Thamrin hanya satu bulan mempersiapkan diri untuk JNII Indonesia ini dan satu kali latihan namun mereka menyatakan bahwa doa adalah salah satu yang membuat mereka menjadi pemenang event ini.

Semoga Bimo dan Thamrin bisa mengulang kesuksesan Indonesia di tahun 2015 lalu dan membawa pulang piala JNII International Final Tournament of Champions, ya !

*****

Labels:

12 comments

  1. JN dipakenya nyaman dan ngga panas, jadi cocok untuk dipake main golf ya hihihi. Aku pengen coba main golf ga jadi - jadi *sad hahahahha. Semoga Bimo dan Thamrin makin sukses ya mba, semoga kedepannya bisa ikt turnamen kemana - mana. Can't wait for the JNII International Final Tournament of Champions bakal seruuu keknyaaaa.

    BalasHapus
  2. Hobi hobi berhadiah :D

    BalasHapus
  3. woo seru ya kak, meskipun aku gakngerti deh gimna aturan mainnya juga peghitungan scorenya, tapi beberapa kali diajak ke tempat ini untuk lihat event-event golf dalam skala kecil. seru aja sih lihatnya hehehe

    BalasHapus
  4. Cuma hobi aja bisa berprestasi, ya. Semoga bisa mengulang kesuksesan di tahun 2015

    BalasHapus
  5. Semoga nama Indonesia makin moncer di dunia per-golf-an internasional yaa. :)

    BalasHapus
  6. brand yang rasanya udah familiar banget ya Jack Nicklaus pas masuk mall haha, Go Indonesia!

    BalasHapus
  7. Rasanya pernah denger Jack Nicklaus, bikin event golf kalau berkelanjutan bisa lekat antara golf dg JN nih

    BalasHapus
  8. wah makin banyak aja dede gemes yang berprestasi.. aku kapan? heihehehe

    BalasHapus
  9. Aku mah salfok nih sama kak Zatta, cantik banget!!! Keren ini Bimo dan Thamrin ya kak berprestasi.

    BalasHapus
  10. Aku tau brand JN ini dari celana-celana bokap. Padahal bokap bukan pemain golf wkwkwkw. Aku suka karena logonya beruang. Semoga kontestan dari Indonesia bisa menang ya diajang itu.

    BalasHapus
  11. Selamat buat BImo dan Thamrin. Salut dan keren nih. Hobi bisa membawa mereka ke Amerika!

    BalasHapus