A'Bloom dari Althea | Zata's Picks


Ngomongin soal make up, skin care, dll, dari Korea itu selalu seru pastinya. Belum lama ini saya nyobain A'Bloom dari Althea dan langsung jatuh cinta sama produk ini.

Gimana nggak? dengan kualitas terbaik seperti itu namun harganya terjangkau banget nget !

Ok, saya cerita satu-satu apa aja yang udah saya coba yaa..


Water-Me-Long adalah masker semangka yang enakkk banget dipakai di wajah karena rasanya wajah terhidrasi banget. Usai pakai masker ini wajah rasanya jauh lebih lembab, kenyal, dan seger.

Althea mendeskripsikan masker ini sebagai 'minuman lezat bagi kulit' karena masker yang mengandung ekstrak semangka ini juga selain memberi kelembaban juga memberi efek menenangkan karena sudah ditambah dengan aroma lavender.

Masker semangka ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kombinasi seperti saya. Setelah memakai masker ini kelembaban kulit terasa lebih merata, nggak hanya di sebagian wajah saja. Kulit pun jadi tidak kering dan tidak terlalu berminyak.

Masker ini juga mengandung sedikit esens asam yang berfungsi menyeimbangkan tingkat pH kulit. 


Kabar baiknya lagi, lembaran masker A'Bloom ini 100% terbuat dari eucalyptus alami sehingga lembut dan aman bagi kulit. Masker ini juga bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti optical brightener, formaldehyde, serta heavy metal.

Hasil tes yang dilakukan selama tiga hari (pada tanggal 13-15 Februari 2019) terhadap 33 orang yang berusia antara 25 sampai 59 tahun membuktikan bahwa masker ini juga sudah terbukti secara klinis tidak menyebabkan iritasi. 

Seperti kebanyakan masker lainnya, cara penggunaan masker A'Bloom pun sangat mudah dan cepat. Cukup bersihkan wajah dan gunakan toner, lalu aplikasikan masker A'Bloom di wajah kita. Pastikan bagian mata, hidung, dan mulut pas. Diamkan selama kurang lebih 20 menit (kalau buru-buru 10 menit pun sudah oke). Lalu pijat-pijat wajah menggunakan sisa gel. Wajah lembab, kenyal, dan bersih pun didapat dalam sekejap.

Selain masker semangka ada juga masker dengan ekstrak alpukat yang tak hanya menghidrasi tapi juga memberi efek anti aging (wajib banget, nih, buat saya !). Ada juga Brightening Lemon Lime Mask Sheet yang mengandung ekstrak lemon dan berfungsi untuk melembabkan serta mencerahkan kulit wajah. Anti Blemish Peach Mask Sheet juga merupakan bagian dari rangkaian masker A'Bloom ini. Dan semuanya saya sukaaa...



BABY MERINGUE PUFF

Selain masker saya juga nyobain puff-nya yang lucuk. Jadi, puff untuk mengaplikasikan kosmetik ke wajah ini ukurannya kecil sehingga mudah digunakan bahkan sampai ke lekuk-lekuk wajah yang agak sulit dijangkau seperti bagian dekat hidung dan lain-lain.

Dengan baby meringue puff ini, selain mampu menjangkau secara cepat ke bagian-bagian wajah, juga mampu mencampur kosmetik yang kita gunakan sehingga hasilnya 'coverage' yang sempurna.

Saya suka banget dengan tes coverage menggunakan puff ini. Jadi kita tes di sebuah lemon menggunakan tangan dan menggunakan puff ini, hasilnya terlihat nyata bahwa pakai puff ini memang bikin coverage ke kulit wajah sempurna banget.

Oh ya, sama dengan semua produk A'Bloom lainnya, meringue puff ini dibuat dari bahan non lateks dan tentu saja bahan-bahan lain yang tidak berbahaya. Jadi aman digunakan untuk kulit wajah kita. 

Yang paling saya suka dari puff ini adalah karena puff ini cocok banget buat saya yang gak jago dandan, karena menggunakannya juga gampang dan terutama harganya yang murmer, cuma RP 38ribu aja untuk satu kotak berisi 3 baby meringue puffs ini.


BHA BLACKHEAD BLASTER

Nah, ini adalah produk yang juga baru aja jadi favorit saya karena fungsinya yang manjur untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di hidung yang seringkali mengganggu penampilan wajah kita.

Biasanya kan kalau mau menghilangkan komedo hitam di hidung caranya nggak banget tuh, misalnya dengan mengeluarkannya menggunakan jari dan kuku (dipencet hingga merah dan sakit) atau bahkan ada semacam plester yang ditempel dan ditarik hingga bikin kita berteriak 'ouch'.

Dengan BHA Blackhead Blaster nggak lagi perlu tuh drama-drama soal komedo hitam ini. Caranya tinggal oleskan produk ini di ujung hidung yang memiliki banyak komedo atau di bagian-bagian lain yang kita inginkan. Pijat-pijat lembut menggunakan jari-jari tangan untuk memastikan bintik hitam, kotoran, serta minyak berlebih hilang dari wajah kita. Setelah beberapa saat, cuci wajah menggunakan air hangat.

Untuk manfaatnya yang maksimal, produk ini dijual seharga Rp 54ribu saja lho...


Semoga ulasan saya soal A'Bloom dari Althea Korea ini bermanfaat, yaa... Sampai ketemu di postingan selanjutnya ..

*****

0 comments