SELAMAT DATANG RAMBUT KUAT ! | Review Ellips Hair Vitamin Pro Keratin


“Kok, mama potong rambut?,” tanya si sulung dengan nada kecewa saat saya kembali dari salon usai memutuskan memotong rambut beberapa minggu yang lalu.

Ya, si sulung, anak laki-laki saya yang berumur 16 tahun, adalah salah satu ‘fashion police’ saya. Ia sering kali memberi masukan dan pendapat mengenai gaya berpakaian saya, tas dan aksesoris yang saya pakai, hingga model rambut saya!

Sejak memasuki usia remaja, ia punya standar sendiri mengenai penampilan ibunya, hihihi, lucuk sih dan saya merasa tersanjung karena ia sangat memperhatikan penampilan saya dan sangat mendukung pekerjaan saya sebagai content creator terutama sebagai seorang lifestyle blogger.

Nah, ngomongin soal potong rambut, sebenarnya saya enggan potong rambut, malah niatnya mau manjangin rambut, sih. Eh tapi karena rambut lagi rontok parah serta kering di bagian ujungnya, terpaksalah dibabat lumayan banyak.


Ternyata memotong rambut sama sekali bukan solusi. Saya pikir, dengan rambut yang lebih pendek, kerontokan rambut bisa dihindari, nyatanya tidak. Rambut kering yang hilang pun hanya bagian ujung-ujungnya saja, secara keseluruhan masih kesat dan kadang sulit diatur.  Jadinya, rambut saya malah lebih sering saya kuncir kuda biar gak usah capek-capek ngatur rambut.

Duhh, rambut rusak dan rontok ini salah satunya akibat penggunaan hair dryer yang lumayan sering. Usai keramas saya mengeringkan rambut dengan hair dryer, mau pergi ke event blogger, saya menata rambut dengan catokan atau ngeblow dengan hair dryer, gimana nggak rusak coba?

Kebayang nggak, sih, panas hair dryer itu sekitar 150-160 derajat Celcius dan pastinya akan menyebabkan rambut kita rapuh kalau dipakai setiap hari.  Kenapa? Karena panas dari hair dryer akan menguapkan air di batang rambut sehingga memutus ikatan protein dan hidrogen pada keratin menyebabkan terjadinya denaturasi protein karena keratin yang berkurang. 

Oks, saat itu saya langsung memutuskan untuk segera melakukan sesuatu sebelum rambut saya tambah rusak dan menyesal kemudian ;p. Nah, sekitar dua minggu yang lalu akhirnya saya mulai memakai ellips hair vitamin lagi. Dulu banget saya pernah pakai vitamin rambut ini dan cocok, makanya saat ingat, saya langsung memutuskan untuk istiqomah lagi pakai vitamin rambut ini demi rambut yang lebih sehat dan kuat.

Kenapa saya memutuskan memakai Ellips Hair Vitamin? Terutama yang jenis Ellips Hair Vitamin Pro Keratin karena vitamin rambut ini memiliki pro keratin complex yang merawat dan menutrisi rambut, memberikan efek proteksi kutikula serta meningkatkan elastisitas rambut sehingga rambut dua kali lebih sehat dan dua kali lebih lembut.


Dari begitu banyak vitamin rambut yang beredar di pasaran, saya memilih Ellips karena awalnya sudah pernah mencoba dan merasa cocok, serta harganya yang sangat terjangkau. Ini penting banget donggg, secara pemakaian vitamin rambut itu kan harus konsisten dan terus menerus demi hasil yang maksimal, kalau kemahalan jebol juga nih kantong, hehehe. Selain itu karena harga terjangkau, yang memakai vitamin ini tidak hanya saya tapi juga abang, kakak, bahkan si bungsu pun ikut-ikutan.

Inovasi dari Ellips Hair Vitamin juga tidak diragukan lagi sebagai vitamin rambut dengan kemasan kapsul pertama di Indonesia. Citranya pun cukup bagus, terbukti saat saya posting di instagram dan bercerita bahwa saya sedang memakai Ellips Hair Vitamin, banyak teman dan kenalan yang memberi tanggapan positif. Oh ya, gelatin ellips murni menggunakan tulang sapi dan bersertifikasi halal dari LPPOM MUI.

Setiap akan menggunakan suatu produk untuk diri saya dan keluarga, saya pasti melakukan riset kecil-kecilan untuk mencari tahu lebih jauh tentang apa saja kandungan produk tersebut apalagi akan saya pergunakan setiap hari.

Dari berbagai review yang saya baca di internet, semuanya positif dan saya pun jadi tahu bahwa kandungan Ellips Hair Vitamin ini adalah PRO-KERATINE COMPLEX yaitu pro vitamin B5, keratin, serta multi vitamin complex yang masing-masing mempunyai fungsi berbeda untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

Pro vitamin B5 mampu meresap ke dalam batang-batang rambut kita sehingga melembabkan rambut lebih lama, membantu perbaikan rambut rusak sehingga membuat rambut menjadi lebih sehat dan tampak berkilau.

Keratine adalah struktur protein berserat yang memperkuat helaian rambut serta tentu saja memperbaiki rambut rusak. Sedangkan multi vitamin complex merupakan kombinasi dari berbagai macam vitamin yang berfungsi untuk memperbaiki rambut rusak dan rambut patah. Melindunginya dari panas serta membuat rambut makin berkilau alami.


Sebutir Ellips Hair Vitamin sudah cukup, lho, untuk memperbaiki keratin rambut. Cara pakainya pun mudah. Usai keramas, dalam keadaan rambut setengah kering atau sebelum menggunakan alat styling rambut seperti catokan atau pun hair dryer, oleskan vitamin rambut ini dari batang rambut hingga ke ujung rambut, tapi hindari kulit kepala, ya.

Eh, dari tadi saya sibuk cerita soal kehebatan vitamin rambut ini aja sampe lupa mau sharing pengalaman selama kurang lebih dua minggu pakai produk ini. Pasti pada penasaran kannn.. bener gak Ellips Hair Vitamin seperti yang banyak dipuji-puji orang?. Jawabannya, yes.

Selama kurang lebih dua minggu memakai Ellips Hair Vitamin sesudah keramas, terutama saat mau diblow atau dicatok, saya ngerasain banget perbedaannya. Rambut nggak sekering sebelumnya, sudah jauh lebih lembab meski belum sehalus yang saya inginkan. Ngga apa-apa, kan baru dua minggu, saya malah semangat untuk terus pakai vitamin rambut ini karena hasilnya yang cukup signifikan.

Nah, yang paling bikin saya hepi sih kerontokan rambut yang kini jauh berkurang dibanding sebelum memakai Ellips Hair Vitamin. Perbedaan yang menyolok itu, biasanya kalau habis keramas dan saya mengeringkan rambut dengan handuk, akan banyak helaian rambut yang jatuh, namun sekarang hal tersebut mulai berkurang, yayyy !

Buat yang tertarik mau nyobain Ellips Hair Vitamin ini, kamu bisa pilih di antara 3 variannya. Ada HAIR REPAIR yang secara intensif menutrisi rambut kering dan rusak. Ada juga SILKY BLACK yang akan membuat rambut hitam kita makin berkilau. Lalu ada SMOOTH SILKY yang mengandung pro keratin complex dan aloe vera oil yang akan bikin rambut makin halus dan berkilau.
Ukuran Ellips Hair Vitamin ada yang blister, isinya 6 buah kapsul seharga Rp 11.500 dan ada juga jar yang isinya lebih banyak dan ekonomis seharga Rp 82.000.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang produk ini, cuz langsung cek akun instagramnya @ellips_haircare dan FB : ellipshaircare.indonesia.

Semoga review ellips hair vitamin ini berguna buat kamu-kamu yang lagi butuh info soal vitamin rambut, ya..

*****

36 comments

  1. Merawat rambut memang perlu kesabaran ya Kak. Saya teringat almarhum ibu saya yg rambutnya panjang sepunggung. Kalo beliau keramas, wah pasti lama banget

    BalasHapus
  2. Oooh jadi ini rahasia rambut cantiknya mbak Zata
    Aku juga mau nyontek ah. Aku termasuk yang rada cuek sama rambut, paling banter shampoan doang
    Sesekali kayaknya perlu juga vitamin kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sekarang udah gak boleh cuek mba, yuk yuk dirawat rambutnyaa...

      Hapus
  3. ini elips ini dipecahin ya cara pakenya. masih penasaran sering liat benda ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha..kayak telor dipecahin. Caranya ujungnya digunting mas trus isinya ditetesin ke telapak tangan baru taro ke rambut :)

      Hapus
  4. Aku aja yang jarang pakai hair dryer suka rontok mbaa, syediiih.. Udah mulai jarang ngurus rambut nih, cuma keramas conditioner aja beres. Tapi baca ini jadi semangat lagi buat merhatiin rambut biar rambut jadi lebih kuat dan lembut, biar rambut juga happy... :D Aku pernah pakai ellips dan harganya emang terjangkau buatku. Ada yang kemasan jar ya. Cari aaah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahhh emang perlu perawatan ekstra berarti yah... yes, harganya gak ngeberatin kantong kannn...

      Hapus
  5. Perawatan rambut sehat nih, bisa dilakukan di rumah lagi sambil santai

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, penting buat ibuk2 sibuk nih, hak perlu sering2 ke salon buat perawatan hehehe..

      Hapus
  6. Hahahahahha gak bisa bayangin kalau Kenan jadi fashion police.

    Tapi, potongan rambutnya terlihat fresh kak.

    BalasHapus
  7. Senang punya putra perhatian ya mbak, makin besar dia bisa kasih masukan pada orangtuanya.
    Salah satunya soal penampilan :)

    BalasHapus
  8. Aku dulu pengguna vitamin rambut Ellips juga. Tapi entah kenapa sekarang udah nggak lagi. Mungkin harus rajin lagi yaa biar rambutnya bagus kayak dulu. Sekarang mah rontok banget :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo semangat, pake lagi dengan teratur...

      Hapus
  9. ternyata sebagus itu ya vitamin rambut Ellips.... Tadinya kuatir kalau pakai vitamin rambut bikin rambut lepek, iya ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh sama Hon, gw pikir juga bakal lepek, ternyata nggak kok, asal sebelumnya udah keramas yaaa..hehehe...

      Hapus
  10. Kak Zata kamu tambah cantik... Btw ya ngomongin rambut, ini problem aku banget deh rambut rontok apalagi semenjak mengenakan hijab dan setiap hari selalu dikuncir malah nambah rontoknya. Belum lagi kalau habis keramas selalu ngeringin pakai hair dryer dong aku. Aku sih belum nyobain Ellips tapi pengen ah cobain buat mengurangin rambut rontok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh iya tuh kalo berhijab pasti abis keramas harus buru2 keringin kan ...

      Hapus
  11. Kalau Jambak rambut kak Saya kuat dong ya 😆. Anak sulungnya bisa jadi fashion consultant juga nih.

    BalasHapus
  12. Bisa buat rambut rontok juga ya mbak. Kayaknya mau coba kapan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kebetulan salah satu masalahku adalah rontok ...

      Hapus
  13. Sudah pake Ellips juga aku untuk perawatan rambut. Udah lama banget malah. Pokoknya tau tentang produk ini, coba sekali, eh keterusan deh. Kemasannya yang berbentuk butiran juga praktis banget kalau dibawa untuk bepergian

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya praktis dibawa ke mana2 ya mba...

      Hapus
  14. Udah tau Ellips lama banget, sejak kakakku remaja. Makin ke sini bukannya makin samar malah makin terang brandnya.

    Aku ga pake produknya harian, sesekali aja pas kondisi rambut lagi jelek. Kayanya bisa dirutinin deh abis ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa sama aku pun dah lama tahu sebenrnya..

      Hapus
  15. Wah, baru tahu ada kemasan yang besarnya kak. Aku biasa beli yang paket 10 biji aja. Praktis banget yah ellips, suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku dulu pake yg kemasan kecil, pas tau ada yg besar jadi punya juga karena lebih hemat pastinya heheheh

      Hapus
  16. Aku juga selalu pakai vitamin rambut ellips. Sehabis keramas enaknya langsung diaplikasikan ke rambut. Biar gak kusut dan halus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa halussss banget, itu yg bikin aku suka juga..

      Hapus
  17. Sama mbak. Dulu saya pake ellips dan enak. Terus berhenti karena belinya agak jauh jadi agak males. Ada kemasan besar juga ya. Okelah. Bisa buat stok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. skarang sih udah gampang belinya, di supermarket2 udah banyak :)

      Hapus