TiaraPot - Smart Multi Cooker for Smart Mom


Okay.., okayyy.., jangan protes dulu, mungkin judul di atas memang agak lebay, tapi sebagai ibu yang kurang pandai masak rasanya saya bisa jadi smart alias PINTER masak kalo pake tiarapot smart multi cooker dari Polytron ini (iya-in aja yahhhh, heheheh..).

Jujur aja, meski udah seumuran ini dan punya anak tiga, satu hal yang belum benar-benar saya kuasai dengan baik adalah memasak. Yes, itu pe er saya banget sejak awal menikah. Untungnya suami pengertian, kalau nggak dia yang masak, ya keseringan beli di luar. Lama-lama saat punya anak saya pun memaksa diri untuk belajar masak. Masa iya anak saya makan makanan luar terus, belum tentu sehat kannnn..

Long story short, saya mulai bisa masak, tapi entahlah, karena bukan passion, ya masaknya itu-itu aja, seringkali mati gaya dan harus selalu sibuk cari resep sana-sini buat dipraktekin di rumah. Karena masak cuma seadanya, alhasil perlengkapan masak saya di rumah pun nggak selengkap ibu-ibu lain yang jago masak. Kadang mau bikin ini itu saya pinjem peralatan sama mertua. Alasannya sayang beli-beli perlengkapan masak yang mahal, lha wong dipakenya cuma sesekali, kok.

Nah, kebetulan beberapa hari lalu saya diundang ke acara demo masak yang diadakan oleh tiarapot, smart multi cooker, dari Polytron. Wiiih.. liat si merah dan silver yang kece ini saya pun langsung mupeng dan cari tahu lebih banyak tentang kelebihannya.


Saya beneran terpesona saat chef Laura dan Ira (akun IG-nya @irrasistable) memperagakan cara membuat banana cake dan teriyaki schrimp rice yang jadinya mudahhhh banget kalo masaknya pake tiarapot ini.

Tiarapot ini solusi banget buat ibuk-ibuk yang gak jago masak macam saya. Jadi tuh ya, semua pasti setuju kalo bagi pemula belajar masak adalah perkara sulit. Karena banyak pemula beranggapan bahwa belajar memasak membutuhkan waktu khusus yang panjang untuk mempelajarinya, mulai dari bagaimana cara penggunaan alat masaknya hingga cara memasak dan mengolah bahan makanannya.

Padahal kan kalau kita udah jago masak, justru banyak ditemukan rahasia dapur yang dapat dikembangkan, sehingga akan menambah pengalaman, bisa lebih berhemat bahkan bisa menambah pundi-pundi penghasilan, wuihhh... Bisa buka usaha catering buat sekolahan deket rumah, bisa jualan makanan mateng, bisa terima pesenan makanan, dst, dst.

Kalau merhatiin, kita pasti tahu kalau belakangan ini banyak keluar dipasaran alat masak listrik, namun berbeda dengan tiarapot yang merupakan salah satu produk terbaru dari Polytron. Tiarapot adalah peralatan masak yang disebut dengan smart multi cooker karena mampu memasak berbagai jenis makanan secara praktis, cepat dan mudah.

Tiarapot mampu memasak delapan fungsi multi cooking misal menggoreng, menumis, membuat kue, mengukus, memasak nasi, memasak aneka bubur, memasak sup, membuat puding dan lainnya. Tiarapot dilapisi dengan panci yang berbahan ceramic coating dengan lima lapisan coating yang aman bagi kesehatan. Tiarapot juga dilengkapi dengan diagram cooking yang berbahasa Indonesia, yang ditampilkan di bagian tampilan LED sehingga proses memasak menjadi lebih mudah karena prosesnya dapat di pantau melalui layar ini.

Soal kapasitas memasak, tiarapot mampu memasak dengan kapasitas 2 liter yaitu dengan kapasitas kisaran 11 orang dewasa, dengan konsumsi listrik yang hemat, kisaran 400 watt untuk mengolah berbagai masakan. Pas banget nih buat #mamahemat macam saya.

Tiarapot juga punya yang namanya fitur intelligent temperature control sehingga dapat mengatur  dan menjaga nasi tetap pulen dan tidak rusak. Tiarapot sangat berbeda dengan yang lainnya karena dilengkapi dengan fitur multi-dimensional heating yaitu sistem pemanasan multi dimensi sehingga proses pemanasan dan memasak menjadi lebih cepat dan menyebar ke segala penjuru panci, sehingga masakan akan lebih cepat dan merata matangnya.


Tiarapot sangat cocok digunakan dimana saja, terlebih bagi kita yang memiliki ruangan terbatas, seperti apartemen ataupun kamar kos. Karena dengan tiarapot memasak tidak perlu lagi repot menggunakan peralatan lain, hanya cukup satu alat untuk berbagai masakan. Desain-nya pun sangat cantik dan minimalis, dengan dua pilihan warna yaitu gray dan red yang elegan.

Tiarapot dirancang sedimikian rupa dengan sistem evaporasi yang sangat baik yaitu sistem ventilasi uap yang canggih sehingga dalam prosesnya sangat minim uap yang keluar.Albert Fleming selaku General Manager Home Appliances dari Polytron menyampaikan bahwa cara perawatan Tiarapot sangat mudah, hanya perlu di lap menggunakan kain maka bagian body dijamin akan awet dan terjaga.

Untuk garansinya, Polytron juga sangat berkomitmen menjaga after sales-nya, yaitu garansi selama 12 bulan, untuk kerusakan yang terjadi  karena teknis produksi maka Polytron dapat menjamin untuk penggantian komponen yang bermasalah tersebut.

Harganya gimana? (pasti dari tadi dah penasaran yah soal yang satu ini..) Jadi buk-ibuk, tiarapot ini harganya mulai di kisaran Rp700 ribuan dan tersedia di berbagai toko elektronik yang tersebar di seluruh Indonesia. Terjangkau banget ya kalo inget fungsinya yang banyak tadi, bisa masak segala macam lauk pauk sampe kue, bonusnya bisa buat masak nasi juga. Secara watt tergolong rendah lah ya, hemat jadinya.


Gimana? mupeng juga gak kayak saya? hihihi. Yuk ah mampir ke PolytronStore buat cek-cek barangnya...

*****

1 comments