Beristirahat di Narita Tobu Hotel Airport Sebelum Kembali ke Indonesia

Pake piyamanya dulu sebelum bobo cantik :)

Setiap jalan-jalan keluar kota maupun keluar negeri, salah satu yang menjadi perhatian saya adalah kenyamanan serta kestrategisan hotel yang saya tinggali. Meskipun hanya ditinggali sementara, namun hotel yang nyaman bikin kita nyenyak tidur dan fit lagi untuk memaksimalkan aktivitas jalan-jalan keesokan harinya.

Saya punya pengalaman kurang enak soal hotel dan penginapan sebelumnya yang malah bikin acara jalan-jalan keluar negeri nggak seasik yang direncanakan. Jadi karena salah memilih hotel, tidur nggak nyenyak (hampir nggak bisa tidur semalaman malah !) dan bangun kesiangan karena baru berhasil tidur menjelang subuh. Alhasil saat jalan-jalan keesokan harinya mata sepet, mood jelek, dst, pfiuhhh...

Pernah juga saya memilih hotel yang terlalu jauh dari bandara saat hari terakhir jalan-jalan. Niatnya mau istirahat dengan nyaman sesaat sebelum pulang ke tanah air, eh karena lokasinya jauh, jadi harus bangun pagi banget, packing dan buru-buru karena takut ketinggalan pesawat.


Nah, waktu ke Jepang, saya yang sudah capek jalan-jalan beberapa hari, seperti biasa memutuskan untuk beristirahat di hotel sehari sebelum pulang ke Indonesia. Tentu saja pilihan saya adalah hotel yang sangat dekat dengan bandara, jadi saya memilih Narita Tobu Hotel Airport yang jaraknya hanya 1 kilometer dari bandara. 

Okeh, tempat sudah sangat strategis, lalu bagaimana dengan kenyamanan kamar serta fasilitas lainnya?. Kebetulan saya tidur sendiri dan memilih kamar yang tergolong luas di sana. Dalam satu kamar, ada satu tempat tidur ukuran besar, ruang tamu/ruang santai, ruang make up, serta kamar mandi besar yang isinya adalah toilet, shower room, serta jacuzzi. Wuiihhh... the best way to spend my last day in Japan, deh ceritanya ...

Tempat tidur ukuran besar
Secara disain, ruangan kamar hotel ini bagus namun sedikit "oldish" dan biasa saja, namun secara kenyamanan oke banget menurut saya. Kasurnya, seperti kebanyakan hotel berbintang lainnya, sangat empuk dan nyaman, bedsheets-nya juga bersih, lembut dan bikin tidur makin pulas.

Sofa yang tersedia pun nyaman dan empuk meski ya itu tadi, modelnya masih model lama sepertinya. Ada televisi ukuran besar yang bisa dinikmati di ruang tersebut, ada meja tulis, kulkas, peralatan memasak air, sachet kopi, teh, gula premium, dan lain-lain. 

Cuma sayangnya, saat belum mengantuk dan mau nonton TV dulu, saya kesulitan mencari channel karena remote-nya berbahasa Jepang dan semua acara televisinya pun hampir nggak ada yang berbahasa lain. Mungkin saya aja, sih, yang ngga tahu cara makenya, heheheh...

Ruang tamu/ruang santai

Toilet dan kamar mandi

Toilet duduk di Jepang semuanya sudah yang pakai penghangat, seru deh (jarang-jarang saya nyobain yang kayak gini di Jakarta soalnya ;p).

jacuzzi

Yang sangat saya nikmati dari hotel ini tentu saja jacuzzi-nya. Menghabiskan satu jam lebih berendam di air hangat ditemani toiletries premium (sampe rasanya pengen saya bawa pulang, hihihi, tapi gak yakin itu boleh dibawa atau ngga karena botolnya ukurannya besar-besar, bukan kecil-kecil seperti yang sering saya temui).

sebagian perlengkapan mandi

kimono hotel
Oh ya salaha satu kelebihan hotel ini adalah layanan free shuttle serta adanya toko suvenir di dalam bangunan hotel, jadi kalo nggak smepat beli oleh-oleh atau ada yang kurang-kurang, bisa langsung beli di sini aja.

Nah, untuk urusan hotel saya sering mempercayakannya pada PegiPegi, karena beberapa alasan seperti kemudahan pembayaran, diskon dan promonya yang selalu menarik, adanya PePe Poin yang bisa digunakan untuk travelling selanjutnya, sampai ke jaminan harga terbaik, donggg... Maklum yah ibuk-ibuk hemat, hihihi...

Itu dia sharing saya tentang salah satu hotel di Tokyo yang saya tinggali. Semoga bermanfaat, yaa.. Sampai ketemu di potingan selanjutnya !

******

0 comments