Cara Asik Mengonsumsi Yoforia Yogurt


Sejak dulu, saya suka sekali (kalau ngga bisa dibilang addict) sama yogurt. Tiada hari tanpa yogurt, bahkan saat masih ngantor di dekat mall dan froyo alias frozen yogurt sedang happening, saya adalah pembeli setianya. Tiap usai makan siang, pasti mampir ke mall dan bawa froyo buat camilan saat bekerja.

Sampai sekarang, kesukaan saya akan yogurt masih terus berlangsung. Setiap ada merek yogurt baru, saya pasti membeli dan mencobanya. Kalau enak dan terbukti bermanfaat pasti jadi langganan. Kalo ngga, ya cukup tau, hehehe…

Nah, belum lama ini saya nyobain YOFORIA yogurt, langsung semua variannya, duhhh..sampe bingung rasa apa yang mau dijadiin favorit. Ternyata ngga cuma saya yang bilang kalau Yoforia ini enak. Suami dan anak-anak saya pun setuju. Mereka paling suka yang rasa soursop bliss dan dan berry smooth.

Karena sekeluarga suka dengan yogurt ini, jadilah nyetok banyak-banyak di kulkas. Buat tambahan anak-anak bekal ke sekolah, dan saya pun gak ketinggalan selalu bawa buat sarapan sebelum ngajar yoga. Eh, beneran loh ini, bikin perut saya nggak kriuk-kriuk saat ngajar meski pun pagi banget dan belum sempat sarapan yang lain selain yogurt.


Oke, secara rasa kami sekeluarga udah suka banget. Saya pun berusaha mencari tahu apa kelebihan Yoforia yogurt ini dibanding merek lain. Ternyata Yoforia adalah fresh yogurt yang mengandung live probiotics atau bakteri baik yang hidup.

Fresh yogurt tidak mengalami proses apapun setelah menjadi yogurt, misalnya seperti proses pemanasan atau UHT sehingga bakteri-bakteri di dalam yogurt ini tetap hidup. Ngga semua yogurt yang ada di pasaran merupakan fresh yogurt, lho. Banyak yogurt yang dijual ternyata sudah melalui proses lain hingga bakterinya mati dan khasiatnya sudah tidak maksimal.


Kelebihan lainnya, yang menjawab pertanyaan saya kenapa rasa Yoforia lebih enak dan lebih creamy dibanding merek lainnya adalah karena Yoforia menggunakan live probiotics khusus yang membuat rasa tidak terlalu asam dan tekstur juga lebih creamy. Tambahan dietary fiber dari buah jeruk pun bikin teksturnya makin lembut dan cocok buat yang sedang diet.

Ngomongin soal rasa, ngga semua merek punya rasa kopi dan rasa sirsak. Buat pecinta kopi seperti saya, rasa kopi dari Yoforia Yogurt ini bikin saya merasa bisa ‘ngopi’ sepuasnya, hihihi…

Intinya, sekarang Yoforia yogurt jadi yogurt favorit buat kami sekeluarga. Selain rasanya enak ya karena manfaatnya yang luar biasa.  

Saya rangkum lagi ya manfaat probiotik hidup dari yogurt ini, yaitu :

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Menyehatkan sistem pencernaan
Menjaga kesehatan kulit
Mengurangi gejala depresi
Meningkatkan mood

Nah, yang sudah mulai dirasakan oleh anak-anak saya yang agak susah makan buah dan sayur adalah sistem pencernaan mereka yang membaik. Pup jadi lebih lancar dan perut rasanya lebih enak, kata si kaka.

Kalau masalah mood ini juga terbukti, sih. Saya sering mengonsumsi yogurt ini sambil bekerja. Selain mengurangi rasa ingin ngemil (maklum saya lagi berusaha mengurangi berat badan) mood saya juga terasa jauh lebih baik dan positif.


Serunya lagi, karena rasa tiap variannya enak-enak, saya gak bosan mengonsumsinya, apalagi karena saya juga sering menjadikan yogurt sebagai tambahan dalam makanan sehat saya. 

Nih, saya punya cara asik mengonsumsi yogurt enak ini. Yuk, cobain, resepnya sederhana, gampang dibuat dan bahannya pun mudah ditemukan.

RESEP YOFORIA YOGURT CHIA SEED PUDDING 

BAHAN-BAHAN :

Berikut beberapa bahan yang saya pakai untuk membuat YOFORIA YOGURT CHIA SEED PUDDING :

1. Yoforia Yogurt rasa autentik - yogurt yang terbuat dari susu sapi segar ini memiliki probiotik hidup yang sangat baik untuk pencernaan. Catatan: Boleh diganti dengan rasa apa saja, kecuali kopi, karena menurut saya rasa kopi kurang pas digabung dengan bahan-bahan lainnya. Tapi kalau mau coba, sih, silahkan saja :)

2. Chia seed - saya selalu nyetok super food ini di rumah karena mudah ditambahkan ke beberapa makanan serta manfaatnya yang oke banget. Chia seed juga sangat bagus untuk pencernaan dan memberi rasa kenyang.

3. Himalayan salt –Katanya, sih, garam ini lebih bagus dari garam biasa, namun kalau nggak ada himslat ini bisa diganti dengan garam lain. Himsalt bisa dibeli di supermarket dan toko online.

4. Oatmeal - karena salah satu tujuan makan adalah untuk mengisi perut, saya menambahkan 1-2 sendok oatmeal ke dalam puding ini.

5. Buah - apa saja, bisa strawberry, buah naga, pisang, anggur, dll, sesuai yang tersedia di rumah. Saya bahkan sering bikin pakai pepaya dan tomat saja karena itu yang paling sering ada di dapur saya.

CARA MEMBUAT: 

1. Campurkan yogurt, chia seed, salt, dan oatmeal, aduk rata, diamkan semalaman.

2. Sebelum dikonsumsi, masukan potongan buah-buahan di atas pudding. 

3. Boleh juga siram buah-buahan dengan sedikit yogurt lagi.

4. YOFORIA YOGURT CHIA SEED PUDDING siap dikonsumsi, deh ..

Gampang banget, kan? Dan beneran enak banget, lho…

Buat yang mau nyobain yogurt ini, saat ini Yoforia yogurt udah bisa ditemuin di banyak supermarket, kok.

Yuk, ah mulai mengonsumsi #YogurtWithProbiotics dari #YoforiaID ini, untuk hidup yang lebih sehat dan asik ;p



**********

1 comments

  1. Makasih tipsnya mbak, pernahnya sih minum gitu aja. Asam dan segar rasanya. 😍

    BalasHapus