RHB Sekuritas, Pilihan Saya Saat Berinvestasi Saham

Kelas SPM kedua saya di BEI

Yuhuuu..

Buat temen-temen yang kemarin japri saya soal saham, saya mau lanjutin obrolannya via artikel di blog saya ini, ya. Jadi, setelah saya ikutan Sekolah Pasar Modal untuk kedua kalinya di Bursa Efek Indonesia seperti yang saya ceritakan di sini. Saya pun memutuskan untuk berinvestasi saham. Dan seperti yang saya pelajari saat ikut SPM, untuk membeli saham, ya saya harus beli ke sekuritas. 

Ingat kan perumpamaan yang saya bilang sebelumnya bahwa BEI seperti mall dan sekuritas adalah toko-toko di dalamnya, jadi saat kita ingin membeli sesuatu di mall tersebut, kita pasti akan mencari toko yang terbaik yang kita suka. Begitu juga dengan saham, saya pun berusaha mencari sekuritas terpercaya yang juga bisa membimbing saya agar bisa lebih baik dalam berinvestasi.

Saya pun berkenalan dengan RHB Sekuritas. Sejak didirikan pada tahun 1990, PT RHB Sekuritas Indonesia (yang sebelumnya dikenal dengan nama PT OSK Nusadana Securities Indonesia) telah berkembang menjadi salah satu sekuritas yang paling kokoh di Indonesia. Pada tahun 2008, perusahaan ini diakuisisi oleh OSK Investment Bank (OSKIB), yang kemudian diakuisisi oleh RHB Capital Berhad pada November 2012 dan kemudian bergabung dengan RHB Investment Bank (RHBIB) pada April 2013.

RHB Investment Bank adalah bagian dari RHB Banking Group, penyedia jasa keuangan terkemuka yang berpusat di Malaysia dan mulai betransformasi untuk menjadi salah satu pemimpin pasar di wilayah ASEAN. Entitas hasil merger antara OSKIB dan RHBIB akan menjadi perusahaan investment banking terbesar di Malaysia dan salah satu yang terbesar di ASEAN, dengan staff berjumlah lebih dari 4500 orang, dana pihak ketiga lebih dari 1,7 Miliar Ringgit Malaysia dan memiliki jaringan komprehensif melalui hampir 100 kantor yang tersebar di ASEAN dan Hong Kong.

Pak Ian dari RHB yang bikin kelas seharian ini ngga terasa membosankan sama sekali.

Salah satu bukti kredibilitas dan komitmen PT RHB Sekuritas Indonesia adalah dengan tercatatnya perusahaan sebagai salah satu perusahaan efek / sekuritas yang memiliki nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) yang menempati kelompok atas dibandingkan perusahaan efek / sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia lainnya. Tuh, gimana saya nggak langsung jatuh cinta pada sekuritas yang satu ini.

Sebagai ibu rumah tangga yang awalnya benar-benar buta soal saham, saya diajak untuk belajar dari nol dan dibimbing dengan sabar oleh RHB. Bahkan saat pembukaan akun pun semua dibantu dengan detail sehingga saya tidak merasa kesulitan sama sekali.

Setelah saya lebih paham soal saham serta sudah membuka akun di RHB Sekuritas, saya pun diajarkan dan dibimbing bagaimana memilih sama yang tepat. Wahh, di sini saya belajar banyak sekali, saya jadi tahu saham mana yang syariah, saham mana yang track record-nya bagus, saham mana yang perlu dibeli, saham mana yang gorengan, dst, dst.

Menurut saya bimbingan dari RHB tidak hanya membuat saya makin yakin untuk berinvestasi saham tapi juga saya jadi percaya diri dalam memilih mana saham yang sekiranya sesuai dengan kantong saya dan perencanaan finansial saya. Saya langsung beli beberapa saham karena masukan dari RHB antara lain SIDO, TLKM, dan HOKI (pamer dikit, gpp, dong, yaaa..).

Ada satu hal penting lagi yang menjadi alasan kenapa saya memilih RHB sebagai partner saya dalam berinvestasi saham, yaitu karena RHB memiliki aplikasi yang keren banget, yaitu  RHB TradeSmart ID yang dilengkapi dengan fitur WATCHLIST, serta RHB TradeSmart Syariah sebuah aplikasi yang memang saya suka banget karena merupakan aplikasi perdagangan saham Syariah yang cerdas dan real-time.

Serunya, ada simulasi langsung yang bikin saya dan peserta lain makin paham soal saham.

Kelebihan dari aplikasi RHB TradeSmart ID dan RHB TradeSmart Syariah adalah fitur Assisted Robo Optimization (ARO). Aplikasi tersebut tidak hanya memberikan informasi dan masukan-masukan dari pihak RHB tapi juga memberikan analisa dari saham-saham yang saya incar, karena belum tentu preferensi saham semua investor akan sama. Jadi ARO dari RHB TradeSmart ID ini memberikan analisis yang individual dan sesuai kebutuhan.

Duhh, gak sabar pengen cerita tentang aplikasi keren dengan fitur ARO-nya ini. Saya ceritain di artikel selanjutnya aja, yaa…ayooo buruan coba download dulu deh aplikasinya, scan aja QR code di bawah ya. Pendaftarannya juga gratis lho.

Oh ya, yang tertarik ingin berinvestasi bersama RHB bisa langsung hubungi RHB SEKURITAS INDONESIA yang beralamat di REVENUE TOWER 10-11TH FLOOR, DISTRICT 8, SCBD LOT 13, JL. JENDRAL SUDIRMAN KAV. 52-53, JAKARTA, 12190. 

Bisa juga menghubungi nomor telepon mereka di 021-50939888 (Hunting RHB SI) dan 021-50939700 (Support OLT).

Kepoin juga sosial media mereka di instagram, facebook, twitter, dan youtube, ya..



*******

3 comments