Bercocok Tanam Biar Makin Betah Selama #DiRumahAja


Catatan:
Halow ...
Selama pandemi Coronavirus ini saya berusaha membuat banyak konten yang minimal bisa membuat kita semua, khususnya para mama, untuk tetap aktif, produktif, dan terutama bahagia. Karena motto saya: ibu yang baik adalah ibu yang bahagia :)

Nah, konten-konten yang saya buat temanya kurang lebih tentang #StayCationDiRumahAja, #KerjaDariRumah dan tetap #CariDuitDariRumah. Akan ada artikel blog, postingan IG feed, stories, dan tv, serta tentunya podcast. Enjoy !

***********

#DiRumahAja nggak berarti kita kehilangan ide untuk memaksimalkan hidup. Ada 1001 cara untuk memaksimalkannya dan bikin kita justru makin betah di rumah dan makin produktif. Salah satu caranya adalah dengan bercocok tanam di rumah.

Nggak seserius itu juga, sih. Maksudnya nanem-nanem tanaman yang gampang dirawat aja. Selain menanam dan merawatnya mudah, tanaman-tanaman ini punya banyak manfaat buat fisik dan psikis kita, lho.

Berikut beberapa tanaman yang bisa jadi ide buat kita tanam atau kalau sudah punya, bisa kita utak-ik lagi agar penampilannya makin menarik dan bikin rumah makin nyaman.

LIDAH BUAYA
Selain mempercantik dekorasi di rumah, lidah buaya yang kita tanam juga punya banyak manfaat secara kesehatan dan kecantikan seperti melembabkan kulit, mempercepat penyembuhan luka, menghaluskan kulit, menyuburkan rambut, sampai meredakan gatal.

Menarik kan, di situasi yang seperti ini kita masih tetap bisa melakukan sesuatu yang positif bahkan berguna seperti menanam lidah buaya di rumah.

Lidah buaya juga mengandung antioksidan dan nutrisi bagi kulit serta beragam vitamin seperti vitamin A, C, dan E, merupakan antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap dan polusi udara pada kulit kita.

Bukan cuma itu, lidah buaya juga ternyata mengandung berbagai enzim yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Kabar bagus banget kannn buat kita para perempuan, terutama mama2 kayak saya, hehehe. jadilah salah satu ritual saya saat #DiRumahAja adalah pakai masker lidah buaya.

SANSEVIERIA



Sansevieria atau dikenal dengan nama tanaman lidah mertua memiliki tampilan yang cantik sehingga cocok banget, nih, dijadikan dekorasi pemanis di rumah kita.

Lidah mertua ini merupakan tanaman yang berasal dari Afrika Barat dan mudah sekali ditanam dan dirawat, jadi cocok sekali nih buat yang merasa kurang pandai mengurus tanaman.

Yang saya suka dari tanaman ini adalah manfaatnya dalam mengurangi polusi udara. Tanaman ini juga memiliki kemampuan untuk menyerap polutan misalnya asap rokok. Nah, cocok banget ya kalau di rumah ada perokok maka tanaman ini wajib banget dimiliki.

Lidah mertua juga punya manfaat menyerap bau, saya, sih menempatkan tanaman ini dekat toilet dan juga di dekat dapur, jadi udara sekitar ruangan tersebut baunya selalu fresh dan mata kita juga enak karena lihat yang ijo-ijo manis ini :)

Ok, sementara itu dulu yang saya share ya, nanti kita ketemu di artikel berikutnya. Sehat selalu dan tetap semangat di rumah, yaaa...

******

1 comments

  1. Tipboards and tipboard tickets are popular forms of legal, charitable playing in Minnesota. Illegal tipboards and tipboard tickets are additionally popular, especially during soccer season. Minnesota legislation requires the organizer or promoter of any Texas Hold'em tournament to ensure that|to make certain that} cheap 점보카지노 lodging are made for gamers with disabilities.

    BalasHapus