PICOPLUS Laser di Youth & Beauty Clinic | Review


Beberapa waktu lalu (sebelum pandemi Covid 19 melanda) saya berkunjung ke Youth and Beauty Clinic milik dr Gaby. Klinik kecantikan yang berada di Kemang ini cukup mudah dijangkau karena lokasinya di Kemang Square yang cukup mudah diakses dari berbagai lokasi lainnya.

Saat masuk ke ruang tunggu klinik, saya sudah merasa sangat nyaman karena langsung disambut oleh para staff klinik, ditawarkan minuman, serta diajak berkonsultasi mengenai kebutuhan perawatan yang sesuai dengan saya.

Pilihan saya jatuh pada PICOPLUS Laser treatment yang konon kabarnya memberi efek luar biasa bagi kulit wajah kita. Sebenarnya saya tidak terlalu bermasalah dengan kulit wajah, namun saya ingin membuat kulit saya lebih cerah, kenyal, dan sehat.


Langkah pertama, saya diminta memakai jubah khusus dan tutup kepala. Saya difoto dulu lalu kemudian diajak masuk ke ruang perawatan.

Sebelum treatment picoplus dilakukan, seorang beautician membersihkan wajah saya dan melakukan ekstrasi, membersihkan kotoran yang ada di kulit wajah saya, kemudian membilasnya dengan air dan toner yang membuat wajah terasa bersih dan segar.


Dokter Olivia adalah dokter yang akan melakukan perawatan picoplus laser pada saya. Sambil mengerjakan treatment ini, saya banyak bertanya pada dr Oliv tentang manfaat picoplus laser.

Dari hasil obrolan kami saya bisa menyimpulan bahwa perawatan ini sangat banyak manfaatnya bagi kecantikan kulit terutama yang sudah kepala empat seperti saya.

Picoplus laser mampu mengurangi pigmentasi serta masalah yang berkaitan dengannya seperti lentigo, melasma, serta bintik-bintik hitam.

Selain itu, treatment ini juga bisa membuat kulit lebih cerah, rata warnanya, dan kencang dengan stimulasi kolagen, serta pastinya mengurangi garis-garis halus di area yang dirawat.

Bagi yang ada bekas luka dan bopeng di wajah, perawatan ini juga sangat disarankan karena mampu menghaluskan dan menyamarkan bekas luka, memperkecil pori-pori kulit wajah, dan masih banyak lagi. Hmmm, masuk akal sih kalau harganya tergolong mahal mengingat begitu banyak manfaat dari perawatan ini.


Usai di laser, wajah saya diberi perawatan lain untuk mendinginkan kulit wajah. Selain dikompres, wajah saya juga diberi masker charcoal selama kurang lebih 15 menit lalu dibilas dan terakhir diberi serum dan sunscreen.

Hmmm.., benar-benar me time yang berharga banget. Rasanya selain wajah saya makin sehat dan cantik, mood saya pun jauh lebih baik. 





A post shared by ℤ𝕒𝕥𝕒 𝕃𝕚𝕘𝕠𝕦𝕨 (@zataligouw) on


Sebelum meninggalkan klinik, saya diberi krim yang harus saya pakai selama 5 hari. Krim ini berguna untuk merawat wajah saya usai Picoplus laser tadi. 

Saya juga disarankan untuk menghindari cahaya matahari selama beberapa hari serta terus memakai sunscreen meskipun sedang tidak beraktivitas outdoor.

Rasanya saya makin siap untuk kembali ke rumah dan kembali melakukan peran saya sebagai ibu dan istri yang lebih baik :)


0 comments