Berbagi Kebahagiaan Bareng Pita Kuning & Ninja Xpress

Saya ingat sekali, dulu, bahkan sejak saya masih kuliah, belum menikah apalagi punya anak, salah satu concern terbesar saya adalah soal anak-anak.

Jika kebetulan saya melihat sesuatu yang berkaitan dengan anak-anak, entah anak yang sakit, anak yang saya temui di jalanan, sampai anak tetangga yang mendapat perlakuan tidak wajar dari keluarganya, dll, saya bisa berhari-hari memikirkannya. Saya pasti mencobal emlakukan apapun yang bisa saya lakukan untuk meringankan beban mereka, namun terkadang saya merasa tak berdaya jika tidak bisa melakukan sesuatu untuk membantu mereka.

Itulah kenapa saya sangat sangat salut dan ingin memberi dukungan penuh jika ada orang dan lembaga yang mendedikasikan diri mereka untuk membantu anak-anak, salah satu contohnya adalah Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Pita Kuning merupakan sebuah yayasan filantropi untuk anak penderita kanker. Yayasan ini berdiri pada 26 April 2007 atas inisiasi komunitas volunteer muda yang dinamakan C3 (Community for Children with Cancer). Salah satu pendirinya adalah seorang public figure Steny Agustaf.

Pita Kuning paham sekali bahwa kebutuhan penyaluran bantuan yang berkesinambungan harus sesuai dengan acuan Komite Penanggulangan Kanker Nasional (KPKN) yang menyatakan bahwa penanggulangan kanker yang efektif harus sejalan dengan pengetahuan informasi, pengobatan, dan perawatan. Oleh karena itu yayasan ini ingin mengambil bagian dalam Perawatan Paliatif demi meningkatkan kualitas hidup anak yang sakit kanker, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Dengan tujuan meningkatkan kualitas  hidup bagi pasien anak  dengan kanker dari  keluarga kurang mampu di Indonesia, Pita Kuning berusaha memberikan pendampingan psikososial secara teratur yang memang khusus dirancang secara personal bahkan sejak mulai  diagnosa bagi anak Pita Kuning dan keluarganya.

Pita Kuning juga melakukan penggalangan dana bagi anak yang membutuhkan pengobatan dengan  biaya besar yang tidak ditanggung BPJS serta menyediakan akses konseling dan informasi terkait kebutuhan mereka.

Sebagian Pita Kuning yang mendapatkan kesempatan merasakan kualitas hidup yang lebih baik.

Tak hanya itu, Pita Kuning juga akan menyalurkan dana bantuan kebutuhan bulanan  bagi Anak Pita Kuning yang disesuaikan dengan  perawatan paliatif mereka.

Oh ya, saya lupa menjelaskan, perawatan paliatif itu adalah pelayanan kepada pasien yang penyakitnya sudah tidak bereaksi terhadap pengobatan kuratif, atau tidak dapat disembuhkan secara medis misalnya saat kanker sudah berada di stadium akhir.

Tujuan perawatan paliatif bagi anak penderita kanker ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dalam menghadapi penyakit yang diderita dan mempersiapkan diri menghadapi kematian dengan tenang dan nyaman tanpa merasa tertekan atas penyakit yang diderita, baik secara fisik seperti misalnya nyeri, mual, muntah, maupun psikis yang berbasis spiritual.

Saya sangat tersentuh saat menonton video di youtube channel Ninja Xpress tentang Yayasan Pita Kuning ini. Saat Steny Agustaf bercerita bagaimana mereka berusaha untuk setidaknya membahagiakan anak penderita kanker di sisa hidup mereka, tanpa terasa air mata saya menetes. Saya teringat cita-cita saya dulu untuk bisa melakukan hal yang sama, yaitu membantu meringankan penderitaan anak-anak Indonesia dan kini, Steny beserta semua staff Pita Kuning sudah melakukannya dan tentu saja saya ingin memberi dukungan penuh, salah satunya lewat artikel blog saya ini 😊.

Btw, saya menemukan informasi tentang Pita Kuning lewat channel Youtube Ninja Xpress dan ternyata di channel Ninja Xpress ini ada banyak sekali informasi berharga dan informatif serta inspiratif yang bisa kita dapatkan.

Seperti kita ketahui, Ninja Xpress sebagai Mitra UMKM ternyata obsesinya bukan cuma delivery aja tapi punya banyak obsesi positif lainnya termasuk #ObsesiUntuk Negeri. Oleh karena itu Ninja Xpress berkomitmen untuk terus mendukung usaha dan karya lokal Indonesia untuk bangkit dan bertumbuh Bersama, terutama di masa pandemi ini.

Nah, lewat kampanye #ObsesiUntukNegeri, Ninja Xpress melakukan kampanye kolaborasi melalui konten Youtube bersama para kreator lokal untuk mendukung UMKM dan brand lokal serta para komunitas menghadapi new normal. Wahhh penting banget, kannn….

Salah satu konten inspiratif yang ada di channel youtube Ninja XpressTambahkan teks

Langsung disubscribe ya channelnya karena selama Juli sampai September ini akan ada konten-konten keren dengan kategori antara lain sebagai berikut:

Jajal, berisi konten-konten untuk mencoba dan membuktikan kualitas dari produk lokal dengan harga terjangkau yang layak untuk dipertimbangkan dan dapat bersaing dengan high-end brand. Ini bagus banget, lho, untuk jadi inspirasi kamu yang mau cari produk atau justru pengen bikin produk buat usaha, ya kannn….

Bedah (Berita Daerah), berisi konten-konten yang memberikan informasi seputar produk-produk UMKM lokal dari suatu daerah tertentu yang dapat bersaing dari segi kualitas maupun style.

Berguru (Belajar Ragam Usaha Baru), merupakan kategori konten yang mengajak orang-orang untuk melakukan aktivitas dari rumah agar tetap produktif di masa pandemi ini. Buat saya ini adalah salah satu langkah yang tepat dalam mendukung masyarakat Indonesia terutama pelaku UMKM yang ingin membuka usaha baru, mengembangkan usahanya, atau sekedar mencari ide-ide segar.

Batuntas (Bahasa Tuntas Komunitas), kategori konten untuk memberikan informasi tentang keberadaan suatu komunitas dan mendukung keberlangsungan komunitas tersebut.

Ninja Talk, menyajikan kenyataan hidup dan konsekuensi yang mau tak mau harus dipilih oleh manusia di tengah pandemi.

OASIS (Obrolan Asik Seputar Bisnis), konten yang berbicara seputar informasi bisnis dan tips menjalankan bisnis.

Obrol Obsesi, konten yang berisi kisah-kisah inspiratif. Di kategori ini kita bisa menemukan banyak cerita inspiratif yang akan bikin kita makin semangat dan terinspirasi, salah satunya tentang cerita Yayasan Pita Kuning yang saya bagikan di blog ini.

Informinutes, konten yang memberikan berbagai tips untuk tetap bertahan di masa pandemi ini.

 

Wuih, lengkap banget, kan? Saya pun sebagai mamapreneur sangat merasa terbantu dengan konten-konten dari Ninja Xpress tersebut.

Yuk, langsung aja meluncur ke channel-nya dan sampe ketemu di konten selanjutnya. Tetap semangat dan punya #ObsesiUntuk Negeri ya !


******


#ObrolObsesi, #NinjaXpress, #PengirimanBarang, #pengirimanterpercaya, #pengirimanHemat, #pengirimanAman, #PitaKuning, #PitaKuningIndonesia, #RumahPitaKuning, #YayasanPitaKuning, #YayasanSosial, #YayasanJakarta, #YayasanBandung, #YayasanYogyakarta, #YayasanNirlaba, #Kanker, #PenderitaKanker, #BantuAnak, #AdikAdikKanker, #BantuPenderitaKanker, #Angel, #Donasi, #SaluranDonasi

0 comments