Organic Lombok, Skincare Alami Anti Jerawat yang Jadi Favorit Baru Saya

Sejak dulu saya hampir tidak pernah bermasalah dengan jerawat di wajah. Saya lebih sering mengalami masalah kulit kering dan kusam ketimbang jerawatan. Namun, bukan berarti saya ngga berjerawat, lokasi jerawat saya ada di tempat yang tak terlihat, yaitu di punggung dan bahu. Paling banyak di pundak yang kalau saya pakai baju terbuka sedikit akan kelihatan merah-merah dan bekas luka karena tanpa sadar saya sering menggaruk jerawat tersebut.

Sudah pernah ke dokter kulit beberapa tahun yang lalu, kata dokter, sih, penyebab jerawat di punggung itu macam-macam, bisa karena sering berkeringat (kayak bayik yang keringet buntet gitu kali ya, hihihi), bisa karena memakai baju yang bahannya ngga enak dan kulit saya sensitif, bisa juga karena faktor makanan, hormon sampai stress.

Sayangnya, meski sudah pernah diobati, ini adalah masalah yang hilang timbul. Jadi usai ke dokter saya akan terbebas dari jerawat sampe beberapa bulan, tapi tiba-tiba ya jerawat balik lagi, apalagi kalau saya sedang banyak berkegiatan yang menguras keringat serta menguras otak.

Akhirnya, seperti saran dokter juga, saya memang harus kenal diri sendiri, apa saja yang bisa menyebabkan jerawat tersebut datang dan bagaimana cara meminimalisir bahkan menghilangkannya. Saya pun mulai mengurangi beberapa jenis makanan yang biasanya memicu munculnya jerawat di punggung seperti makanan yang terlalu pedas dan berminyak.

Tak hanya itu, saya juga mulai pilah pilih olahraga, saat ini saya lebih fokus pada yoga dan faceyogaglow untuk menjaga kesehatan tubuh dan wajah. Dan satu hal yang tak kalah penting, saya memang menggunakan skincare alami anti jerawat yaitu Organic Lombok.

Mengapa pilihan saya jatuh pada rangkaian produk dari Organic Lombok? Karena pertama, saya memang menyukai produk perawatan tubuh yang organik terlebih lagi buatan lokal. Kedua, karena saya sudah mencoba beberapa produk dan tidak semua sesuai dengan ekspektasi. Namun, saat menggunakan Organic Lombok selama lebih kurang satu minggu saja, saya sudah merasakan perubahan yang membuat saya hepiii...

Oke, sebelum saya mulai review-nya, saya cerita dulu soal Organic Lombok, yaaa...

Organic Lombok adalah skincare alami anti jerawat yang dibuat dari bahan-bahan alami pilihan terbaik, dan dapat digunakan oleh siapapun. Berdiri sejak tahun 2018 dan fokus pada bagaimana mengatasi jerawat, baik yang terdapat di wajah maupun di badan, dengan perawatan alami dari luar dan dalam.  Pas banget kan buat masalah jerawat di punggung saya.

Ada dua produk utama yang diproduksi oleh Organic Lombok yaitu Spiruvita dan Spirusea. Keduanya dibuat dengan bahan-bahan alami terbaik yang mampu mengatasi jerawat dan beberapa permasalahan kulit lainnya.

Nah, Spiruvita inilah yang berperan penting bagi saya saat ini karena terbuat dari spirulina yang merupakan Superfood Anti Jerawat dan dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh termasuk bagi kulit. 

Spiruvita yang diproduksi oleh Organic Lombok merupakan produk yang mengandung 100% spirulina, tanpa campuran bahan lain. Dikemas dalam bentuk kapsul dengan sejumlah varian (mulai dari isi 10, 20, 50, dan 100 kapsul), agar konsumen dapat memilih dan menggunakannya sesuai kebutuhan. 

Sebagai superfood anti jerawat, Spiruvita dianjurkan untuk dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari dengan cara diminum bersama air mineral. Selain bermanfaat bagi kesehatan, Spiruvita juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat secara alami dari dalam tubuh.

Seperti yang saya ceritakan di atas, salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena perubahan hormon. Makanya penting banget untuk melakukan perawatan dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi Spiruvita secara rutin.

Serunya lagi, nih, meski disebut superfood, Spiruvita juga bisa kita pakai sebagai masker yang sangat bermanfaat bagi kulit. Caranya cukup dengan mengeluarkan bubuknya dari kapsul, lalu dicampur dengan air secukupnya atau bisa juga pakai Spirusea Rose Water, lalu oleskan ke wajah, diamkan 15 menit sampai setengah jam dan voila, kulit wajah terasa lebih bersih dan segar.

Spiruvita, superfood anti jerawat yang bisa diminum dan dijadikan masker wajah.

Selain Spirulina yang digunakan untuk merawat kulit dari dalam, Organic Lombok juga punya produk perawatan kulit dari luar yang bernama Spirusea. 

Spirusea berasal dari gabungan kata Spirulina dan Seaweed karena keduanya merupakan bahan utama yang digunakan dalam rangkaian produk Spirusea. 

Sebagai produk lokal, Organic Lombok berkomitmen memberdayakan bahan-bahan dari lokal juga dan salah satunya adalah dengan menggunakan bahan seaweed atau rumput laut yang berasal dari Lombok ini. Tak hanya itu, Organic Lombok juga sangat sadar lingkungan sehingga dalam produksi dan produknya semaksimal mungkin meminimalisir penggunaan plastik, ini terlihat dari penggunaan plastik ramah lingkungan.

Produk-produk dari Organic Lombok lengkap sekali menurutku karena rangkaian produk skincare alami anti jerawatnya terdiri atas produk perawatan wajah juga perawatan tubuh yang tidak hanya mampu merawat kulit, tetapi juga dapat mengatasi banyak permasalahan kulit, salah satunya jerawat. 

Terdiri dari apa aja, sih, rangkaian produk Spirusea ini?

Spirusea Shower GelMerupakan gel yang dapat berfungsi sebagai sabun untuk membersihkan kulit wajah dan tubuh, serta dapat digunakan sebagai shampoo untuk perawatan rambut. Terbuat dari bahan-bahan alami pilihan, menjadikan Spirusea Shower Gel sebagai gel pembersih yang mampu menjaga kelembaban kulit, serta membangkitkan kembali semangat lewat aromanya yang menyegarkan. Aktivitas mandi pun jadi lebih menyenangkan.

Spirusea Body LotionApa yang paling menyenangkan dilakukan sesudah mandi atau saat sedang me time? Memanjakan kulit dengan sentuhan body lotion adalah salah satunya. Spirusea Body Lotion dengan kandungan Spirulina dan Seaweed serta diperkaya Vitamin C, menjadikannya mampu melembabkan, menutri, dan mencerahkan kulit. Tekstur lotionnya yang lembut dan tidak lengket, membuat Spirulina Body Lotion mampu menyerap lebih mudah di kulit.

Suka banget sama body butter Organic Lombok !

Spirusea Body Butter - Ini favorit saya banget! Spirusea menghadirkan sejumlah varian body butter yang dapat digunakan sesuai kebutuhan kita. Tekstur, aroma, serta manfaatnya tidak perlu diragukan lagi, mengingat betapa terpilihnya bahan-bahan yang digunakan. Alami, produk segar langsung dari para petani lokal, serta yang memiliki kualitas terbaik. Cokelat dan kopi merupakan contoh bahan baku dari Spirusea Body Butter yang berasal dari local farmers di Pulau Lombok. 

Kenapa saya suka banget sama body butter-nya? karena kulit tangan dan kaki saya gampang banget kering terutama saat berada di ruangan ber-AC, sejak pakai body butter ini kulit saya terasa lembab dan kenyal meski ada di ruangan dingin. Oke banget, deh, pokoknya.

Spirusea Body Scrub - Body scrub ini diperkaya dengan butter, sehingga tidak hanya mampu mengangkat sel kulit mati, tetapi juga melembabkan dan menutrisi kulit. Ada dua varian body scrub yang dimiliki oleh Organic Lombok, yaitu White Rice dan Kopi.

Sejak pandemi, saya hampir nggak pernah luluran di salon lagi, nah, dengan adanya body scrub Spirusea ini, seperti dapet jawaban buat perawatan di rumah pakai produk yang cocok dengan harga ramah di kantong. Cobain, deh!

Maskernya enak bangettt...

Spirulina Seaweed Peel Off Mask - Maskeran untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit bisa dilakukan dengan Spirulina Seaweed Peel Off Mask. Masker yang mampu mengatasi jerawat membandel dengan cara yang asyik dan alami. Kandungan Spirulina dan rumput laut di dalamnya terbukti mampu menutrisi, mencerahkan, serta melembabkan kulit. Sehingga kebersihan kulit pun akan terjaga sepanjang hari.

Saya biasanya pakai ini malam sambil nonton tivi atau sambil kerja di depan laptop, duhhh.. enak banget maskernya, bikin kulit wajah bersih seketika dan memang berasa lebih sehat dan cerah.

Argan Oil

Spirusea Organic Argan Oil - Dalam botol kecil ini terkandung essential fatty acid, omega 3 & 6, dan alpha tocopherol serta sangat kaya dengan Vitamin E. Bahkan 3 kali lebih banyak dibandingkan minyak zaitun. Wow...

Zat yang terkandung pada minyak argan pun sangat bermanfaat menjaga kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Aku mengaplikasikannya untuk kulit kepala, lho, karena kebetulan saat ini rambutku lagi sedikit rontok. Nanti saya update lagi soal perkembangannya yaa..

Nah, itu tadi produk-produk skincare alami anti jerawat yang sedang saya pakai saat ini. Lengkap banget kannn produknya? kalau ingin tahu lebih rinci lagi tentang produk Organic Lombok, cuzzz langsung aja kunjungin website-nya di www.organiclombok.com atau cek instagramnya di @organiclombok yaaa...

*****

0 comments