Elvi Pro, Pelengkap Sempurna untuk Rutinitas Faceyoga Saya


"Beauty is about enhancing what you have. Lets's shine through!" - Janelle Monae

Quotes di atas selaras banget dengan apa yang saya percayai, bahwa kecantikan bukan tentang mengubah diri atau fisik kita, namun dengan memaksimalkan apa yang sudah kita miliki.

Saya ingat sekali bagaimana perjalanan saya memulai @faceyogaglow yang menggabungkan olahraga wajah face yoga dan menggabungkannnya dengan beberapa ilmu lain yang saya pelajari seperti tapping dan access bars (access facelift) serta pastinya praktek mindfulness. Lewat faceyoga saya menyadari bahwa kita semua sudah memiliki apa yang kita butuhkan, hanya tinggal bagaimana kita memaksimalkannya, salah satunya lewat konsisten berlatih faceyoga.

Di tahun 2020, dari konsisten melakukan faceyoga selama dua tahun, saya merasakan perubahan yang signifikan. Kulit yang sebelumnya kering parah dan kusam, pakai make up nggak nempel, serta garis-garis halus yang mulai kelihatan jelas, pelan-pelan kondisi wajah dan leher saya membaik. Kulit lebih kenyal, lebih lembab, lebih cerah, dan garis halus berkurang secara signifikan. Dan yang terpenting, saya merasa mood jauh lebih baik sehingga banyak perubahan positif lainnya yang terjadi dalam hidup saya. Disitulah saya mulai berbagi soal faceyoga dan di 2021 saya mendirikan faceyogaglow.

Before & after FACEYOGA. Disclaimer & note: Hasil tiap orang mungkin tidak sama. Foto diambil dng cahaya yang berbeda namun ketajaman foto kurang lebih sama.

Dengan menjadi instruktur faceyoga dan founder faceyogaglow, saya terus mempelajari banyak hal termasuk alat-alat apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk lebih memaksimalkan efek latihan faceyoga.

Nah, sekitar sebulan yang lalu saya menemukan Elvi Pro dari BSKIN, yang merupakan alat bantu kecantikan untuk merawat kulit wajah, yang sangat pas dipakai saat sedang latihan faceyoga.

Sebagai catatan, untuk alat yang saya pakai ke diri sendiri dan keluarga, apalagi ini di bagian wajah, saya pasti akan melakukan riset sendiri untuk meyakinkan diri bahwa alat tersebut aman dan bermanfaat. Jadilah saya mencari tahu lebih lanjut tentang Elvi Pro ini.

Jadi, Elvi Pro merupakan generasi kedua dari alat sebelumnya yang pernah diluncurkan pada tahun 2015. Versi generasi kedua ini pertama kali diluncurkan pada hari Kamis tanggal 08 September 2022 di acara BSKIN Convention 2022 – Your Smart Skin Journey, yang diselenggarakan di Swissotel PIK, Jakarta. Di mana saya pun turut menyaksikan kemegahan dan kemeriahan acara peluncurannya.

ELVi Pro sendiri merupakan singkatan dari Energy, Light , Vibration, dan iontophoresis yang dirancang langsung di Korea serta banyak memberikan manfaat bagi penggunanya. 
Saya membawakan sesi faceyoga di BSKIN Convention 2022

Apa saja, sih, manfaatnya? 

Energy memberikan energi panas ringan yang berfungsi merangsang perbaikan jaringan dan mengatasi pembentukan kerutan yang disebabkan oleh berkurangnya elastisitas kulit dengan mendorong pelepasan protein kejutan panas di kulit. Manfaat lain dari energi panas ringan ini juga adalah untuk mengurangi kerusakan sel pembentuk kolagen yang disebabkan oleh paparan radiasi UVB.

Light yang merupakan terapi sinar LED terintegrasi adalah tiga mode sinar berbeda untuk mengaktifkan reseptor pada kulit dengan memberikan energi pada sel-sel agar merangsang pembentukan kolagen dan elastin, sekaligus mempercepat penyembuhan jerawat dan peradangan. Tiga mode tersebut adalah mode FACIAL, mode LIFT, dan mode RESTORE.  Silakan lihat di sini bagaimana menggunakan 3 mode tersebut.

Vibration yang merupakan gerakan mikro multidimensi berfungsi untuk meningkatkan pelebaran pembuluh darah untuk mikro sirkulasi dan perbaikan kulit dengan merangsang oksigenasi kulit sehingga mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Iontophoresis adalah arus mikro terkonsentrasi yang tujuannya mengencangkan, melapisi, dan merangsang otot-otot yang kendor untuk pengangkatan kulit non invasif. Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit dan merangsang sirkulasi darah untuk meningkatkan produksi kolagen serta elastin alami kulit dengan meningkatkan sintetis protein untuk perbaikan jaringan.

Nah, setelah mengetahui manfaatnya yang luar biasa yang memang didukung dengan teknologi tinggi dan penjelasan yang sangat scientific, saya pun memutuskan untuk memesan Elvi Pro ini. Saat sampai di rumah, langsung saya unboxing, dong. Ada apa aja, sih, isinya? Lihat di video di bawah ini, yaa...

Dan serunya, kita bisa memesan dengan ukiran nama kita, jadi personal banget, makin merasa spesial banget deh jadinya..
Ada grafir nama 'ZATALIGOUW' di Elvi Pro akuuu.... senangnyaa....

Mulailah saya teratur menggunakan Elvi Pro sejak pertengahan September 2022 lalu. Sehari dua kali, pagi dan malam hari sekalian pakai skincare dan latihan faceyoga. 

Asiknya, alat ini memang didedikasikan untuk orang-orang sibuk, termasuk ibu-ibu seperti saya. Cukup 6 menit saja menggunakan Elvi Pro sudah bisa merevitalisasi, meremajakan, merangsang sel-sel kulit, dan mengatasi wajah sembab. 

Nah, balik lagi ke pengalaman saya pakai Elvi Pro selama lebih dari sebulan ini ya. Jadi yang saya rasakan adalah rasa nyaman dan rileks saat menggunakan alat ini. Energi panas ringan serta getarannya menurut saya tak hanya berfungsi untuk memperbaiki kulit wajah tapi juga meningkatkan mood. Apalagi saat pagi hari di mana mood bisa sangat mempengaruhi keseluruhan hari kita.

Oke, sekarang saya ingin membahas hal yang paling penting, beneran ngaruh ngga, sih, Elvi Pro ini? apalagi mengingat janji-janji dari spesifikasi yang diberikan serta harganya yang relatif pricey (ini pemikiran saya sebelum mulai pakai, ya..).

Mari lihat foto before and after di bawah ini sambil saya jelaskan yaa...



Jadi, foto di atas yang bagian BEFORE adalah saat saya baru menerima kiriman Elvi pro. Kondisinya, bulan lalu itu saya hectic banget, selain bekerja di MoM Academy sebagai training manager, saya juga tetap menerima permintaan menjadi pembicara online maupun offline. Saya punya lebih dari 15 undangan pembicara offline (sebagai pembicara di bidang personal branding, media sosial, juga sebagai instruktur faceyoga). Saya kebetulan juga sedang terlibat di tiga kepanitiaan acara besar yang mengharuskan saya mengikuti banyak meeting dan bekerja lebih untuk persiapan acara-acara tersebut. Belum lagi pe-er bikin konten untuk endorse-an. 

Duhhh, kebayang kan? hampir tiap hari saya tidur setelah jam 1 malam, lalu bangun pagi-pagi untuk menemani anak-anak bersiap pergi ke sekolah dan kuliah. Alhasil, saya merasakan efek negatifnya di wajah, bagian bawah mata saya sering terlihat bengkak dan sembab dengan lipatan yang lebih dalam ketimbang biasanya. Kerutan halus di sekitar mata juga makin kelihatan jelas. Selain muncul flek hitam tipis, saya yang biasanya jarang berjerawat pun akhirnya berjerawat juga dan selalu munculnya di bagian dagu.

Lalu saya pun menggunakan Elvi Pro, sehari dua kali, kadang-kadang hanya menggunakan Elvi pro dan skincare saja, atau jika sempat sekalian melakukan latihan faceyoga. Dalam dua minggu saya sudah merasakan perbedaan yang cukup signifikan di mana jerawat saya yang selalu muncul di bawah dagu saat sedang stress dan kecapekan, mulai hilang dan ngga balik lagi.

Lalu yang sangat jelas adalah bengkak di bawah mata (kadang sebel karena selalu disangka baru bangun tidur) yang menghilang dan kerutan di bawah serta ujung mata yang sangat memudar, masih tetap ada tapi tidak dalam seperti sebelumnya.

Saya happy banget karena memang kualitas Elvi Pro ini tidak diragukan lagi. Elvi Pro cocok banget buat siapa saja yang merasa tak punya waktu untuk perawatan wajah, karena selain hasilnya relatif cepat, bisa digunakan kapan saja, bahkan saat terkena macet di jalan, dan manfaatnya pun tak hanya untuk kecantikan luar tapi juga dalam. 

Penasaran ingin punya Elvi Pro juga? Boleh cek dan beli langsung di HDIStore yaaaa....

*****

0 comments