Menikmati Hot Air Balloon Sambil Me time Bersama Teman-teman Blogger

Jalan-jalan menjelang akhir tahun menjadi salah satu kegiatan 'me time' saya kemarin. Jalan sama anak-anak dan suami sudah cukup sering, kalau jalan sendirian atau dengan teman-teman dekat jarang banget, jadi saat ada kesempatan jalan bareng mereka rasanya hepiii banget...

Nah, minggu lalu saya berkunjung ke Bandung, janjian ketemuan sama teman-teman lama, yaitu komunitas Blogger Bandung yang kebetulan sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 7. Saya pun diajak menginap di kawasan wisata The Lodge Maribaya dan mengunjungi beberapa fasilitas yang ada di sana seperti The Fairy Land, The Woodland, dan pastinya yang lagi happening banget: Hot Air Balloon, a new Cappadocia Experience at the pine forest!

Ah, keren banget pengalaman kemarin itu, selama tiga hari nginep bareng temen-temen blogger senior yang udah lama banget ngga ketemu, terus kami kumpul-kumpul di lokasi outdoor yang indah banget, makan-makan, jalan-jalan, ngobrol sampe tengah malam di depan perapian, wuihhh.... makanan jiwa bangettt...

Jadi, di hari pertama, dari Jakarta saya naik travel, lancar banget, cuma perlu 2,5 jam untuk sampai di kota Bandung, turun di jalan Dipatiukur dan tinggal jalan kaki ke kantor pusatnya The Lodge. Di sana, teman-teman dari Blogger Bandung sudah menunggu, usai istirahat dan ngopi-ngopi sebentar kami pun diantar ke Mulberry hill oleh staff dari The Lodge.

Sampai di Mulberry Hill kami langsung menikmati Lotus Garden yang kece banget. Padahal saat itu hari mendung dan sudah mulai gerimis tapi tidak mengurangi keindahan dan keromantisan taman teratai tersebut. Jadilah kami foto-foto dulu sebelum turun hujan, pastinya sambil menikmati camilan hangat berupa kopi, ubi, dan lain-lain. Alhamdulillah, nikmat banget...

Pepotoan dulu sebelum hujan. Lokasi : Lotus Garden, Mulberry Hills, Bandung

Usai nongkrong di taman, kami check in di jam 2 siang, ini beneran seru deh, satu kamar bisa ber-4 sampai 5 orang, dan semuanya blogger senior teman-teman saya dari mulai jaman baru aktif ngeblog dulu. Ah, penuh dengan cerita dan mengenang masa lalu yang indah dan pastinya sambil ngobrol-ngobrol soal masa depan dong, apalagi sudah di penghujung 2022, pas banget deh untuk sekalian bikin rencana dan resolusi untuk 2023. dari mulai soal ngeblog, soal keluarga, soal branding, ekonomi, dll, ngalor ngidul yang seruuu dan tak terlupakan.

Sore sampai malam kami menghabiskan waktu di Fairy land ! Yes, impian masa kecil saya terwujud di sini. Berkunjung ke negeri para peri yang indah dan menakjubkan. Menurut saya, Fairy Land di kawasan wisata The Lodge Maribaya ini bisa jadi tujuan bagi anak-anak dan keluarganya karena tak hanya anak kecil yang bisa menikmati, orang dewasa pun rasanya betah berlama-lama di sini.
Beneran seperti masuk ke negeri dongeng, deh... (Fairy Garden, Bandung)

Ngga cuma anak kecil yang bisa menikmati, saya pun tak kalah hepi bisa naik carousel dan fasilitas lainnya di sini.

Kami menghabiskan waktu sampai malam di sini khusus untuk menikmati Kastil Menyala yang sumpah kerennn banget, susah diceritain, harus dateng langsung ke sini, sih, hahaha.. Intinya, saya suka dengan video mapping dan lighting yang keren banget di KALA alias Kastil Menyala di Fairy Garden ini. Drama musikalnya juga tak hanya bagus secara audio visual namun moral of the story-nya pun kuat banget, bagus buat kita mengingatkan anak-anak soal pentingnya menjaga lingkungan yang mereka tinggali.
KaLa - Kastil Menyala. Drama musikal yang indah dan penuh pesan positif.

Esok paginya, kami mengunjungi Hot Air Balloon. Ini adalah wahana baru di kawasan wisata The Lodge Maribaya. Bagi yang ingin membayangkan bagaimana rasanya ke Cappadocia, bisa ke sini dulu, ya...

Tak hanya nyobain naik hot air balloon, kami juga menikmati aktivitas lain yang seru dan memorable, dari mulai naik sepeda gantung, baik pesawat gantung, sampai hiking di tengah hijaunya kawasan Woodland.

Bandung rasa Cappadocia !
Hari terakhir rasanya malas sekali untuk berpisah dengan teman-teman blogger dan meninggalkan kawasan wisata yang hijau, sejuk, dan rapi seperti The Lodge ini. Namun rutinitas kerja di Jakarta sudah memanggil-manggil.

Saya pun pulang dengan banyak oleh-oleh, bukan hanya bolu kukus Siliwangi yang enyakk, kaos Gurita yang bahannya nyaman dengan disain yang kreatif, tapi juga pengalaman hangat yang akan selalu tersimpan di hati.

Terimakasih The Lodge Maribaya, terimakasih Blogger Bandung, dan teman-teman seperjalanan yang selalu bikin kangen.

Sampai ketemu di trip selanjutnya ya !