Selasa, 21 Agustus 2012

effortless make up di hari nan suci

Sudah seminggu para mbak tidak ada dan baru sekarang sempet nge-blog lagi. Waktu itu seneng banget lihat wajah-wajah ceria mereka saat kami membantu packing dan melepas mereka pulang kampung, namun di sisi lain, saya  cukup deg-degan membayangkan harus berkutat dengan pekerjaan di kantor sambil mengurus rumah dan keluarga, tentu saja dengan banyak bala bantuan sih: ada suami, ada ibu saya dan ibu mertua yang bisa sekali-sekali datang, dan dua anak yang sudah cukup besar yang sesekali juga bisa membantu menjaga adiknya yang masih batita :) alhamdulillah...

Untuk mengantisipasi kerepotan di hari raya, semua sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari, baju lebaran anak-anak yang sudah terseterika dan tergantung rapi. Baju saya dan suami yang kebanyakan baju lebaran tahun lalu yang masih sangat bagus karena cuma satu dua kali pakai, sepatu-sepatu yang sudah dicuci bersih, dll.

Hmm..tapi nanti di hari H, kebayang ribetnya ngurus anak-anak sebelum pergi bersilaturahmi. Masih  sempat ngga ya untuk dandan maksimal? karena ada banyak tetangga, belasan rumah yang harus di'mampirin' dan beberapa acara open house keluarga besar yang harus didatangi. Dandanan saya harus maksimal nih dalam artian keliahatan chic tapi terkesan ngga dandan abis dan yang pasti harus tahan lama..

Simak yuk tips singkat dandan cepat yang cocok banget buat emak-emak rempong kaya' kita-kita hehehe...

Step by step to effortless beauty: 

1. Bersihkan wajah dengan pembersih muka yang ringan. Bilas dengan air hangat, lalu air dingin, agar kulit kenyal dan terasa segar.

2. Gunakan pelembab, kalau bisa yang mengandung sunscreen sehingga kulit wajah mendapat manfaat ganda. Pijat perlahan dengan gerakan memutar, tak perlu lama-lama, 30 detik saja cukup. Gunakan juga pelembab bibir alias lipbalm

3. Pakai foundation untuk menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Asalkan memakai foundation yang tepat, jangan takut kulit wajah akan tampak berminyak. Pakai tipis-tipis dan baurkan searah bulu halus di wajah kita. Sesudah itu gunakan bedak tabur dengan kuas besar.

gunakan kuas besar aatau spons untuk bedak tabur
4. Setelah itu lanjutkan dengan bedak padat untuk hasil maksimal, bebas kilap dan tahan lama. Jangan lupa untuk menggunakannya sampai di leher agar tidak terjadi perbedaan warna yang mencolok antara kulit wajah dan leher.

cepat namun hasil maksimal

5. Untuk kesan lebih dramatis, pakai eyeliner. Pastikan garis bertemu di ujung mata. Bersihkan dengan cotton bud jika ada yang meleber.

oleskan seperlunya, jangan terlalu tebal

6. Lentikan bulu mata dengan penjepit bulu mata, lalu aplikasikan maskara di bulu mata atas dan bulu mata bawah. Ulangi beberapa kali sesuai kebutuhan. Untuk wanita sibuk seperti kita, wajib menggunakan maskara yang waterproof  agar aktivitas tetap lancar dan bulu mata tetap terlihat panjang dan tebal.

7. Sebagai sentuhan akhir, gunakan lipstik dengan warna natural.

favorit saya adalah lipstik dengan warna natural..

dan voila! dandanan chic dengan kesan effortless selesai sudah dan akan menambah semarak perayaan Idul Fitri saya tahun ini...

saya dengan 3 anak favorit saya ;p


0 komentar:

Poskan Komentar