Sabtu, 21 Januari 2017

Kisah Molly dan Laksa




Dua Kucing Betina, Dua Kehamilan, Waktu yang Bersamaan
Sejak kecil saya sangat menyukai kucing dan beberapa kali punya piaraan. Suami apalagi, saat kecil ia punya banyak kucing dan sangat mengenal karakter binatang peliharaan tersebut.

Anak-anak saya pun begitu, namun saat mereka meminta untuk diijinkan memelihara kucing di rumah, saya belum menyetujuinya mengingat mereka belum bisa bertanggungjawab dalam merawat kucing-kucing tersebut.

Jumat, 13 Januari 2017

Be a Glamorous Queen With VITALIS Fragranced Body Spray ...



Cewek Tomboy VS Vitalis = (tetap) Glamorous Queen
Sejak kecil saya adalah cewek yang super tomboy, hobi main di luar, main layangan bersama dua kakak laki-laki saya, berenang di sungai, main di sawah, sampai jualan bunga di kuburan dekat rumah. Saat sekolah menengah atas pun hobi saya tidak jauh-jauh dari susur pantai dan naik gunung. Seiring dengan berjalannya waktu, saya harus menyesuaikan diri, menjadi lebih feminin di saat-saat tertentu, apalagi saat sudah kuliah dan bekerja.

Selasa, 10 Januari 2017

My Modest Look Mix & Match with MeeMaa Style ...



Mungkin banyak yang belum tahu bahwa saya adalah seorang mualaf. Saat saya belum menikah, saya memutuskan mengikuti jejak mama dan papa membaca dua kalimat syahadat. Setelah berkeluarga dan punya anak, saya pun belajar lebih banyak lagi dari suami dan terutama justru dari anak-anak saya yang menuntut ilmu di sekolah Islam.

Senin, 09 Januari 2017

Beautiful Minahasa | Travel


Bulan November lalu, saya bepergian dengan Tim Jelajah Gizi ke Minahasa. Saya sudah bercerita tentang kegiatan di sana, makanan-makanannya, dan kali ini saya ingin bercerita tentang beberapa tempat di Minahasa.

Minahasa yang terletak di propinsi Sulawesi Utara ini adalah daerah yang subur dan kaya dengan beragam tanaman serta hewan darat mau pun lautnya.

Minggu, 01 Januari 2017

Daur Ulang Resolusi ...



Khusus untuk tahun 2017, resolusi saya adalah berhenti bikin resolusi, eh eh..ngga deng, resolusi 2017 saya adalah mendaur ulang resolusi tahun 2011-2016, hihihi...

Yes, ada beberapa poin di tiap tahun tersebut yang selalu menjadi resolusi yang bahkan sampai sekarang belum tercapai, jadi daripada bikin resolusi baru, kayaknya saya harus membuat analisa kenapa hal tersebut nggak tercapai dan saya harussss bikin strategi baru demi membuat semua poin itu tercapai di 2017. Enough is enough, saya capek tiap tahun bikin resolusi yang mirip-mirip. Maunya sih tahun 2018 resolusinya udah beda banget, nggak cuma pengen langsing dan nerbitin draft buku-buku yang sudah teronggok bertahun-tahun itu (AMIN!).

Jumat, 30 Desember 2016

Rehat Sejenak di Kampoeng Wisata Rumah Joglo


Beberapa waktu lalu, saya lagi bosen banget dengan rutinitas dan macetnya Jakarta (dan Depok), pengen jalan-jalan sekeluarga tapi nggak ada cukup waktu untuk pergi jauh-jauh, bahkan bisa jadi malah waktu terbuang percuma karena kena macet kalau memaksakan diri ke Puncak, ke Bandung, atau ke tempat lainnya.

Senin, 26 Desember 2016

Yuk, Dukung Masa Depan Cerah Anak Lewat Kampanye brightFuture ...

Kampanye brightFuture Unilever
Sama seperti kebanyakan orang pada umumnya, apalagi sebagai ibu dari tiga orang anak, saya sangat berharap bahwa masa depan anak-anak Indonesia akan lebih cerah lagi. Rasanya saya rela membantu dalam bentuk apa saja sesuai dengan kemampuan saya agar generasi mendatang menjadi lebih baik, secara fisik dan mental.

Senin, 19 Desember 2016

Makin Ceria Liburan Akhir Tahun Bersama Koleksi Terbaru dari ELC



Sebentar lagi Natal dan Tahun Baru tiba. Saya tidak merayakan Natal, namun karena berada di lingkungan keluarga yang banyak merayakan Natal, saya pun turut merasakan suasana persiapan serta perayaannya. Suasana yang ceria, hangat, dan manis (penuh dengan makanan manis, maksudnya, hihihi...)

Jumat, 16 Desember 2016

Sato Pastaron Untuk Kulit Kering Saya ..


Bicara soal kulit kering, terutama di daerah tertentu seperti tumit, saya punya begitu banyak pengalaman. Bagaimana tidak, sejak duduk di sekolah menengah pertama alias SMP pun saya sudah mengalami yang namanya kaki pecah-pecah.

Selain kering, tumit kaki saya pun sangat sensitif, tidak bisa terkena debu terlalu sering, alhasil, saat sedang senang-senangnya main, kaki saya pernah pecah-pecah sampai berdarah!.

Minggu, 11 Desember 2016

Santai dan Tetap Keren Bersama D'Arcadia Treasure


Sejak jaman kuliah dulu saya suka sekali pakai sandal, terutama sandal jepit dan sandal gunung, hehehe. Ke mana-mana pakai sandal, bahkan ke mall. Namun dengan berjalannya waktu, saya mulai malu juga, dong, kalau pakai sandal jepit ke mana-mana, apalagi saat sudah bekerja dan berkeluarga.

Dengan berjalannya waktu, saya selalu berusaha memilih sandal yang nyaman, tapi tetap kelihatan keren dan berkelas. Masa, sih, lagi ngumpul sama teman-teman kuliah yang sudah 'jadi orang' semua saya masih muncul dengan gaya santai tapi kucel seperti jaman kuliah?, nggak banget, kan, hihihi..