Minggu, 13 April 2014

WEEK 1 - my diet diary


catat..catat..catat..
Minggu pertama (dimulai sejak hari Minggu yang lalu tgl 6 April) memulai program ini fokus saya adalah mengurangi ngemil dan mengganti camilan saya dengan camilan yang lebih sehat serta berkalori rendah. Saya juga menggunakan diary untuk mencatat apa saja yang saya makan dan olahraga apa yang saya lakukan. Memang nggak setiap hari sih tapi lumayan membuat semuanya jadi on track.

Seperti yang saya bilang di sini, target saya hanyalah turun 1 kg per minggu. Silahkan baca sampai selesai untuk tahu apakah saya mencapai target tersebut atau tidak ;p

DAY 1 -DAY 2
Beraddd.., berusaha makan secukupnya dan memangkas karbohidrat lumayan banyak. Belum lagi rasa malas yang melanda saat harus mulai olahraga. Hari pertama batal ke pusat kebugaran, jadi cuma pake air climber selama 30 menit dan melakukan plank serta squash. Hari ke dua ikut pilates di sanggar senam dekat rumah.

DAY 3 
Gagal!, makan nasi padang pake' rendang dan kuah bersantan plus terong balado favorit, gak mikir lagi, bodo' amat, gak tahan huhuhuuu.. malemnya makan bakso karena alasan banyak kerjaan dan perlu energi tambahan. Hari itu gak olahraga pula, duh..

DAY 4
Berusaha kembali ke track dan menebus kegagalan hari sebelumnya. Berhasil, yay!

DAY 5-7
Berjuang untuk gak kebanyakan makan karbo, olahraga meski pun cuma 30 menit, dan mengganti cemilan dengan snack bar yang rendah kalori.

berusaha makan dengan secukupnya...
DAY 8
yang jatuh pada hari ini. TODAY is PERFECT. Saya sarapan tempe dan tahu, makan siang dua sendok nasi dengan banyak lauk (tempe, daging, sop, dan sambal), minum kopi hitam dengan sedikit gula, dan makan malam (yang saya majukan jadi jam 5 sore) dua telur dadar + tempe dan sambal.Cemilan saya sepanjang hari ini adalah dua buah pisang mas dan satu snack bar. Saya juga mengikuti kelas ObickMix di sanggar senam langganan dan mengantar anak-anak berenang.

Saya puas dengan pencapaian hari ini, tapi bagaimana dengan pencapaian minggu ini? apakah sesuai target? yup, dalam kondisi sudah makan minum dll hari ini, saya menimbang badan dan hasilnya TADAAAA...69,5 kg! yes, turun 1,5 kilo, target bukan hanya tercapai, tapi ada bonus setengah kilo-nya juga. Alhamdulillah...

Mudah-mudahan minggu depan progress-nya juga bagus...

4 komentar:

Zput mengatakan...

waa serius mba? kalau busui gmn dietnya, secara belum turun2 nih beratnya :(

shintadaniel mengatakan...

Hihihi toss banget ni sama Zata.. emang susah yaa mau nurunin berat badan ta (weight loss), aku juga masih ngos-ngosan mau nurunin lagi, but so far uda beberapa bulan program no-rice-lunch-challenge plus treadmill siang hari, berasa banget fat loss-nya, celana jaman sebelum hamil uda muat lagi dan banyak temen bilang kurusan.. cayooo :)

zata ligouw mengatakan...

@Zput: dulu sih gw cuma ngurangin karbo aja Put dan banyakin sayur + buah. Olahraganya juga olahraga ringan aja, turun sih tapi pelan2. Gapapa dong, daripada enggak sama sekali hehehhe..

@shintadaniel: yay! cayooo Shintaa!. Iya sih, ngurangin nasi ngaruh banget ya..

Indah mengatakan...

beratnya sama kaya saya nih...ga tahu apa sama juga tingginya. Hiks.....masih berjuang untuk diet

Poskan Komentar