Senin, 21 April 2014

WEEK 2 - my diet diary

nemenin anak main di taman sambil jalan pagi
Nggak terasa udah masuk minggu ke dua aja, nih..
Maunya sih nggak nimbang, tapi kaki rasanya gatelll banget mau naik ke timbangan, penasaran, hehehe..

Minggu ke dua ini, seperti minggu pertama, saya fokus di mengatur makan, mengurangi camilan, dan berusaha makan sebelum jam 7 malam. Fokus lainnya di minggu ini adalah memperbanyak olah raga, jadi saya mendaftar lagi di kelas belly dance. Selain olahraga di kelas, saya juga melakukan olahraga bersama anak-anak, mulai dari berenang sampai jalan-jalan di taman.


DAY 9 -11
Hari ke 9 sampai hari ke 11 ritual saya kurang lebih sama, sarapan oatmeal atau telur rebus, makan siang secukupnya, dan makan malam yang saya majukan menjadi sebelum jam 7 malam. Saya mengurangi asupan karbohidrat, tapi tidak drastis sehingga saya merasa tidak lemas sama sekali. Kebetulan di kelas olahraga saya ada seorang teman yang mencoba tidak makan nasi selama satu bulan dan turun 6 kg, namun karena gula darahnya rendah dan ia sakit, dokter melarang dia meneruskan dietnya, alhasil sekarang berat dia naik drastis lagi, 5kg hanya dalam hitungan hari, duhh..sayang banget kan? jadi intinya, jangan memangkas karbo secara drastis, dikurangi saja..

DAY 12-13
Di hari ke 12 saya agak berantakan. Mood nggak bagus dan bawaannya mau ngemilll terus. Mungkin sedikit frustrasi dan bosan juga dengan program ini. Maunya cepet turun tapi gak mau mengeluarkan terlalu banyak effort ;p halahh.. Hari itu saya memang gak makan berlebihan, tapi saya minum kopi dengan gula sampai 3 x dalam sehari, ooppss..
Hari ke 13 lumayan membaik keadaannya, saya kembali ke track, sarapan tahu, makan siang nasi dua sendok + sayur mayur dan daging pedas kesukaan saya. Sorenya saya makan oatmeal di kantor sebelum pulang. Niatnya agar sampai di rumah tidak kelaparan dan malah kalap makan apa saja yang ada di meja makan (sering kejadian soalnya *malu*).

DAY 14
Ini dia catatan makan dan olahraga saya di hari ke 14:


DAY  15
Minggu, 20 April 2014 adalah hari ke 15 saya menjalani program ini. Tapi khusus untuk hari ini saya 'libur' dulu yah, soalnya mertua ulang tahun, hehehe. Ada banyak makanan enak di rumahnya dan saya tidak mau melewatkan kesempatan berkumpul bersama keluarga besar dan sibuk menahan-nahan keinginan untuk mencicipi ini itu. Namun kabar baiknya, meski pun saya makan lebih banyak dari biasanya, saya tidak makan berlebihan, mungkin karena selama dua minggu terakhir ini saya sudah terbiasa makan sedikit, maka saya menjadi lebih cepat kenyang, alhamdulillah :) Hari ini saya juga tetap menghadiri kelas AerobickMix sebelum pergi ke acara makan-makan di rumah mertua.

Akhirnya memberanikan diri nimbang lagi meski pun perasaan gak ada yang berkurang :(
Eh ternyata sesuai target sih, turun 1 kilo lagi, yay!. Harus semangat nih,  a long loooong way to go.