Jumat, 28 November 2014

10 Manfaat Utama Minum Jus...


Juicing for better health!

Sudah sebulan terakhir ini saya rajin membuat juice dan smoothie untuk kami sekeluarga. Awalnya saya membuat juice untuk menyiasati ketiga anak saya yang sangat susah makan sayur dan buah. Daripada mereka kekurangan nutrisi-nutrisi penting yang seharusnya mereka dapatkan dari sayuran dan buah-buahan, saya mengambil 'jalan pintas' membuat jus dan 'memaksa' mereka meminumnya :)

Awalnya memang sedikit sulit membiasakan mereka meminum jus tersebut, apalagi jus sayuran, namun dengan perpaduan bahan-bahan yang tepat dan menggunakan blender yang menurut saya sesuai, rasa langu yang biasanya ada kini tak terasa lagi, kalau menurut suami saya, pisau penghancur yang kurang baik berpengaruh pada rasa juice mau pun smoothies yang kami buat. Apalagi kami sekarang menggunakan blender Electrolux yang mampu menghancurkan bahan-bahan, termasuk es batu, namun tetap mepertahankan serat buah dan sayurannya.

Sejak rajin minum juice dan smoothies, ada banyak perubahan positif yang saya rasakan, dari mulai tubuh yang vterasa lebih fit, tidak mudah lapar, sampai pencernaan yang lancar.

Ini dia 10 manfaat utama yang bisa kita dapatkan jika rajin mengkonsumsi juice:

1. Membuat tubuh lebih fit. Tentunya karena kandungannya yang sehat, badan akan terasa lebih enak dan fit. Catatan saya pribadi, saat tubuh sering dimasuki makanan yang kurang sehat seperti gorengan, karbohidrat berlebihan, dll, tubuh sering terasa lemas dan mengantuk, dan saat saya memperbanyak konsumsi jus dan mengurangi makanan yang kurang sehat, rasa sering ngantuk pun hampir tidak pernah mampir lagi (kecuali malamnya kurang tidur, hehehe..)

2. Memberikan kecukupan cairan bagi tubuh. Seperti sudah kita ketahui bahwa rekomendasi air yang kita konsumsi setiap harinya adalah minimal 8 gelas, jadi jus yang kita minum menambah suplai air yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

3. Detoksifikasi. Jus membantu tubuh menghilangkan toksin dengan cara membersihkan saluran pencernaan.

4. Menurunkan berat badan secara alami. Ini penting sekali buat saya yang sedang berusaha menurunkan berat badan ;p. Menurut yang saya baca, jus membakar lemak yang menyimpan toksin, selain itu, dengan mengkonsumsi jus saya merasa lebih fit dan lebih cepat kenyang, otomatis makanan dan cemilan yang masuk pun berkurang dan ini sedikit demi sedikit membantu saya dalam proses penurunan berat badan secara alami.

5. Menyehatkan kulit, rambut, dan kuku. Kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam.

6. Meningkatkan kualitas tidur. Ini beneran lho, sebelumnya saya agak susah tidur dan sering begadang, tapi akhir-akhir ini saya bisa dengan mudahnya tidur dan bangun pagi-pagi.

7. Salah satu pencegahan terhadap penyakit.

8. Kaya akan klorofil.

9. Antioksidan.

10....dannn..., ehemmm, meningkatkan kualitas sex! - gak perlu dijelasin kali yaa?? ;p



Nah, banyak kan manfaat nge-jus?, gampang lagi bikinnya, nggak punya juicer, bisa pake blender, praktis dan terjangkau..., dan kalau mau lihat beragam tips sehat dan resep jus yang enak dan segar, cek aja facebook fans page-nya Electrolux Indonesia ya..

Selamat hidup sehat!
***

2 komentar:

eL^^ mengatakan...

sejauh ini masih makan buah "asli" hahaha... hrs lbh rajin yah kyknya

zata ligouw mengatakan...

gw juga awalnya males, tapi lama2 malah berasa gampang, jadi makin rajin hehehe...

Poskan Komentar