Jumat, 26 Desember 2014

Resolusi 2015 - Jadi Domestic Goddess! ;p


Well, seperti tahun-tahun sebelumnya, gw tetep bikin resolusi untuk tahun 2015. Kayaknya gimanaaa gitu kalo gak ada resolusi, hehehe.. tapi jujur aja, kali ini gw gak mau bikin resolusi macem2, panjang lebar pula, nggak. Karena pada prakteknya, seringkali resolusi tinggal resolusi, semangat di awal tahun aja dan saat mulai banyak yang gak tercapai, malah sekalian gw lupain tuh resolusi *malu*

Tahun 2015 ini, yang tinggal beberapa hari lagi, gw punya SATU resolusi utama, yaitu jadi domestic goddes. Yep, betul, domestic goddes, yang kalo menurut yourdictionary.com artinya adalah "a woman who manages a home, cares for a family, and prepares meals with beauty and grace."

Ahahaha, jangan ketawa ya, betulan, itu cita-cita gw dari dulu, pengen jadi perempuan yang bisa mengurus anak-anak, suami, dan rumah dengan sangat baik dan....tetap kelihatan cantik dan keren ;p

"The definition of a domestic goddess is woman who manages a home, cares for a family, and prepares meals with beauty and grace."

Resolusi gw memang cuma satu, tapi poinnya banyak banget untuk membuat resolusi tersebut jadi nyata, antara lain:
  • lebih sabar ke anak-anak
  • disiplin jadi guru buat tiga mahluk manis di rumah (bikin jadwal!!)
  • belajar naek motor (lagi) biar bisa anter2 les - bensin naik, make mobil hanya boleh sesekali aja
  • rajin masak - teteup dibantu si mbak, tapi kan gw yg in charge
  • lebih teliti dng kebersihan dan kenyamanan rumah - dibantu mbak dan peralatan yg oke
  • atur makan - biar sehat dan anak2 serta suami pun lebih sehat
  • lebih rajin olahraga - biar langsing dan keren dong ah..., kan goddes, hehehe...
  • bagusin home office - biar tetep bisa kerja dari rumah dng nyaman
  • jadwalin me time secara teratur- inget, ibu yg baik adalah ibu yg bahagia :)
  • dll
 Nah, panjang kan daftarnya? yep, brarti mulai sekarang udah harus ambil tindakan, mulai!

Kalo resolusi kamu apa? 

Senin, 22 Desember 2014

5 Things I'm Grateful For This Year...


Sekitar dua minggu lagi kita akan memasuki tahun yang baru, tahun 2015. Saat diminta oleh editor The Urban Mama untuk memberikan 5 hal yang paling disyukuri tahun ini, saya langsung merenung. Bukan karena sulit untuk memilih karena sedikit sekali yang bisa disyukuri, namun sebaliknya, saya justru sulit memilih karena alhamdulillah ada begitu banyak hal yang saya syukuri hingga saat harus memilih lima saja, saya benar-benar harus merenung panjang.

Setelah cukup lama 'bertapa' saya akhirnya memberikan 5 hal ini kepada editor:

1. Family, as always. Sesuatu yang paling saya syukuri tahun ini, dan tahun-tahun sebelumnya, dan selamanya. Keluarga inti saya yang sempurna versi saya, keluarga besar yang sangat penuh dukungan di saat yang baik dan terutama saat sedang kesulitan. Ini tidak perlu dijelaskan panjang lebar ya, sudah sangat jelas soalnya :)

2. Friends and communities. Ini doping saya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dikelilingi teman dan komunitas yang saya sukai benar-benar menambah kebahagiaan saya. Mulai dari teman-teman dekat di kantor Rouse, The Urban Mama family yang tak hanya menjadi rekan kerja namun juga teman yang menyenangkan, komunitas The Urban Mama yang sudah seperti teman antara sesama membernya,  geng SMP yang punya nama unik, teman-teman pecinta alam, komunitas #mamarunners, komunitas MamaTalks, dan komunitas-komunitas lainnya.

3. New healthy habits. TUM lewat #theurbanfit serta komunitas #mamarunners sangat berkontribusi penting dalam membuat saya semakin semangat berolahraga. Sedangkan minum juice dan smoothies berawal dari keterlibatan saya dengan campaign #juicebehealthy yang ternyata menjadi kebiasaan yang sangat menguntungkan bagi saya dan keluarga.

4. Ide bisnis baru. Baru sampe tahapan bikin sample sih, tapi saya excited luar biasa. Selalu menyenangkan kalau passion kita ternyata bisa menghasilkan uang ;p

5. Perkembangan anak-anak. Perkembangan Ken, caca, dan si bungsu yang membanggakan, yang selalu saya syukuri sekecil apa pun itu.

Intinya, semua hal, sekecil apa pun itu selalu saya syukuri dan nikmati. Hidup itu indah dan saya ingin menikmatinya detik demi detik, hari demi hari hingga tahun demi tahun..



Jumat, 05 Desember 2014

Ini dia 5 Resep Juice Favorit saya...


Sejak rajin ngejus, ada beberapa jus dan smoothies yang menjadi favorit saya dan keluarga, antara lain adalah 5 jus ini.

Selamat mencoba fitmama!

JUICE/SMOOTHIES 1- saya dan suami serta abang suka jus ini, tapi tidak untuk kaka dan si bungsu..

BAHAN Juice/Smoothies 1:
1/2 buah bit
1/2 buah pear
1/2 buah wortel
1/2 buah timun
2 buah belimbing wuluh
sepotong kecil jahe


JUICE 2: ini jus favorit anak2 yg terbuat dari wortel, tomat,jeruk nipis, dan nanas, yum!
BAHAN Juice 2:
1 buah wortel ukuran besar
1buah timun
1buah tomat
1/2buah jeruk nipis
1/8 buah nanas


JUICE 3 - jus bayam ini ternyata enak lho, sampai2 abang minta dibawakan sbg bekal sekolah...

BAHAN Juice 3:
2 genggam bayam hijau
1 buah pear
1 buah timun
1 buah jeruk nipis
1/8 buah nanas


JUICE/SMOOTHIES 4 - ini jg favorit si bungsu
BAHAN Juice 4:
1 buah mangga
1/4 buah pisang
1 buah jeruk manis
1/8 buah nanas (optional)



Juice 5 - ini juga favorit si bungsu karena rasanya yang manis dan segar

BAHAN Juice 5:
1/8 buah semangka
1 buah wortel ukuran kecil
1 buah tomat
1 buah lemon

CATATAN:
- Gunakan blender atau juicer yang ada di rumah, namun pastikan bahwa alat tersebut mampu mempertahankan nutrisi dan serat dari buah atau sayuran yang kita buat.
- pilih buah dan sayuran yangs sedang musim sehingga aktivitas membuat jus bukan berarti menambah pengeluaran karena buah atau sayur yang mahal dan sulit didapat.
-Untuk membuat smoothies, serat tidak perlu dibuang, tapi jika ingin jus, saringlah seratnya lebih dulu sebelum dikonsumsi.
-Untuk jus sayuran, saya hanya menggunakan daunnya saja, batang dibuang.
-Timun biasanya tidak saya kupas, wortel pun hanya dikikis kulitnya. Jeruk nipis dikupas kulitnya menggunakan pisau.


Senin, 01 Desember 2014

Review Resolusi 2014


Duhh, gak terasa banget ya tau-tau udah bulan Desember aja dan dalam hitungan minggu kita udah akan masuk ke tahun yang baru, 2015.

Ngomong2 soal tahun baru, sebelum bikin resolusi baru lagi, gw pengen nge-review resolusi gw tahun 2014 ini, apakah ada kemajuan, tercapai, atau bahkan gw lupakan, hehehe..

Resolusi tahun 2014 gw, sepeti pernah gw tulis di sini, adalah:

1.  Bikin bekal sehat buat anak-anak - check! - tapi perlu usaha ekstra lagi nih...


2. Rutin olahraga - check!

3. Hemat - Lumayan

4. Nulis buku - X gak tercapaiiii! sebel! - harus jadi resolusi lg deh tahun 2015..


5. Bekerja lebih baik - Lumayan, tapi nggak maksimal kayaknya :(


Oks, berarti untuk bikin resolusi 2015 gw masih harus masukin beberapa poin dari resolusi gw tahun 2014. Mudah2an bisa membuat hidup gw lebih mudah dan teratur :)