Minggu, 22 Februari 2015

DIY Toples cantik dari wadah bekas...



cantik, kan?

Bisa dibilang gw adalah 'penimbun' wadah bekas (yang lucu dan fungsional ya..) terutama jars. Dari mulai wadah bekas suplemen kesehatan, wadah bekas selai, bekas bumbu spageti, dan lain sebagainya. Tapi dalam 'menimbun' gw gak sembarang timbun doang, gw akan milih wadah-wadah yang memang nantinya akan kepake, misalnya kalau wadah bekas suplemen makanan yang berukuran besar biasanya gw jadiin tempat susu anak-anak, wadah bekas selai atau spageti seringkali gw jadiin tempat jus dan smoothies atau bahkan gw jadiin tempat buat cake in a jar seperti no bake oreo cheesecake yang pernah gw bikin sebelumnya.



Punya banyak wadah bekas makanan atau produk lainnya yang sayang kalau dibuang juga? Kenapa nggak mengubah wadah dan toples bekas tersebut menjadi toples yang lebih cantik dan tentu saja terpakai?


Ini dia beberapa kreasi yang gw buat dari wadah bekas kemasan suplemen makanan. Ternyata jadinya keren banget dan terpakai!. Bisa dicoba lho kalo lagi ada waktu senggang, gampang banget caranya, bahan-bahannya pun yang ada di rumah aja, nggak usah beli macem-macem, kecuali kalau memang ingin menambah aksesoris lainnya untuk mempercantik toples tersebut.

 Bahan-bahan yang dibutuhkan:

BAHAN 1
  • Wadah dan toples bekas
  • Sabun cuci (bentuk krim)
  • air panas
Rendam wadah bekas di dalam air panas dan sabun cuci, diamkan selama beberapa jam, setelah itu bersihkan label, lem dan lain-lainnya. Proses membersihkan ini akan menjadi sangat mudah setelah direndam.

BAHAN 2

  • Wadah dan toples bekas
  • lem
  • gunting
  • pita
  • kertas kado/print gambar-gambar yang kita suka
  • kain flanel
  • kancing warna-i
  • kain perca bermotif cantik
Semua bahan di atas opsional ya, pilih aja sesuai kreativitas kamu..

bisa gunakan kain flanel dan pita utk hiasan wadah...

gw suka gambar2 retro, jadi gw print dan tempel di wadah..

Lilitkan pita ke sekeliling toples, keren kan jadinya?

Nah, tunggu apa lagi, kumpulin deh wadah dan toples bekas yang udah nggak terpakai dan mulai berkreasi :)

2 komentar:

indah nildha mengatakan...

kerenn bangettt Zata... suka yang gambar retro... keceeehhh....

zata ligouw mengatakan...

aww, makasih indahhh :)

Poskan Komentar