Selasa, 03 Maret 2015

5 aplikasi gratis yang mempermudah hidup mama ...

Sebagai seorang CEO alias Chief Everything Officer aka mama ;p, saya merasa sangat terbantu dengan beberapa aplikasi smartphone di bawah ini. Mungkin tidak setiap orang cocok dan suka dengan aplikasi tersebut, namun dari pengalaman saya, aplikasi-aplikasi di bawah ini cukup mempermudah hidup saya sebagai seorang mama...

1. Cookpad
Saya nggak bisa masak dan nggak hobi masak (tutup muka), tapi mau nggak mau, sesekali saya tetap harus masak dan akhirnya mulai belajar masak. Salah satu andalan saya saat masak, ya  aplikasi cookpad ini. Penggunaannya sangat mudah dan tutorialnya pun mudah diikuti, gambar-gambarnya juga jelas dan menarik...



2. My Days
Aplikasi ini membantu saya mengingat tanggal datang bulan saya. Yep, saya memang pelupa dan kurang sensitif soal yang satu ini, bahkan pernah sampe diomelin suster saat hamil dulu, ditanya kapan terakhir menstruasi dan saya nggak tahu, "makanya dicatet dong bu, kan udah ibu-ibu, masa nggak hapal sama menstruasi sendiri" ujar si suster judes, jleebb..

Nah, aplikasi My Days ini justru dikasih tahu sama temen kantor saya yang masih single. Jadi deh saya juga mengunduh aplikasi ini di smartphone, ternyata bener, berguna banget dan lengkap pula. Kita bisa punya pengingat soal datang bulan, masa ovulasi, sampai soal kesuburan. Catet ya buat yang lagi program punya anak ;p


3. MyFitnessPal
Ini aplikasi favorit saya selama diet!. Beneran deh, nggak perlu mencatat makanan di buku kecil seperti yang pernah saya lakukan sebelumnya, yang ada setiap hari pasti aja ada makanan yang lupa saya tulis di diary diet tersebut, tapi dengan aplikasi MyFitnessPal ini, saya bisa masukin apa yang saya makan setiap saat, mulai dari sarapan, makan siang, snack diet, sampai air putih. Kalorinya langsung terhitung, berapa yang dikonsumsi, berapa yang sudah 'terpakai', berapa kalori yang terbakar lewat olahraga, dst, and at the end of the day, bahkan dikasih tahu kalau dalam 5 minggu berturut-turut kita begini terus, kita akan kehilangan sekian kilogram, seru..

Kita juga bisa nge-track berapa kilogram kita sudah berhasil turun dan berapa lama, dst.


4.EasyTaxi
Taksi memang bertebaran di mana-mana, tapi situasi Jakarta, Depok, dan sekitarnya yang sedang kurang aman akhir-akhir ini membuat saya sangat hati-hati dalam memilih taksi. EasyTaxi akhirnya jadi solusi yang paling pas buat saya sebagai seorang mama karena beberapa poin penting berikut ini:

  • Pesan taksi bisa kapan saja dan di mana saja. Nggak akan ada lagi deh pengalaman nunggu taksi malam-malam di pinggir jalan yang sepi...
  • Dapat dilihat dan dilacak secara real time lewat layar smartphone kita. Jadi kalau kita sudah pesan, kita bisa melihat secara langsung taksi berjalan menuju ke alamat kita. Kita juga bisa memprediksi kapan taksi akan sampai.
  • Mendapatkan supir dan taksi yang tepat!. Ini yang paliiing penting bagi saya. EasyTaxi menjanjikan pengemudi yang terlatih, terampil, dan memiliki riwayat yang jelas. Karena hanya pengemudi-pengemudi seperti itulah yang bisa menjadi mitra Easy Taxi.

 


5.Toshl Finance Expense Tracker
Saya mengunduh ini di iphone untuk mendukung salah satu poin penting di resolusi 2015 saya yaitu hidup hemat. Kadang saya sering bingung ke mana perginya uang yang saya dan suami saya dapat, kadang cukup, kadang enggak, hehehe.

Tampilannya lucu dan warna-warni, jadi semangat buat nyatet2 pengeluaran dan pemasukan di aplikasi ini.




0 komentar:

Poskan Komentar