Kamis, 30 April 2015

5 Tips merawat sepatu BOOTS

beberapa koleksi boots gw ;p
Saat kebanyakan wanita senang membeli pakaian dan tas, gw justru senang membeli sepatu, terutama sepatu ankle boots. Entah kenapa, mungkin karena gw merasa bukan tipe wanita feminin dan badan juga besar sehingga tidak cocok menggunakan sepatu-sepatu cantik dengan hak tipis, hehehhe.. Intinya sih gw seneng banget sama sepatu-sepatu yang nyaman tapi keren, makanya gw suka pake sepatu kets dan boots buat sehari-hari karena rasanya 'megang' banget saat harus sibuk beraktivitas.

Tapi, karena koleksi sepatu boots gw cukup banyak, kadang nggak semuanya sering terpakai dan nggak sadar, beberapa boots rusak karena kurang terawat. Karena hal itu, gw pun mulai rajin merawat sepatu-sepatu tersebut.

Ini dia beberapa tips merawat sepatu boots:

1. Simpan kardus tempat sepatu, jangan dibuang, jika sepatu jarang dipakai, sebaiknya masukan kembali ke dalam boksnya, apalagi jika harganya cukup mahal. Keuntungan lain jika kita menyimpan kotak sepatunya, kapan-kapan kita mau menjualnya, tentu saja akan lebih mudah dan lebih baik jika masih lengkap.

2. Isi sepatu dengan kertas koran. Ini berlaku tidak hanya untuk sepatu boots, gw juga melakukan ini untuk sepatu-sepatu lainnya. Tapi terutama untuk boots yang tinggi/panjang, mengisinya dengan gumpalan kertas koran akan membuat bentuknya tetap baik dan tidak 'kusut'.

salah satu ankle boots fav gw dari Pull & Bear
3. Keringkan sepatu dengan benar. Sebelum memasukannya ke dalam rak sepatu atau ke dalam kotaknya pastikan sepatu boots kita sudah benar-benar kering. Tapi ingat, jangan mengeringkannya langsung di bawah cahaya matahari yang kuat, cukup diangin-anginkan saja di luar rumah (masih di bawah atap teras misalnya).

4. Gunakan minyak zaitun. Sedikit olesan minyak zaitun bisa membuat sepatu boots kita terutama yang berbahan kulit menjadi lebih berkilau. Oleskan sedikit saja menggunakan kain yang lembut.

5. Bersihkan dengan campuran jeruk nipis. Gw dapet tips ini dari browsing2 soal perawatan sepatu boots. Campur perasan jeruk nipis atau lemon dengan air, perbandingannya 1;1, lalu gunakan lap untuk membersihkan kotoran dan noda yang ada di sepatu.

Gampangkan? yuk rawat sepatu boots kita agar lebih awet dan berkilau terus :)


0 komentar:

Poskan Komentar