Selasa, 21 April 2015

[Book Review] Lisa's Movement

Gara-gara membaca tulisan teh Ninit di website The Urban Mama tentang buku ini, saya pun langsung tertarik ingin membacanya karena sepertinya inspiratif sekali.

Benar saja, saat membaca halaman pertama buku tulisan Lisa Namuri tersebut, saya langsung bersemangat untuk hidup lebih sehat dan aktif.

"It's a movement... Let's move on to a healthier life!"


Buku ini mengingatkan kita untuk tidak punya alasan untuk tidak berolahraga. Tidak punya pakaian olahraga? masa? coba cek lagi deh lemari pakaian kita? benar sekali, sih, dulu saya sering malas berolahraga karena merasa nggak ada kostum yang cocok, dan berpikir "ntar aja ah olahraganya, mau beli baju dulu," jadinya sih nggak mulai-mulai, heheheh...

Ini tips yang bagus banget dari buku tersebut mengenai cara memilih pakaian olahraga dari lemari kita:

  • Pilih bahan yang menyerap keringat.
  • Pilih model yang memudahkan kita untuk bergerak dan yang pasti baju harus nyaman.
  • Hindari memakai kerudung yang licin dan minimalisisr pemakaian jarum pentul dan peniti.
  • Pilih warna favorit agar semakin bersemangat berolahraga.
  • Terakhir dan terpenting, kalau kita bercermin dan tersenyum melihat diri kita dicermin, artinya kita sudah memilih kostum latihan yang tepat :)


cek lemari baju kamu, siapa tahu banyak yang bisa dipakai utk berolahraga :)

Jangan jadikan tidak punya waktu sebagai alasan untuk tidak berolahraga. Di buku ini Lisa Namuri mencontohkan bahwa saat macet justru saat yang tepat untuk berolahraga. Nggak percaya? lihat saja aksinya saat melakukan peregangan di ojek dan di bus Trans Jakarta. Nah, jika saat di kendaraan pun kita masih bisa berolahraga, kenapa tidak menyempatkan waktu lebih khusus lagi untuk berolahraga?. Itu lah yang saya lakukan beberapa bulan terakhir ini, make time to exercise, not find time to exercise.

Healthy eating juga menjadi pokok bahasan di buku ini dan tentu saja yoga!, yup, bab mengenai #yogaeverywhere begitu menginspirasi saya yang sedang ingin belajar yoga, makin bulat deh tekad saya untuk segera mulai, apalagi sudah sampai membeli matras yoga segala ...




Intinya buku ini enak dibaca, ringan dan menyegarkan, bisa menjadi inspirasi bagi para wanita terutama yang berhijab (karena ada beberapa tips mengenai hal ini juga) untuk hidup lebih sehat dan bergaya :)

0 komentar:

Poskan Komentar