Senin, 13 April 2015

[GUEST POST] Dongeng Resep Unik - by Caca

Catatan:

Dalam rangka menambah keterampilan menulis Kenan dan Caca, saya meminta mereka untuk menjadi penulis tamu di blog ini. Saya minta mereka menulis apa saja yang mereka mau, namun sesekali saya juga memberi mereka tema, contohnya tulisan di bawah ini yang merupakan review dari sebuah buku yang dibaca oleh Aidan Clara a.k.a Caca :)




Belum lama ini aku menerima sebuah buku dari mama, judulnya adalah "Dongeng Resep Unik"
Wah, buku resep tapi bentuknya dongeng?, lucu juga, ya... mungkin karena buku resep ini untuk anak-anak, maka dibuat menjadi dongeng supaya menarik.

Buku terbitan BIP (Kelompok Gramedia) yang ditulis oleh Stella Manoppo ini sangat bagus, apalagi untuk yang hobi memasak. Ada banyak resep yang mudah untuk dicoba. Ceritanya pun menarik, tokohnya ada juga yang hewan-hewan jadi tambah unik.

Dalam buku ini ada dua belas cerita, salah satunya "Peri anti jeruk nipis," kalau aku paling suka yang judulnya "Kejutan manis untuk sahabat." Kalian yang suka masak bisa ambil resep dari buku ini.

Salah satu resep yang menurut aku mudah adalah resep jus jemari alias jeruk, mangga, dan stroberi. Aku bisa membuat sendiri jus ini dengan menggunakan bahan-bahan yang ada lalu tinggal menggunakan blender mini agar cepat dan praktis. Ada juga resep sandwich gulung yang cocok untuk dijadikan sarapan. Yummm..

Resepnya lucu-lucuuu..
Aku kasih tahu 6 judul diantara 12 judul ya:

1. Peri anti jeruk nipis
2. Ramuan penumbuh sayap 
3. Keajaiban suara kodok
4. Gung gong dan rahasia dapur
5. Mister piteko dan sandwich spesial
6. Willy si penumpas perampok kue
·  
dan masih banyak judul lainnya. Ceritanya seru banget deh, bisa jadi yang baca ketagihan….

Aku kasih sedikit cerita ya, yang judulnya "Peri anti jeruk nipis."

Di sebuah negeri, hiduplah para peri yang senang bermain musik. Para peri pemusik itu memiliki terompet. Disetiap tiupanya terciptalah angin, dari angin sepoi-sepoi hingga angin yang besar. Para peri peniup terompet dinamai Voula. Para voula rajin berlatih dan minum ramuan khusus sehingga terompet yang di tiupnya dapat mengeluarkan angin. Ramuan khusus untuk para Voula ini terbuat dari bahan-bahan antara lain jeruk nipis, nata de coco, cincau hitam, dan madu (dibikin jadi es enak banget, lho..). Suatu hari ada peri jahat yang membuat para voula ketakutan, karena panik, tanpa sengaja salah satu Voula menumpahkan ramuan, ternyata bau jeruk nipis dari ramuan tersebut justru membuat para peri jahat tidak suka dan merasa mual serta lemas, akhirnya mereka pun dengan mudah dikalahkan dan diusir pergi.

Mau tahu cerita-cerita menarik lainnya? baca aja langsung di bukunya yaa..

Selamat membaca...


       AIDAN CLARA. A



4 komentar:

bunda rizma mengatakan...

wah keren ada tulisan caca disini. kmrn mw komen gk muncul kolom komentar, br bs komentar disini deh. resmi jd mompreneur ya, mama caca?
Semangat ya, sukses sll utk kita ^^

zata ligouw mengatakan...

Aww makasih bunda Rizma :), yup, sukses selalu buat kita yaaa, aminnn...

kusneti mengatakan...

wah jadi inspirasi banget buat anak anak dirumah, semoga sukses ya

zata ligouw mengatakan...

@kusneti
terima kasih kunjungannya mba :)

Poskan Komentar