Kamis, 07 Mei 2015

DIY - Instagram's photos

#DIY artikel kali ini masih nyambung dan caranya sama dengan bikin motivational posters dan calendar yang gw posting sebelumnya.

Jadi ceritanya gw lagi bikinin pajangan foto buat adek gw karena dia hobi foto2 dan punya banyak hasil foto dari Fujifilm Instax Camera dan foto2 dia yang Instagram banget itu sayang aja kalo cuma bertebaran dan nggak dipajang.

Akhirnya saat lagi ada waktu luang, dengan dibantu oleh si kaka dan salah satu anak adek gw, jadilah kita bikin prakarya ini :). Caranya gampang banget kok, bisa buat foto2 diri sendiri, foto anak-anak, bahkan buat kado ke temen juga oke ...

Peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Cutter
2. Gunting
3. Penggaris
4. Karton duplex
5. Karton plastik atau plastic cardboard
6. Kertas kado
7. Lem
8. Double tape
9. Potongan foto-foto



Yuk mulai!

1. Langkah pertama, buat dulu bingkainya. Langkah-langkah rincinya bisa dilihat lagi di sini.

2. Gunting kardus plastik sedikit lebih besar dari ukuran foto-foto yang ingin di tempel. Buat beberapa buah sesuai jumlah yang muat di bingkai yang kita buat.

potong plastic cardboard sesuai ukuran foto, lebihkan satu senti
3. Tempel karton plastik yang sudah dipotong-potong tersebut ke dalam bingkai yang terbuat dari karton duplex.



4. Tempel foto di atas plastic cardboard.



5. Selesai!!



Gampang, kan??

Cat: maaf ya foto step by step-nya kurang bagus karena diambil pas malam hari dan nggak pake lighting yang memadai (untuk foto), hehehe...

*****

0 komentar:

Poskan Komentar