Selasa, 09 Juni 2015

Cantik dengan madu ...

Pure honey lotion, penghuni baru rak kosmetik saya :)
Merawat kesehatan dan kecantikan adalah suatu keharusan, apalagi bagi saya yang saat ini sudah kepala tiga. Saya ingat sekali, saat awal tahun 2015 yang lalu, salah satu resolusi saya adalah memiliki tubuh yang lebih sehat dan cantik. Maklum ya perempuan :D

Demi mencapai resolusi tersebut, saya semakin rajin berolahraga, sebelumnya di gym, kemudian karena keterbatasan waktu dan alasan kemudahan, saya memilih sanggar Yufimo milik sepupu saya sebagai tempat saya berolahraga, sehingga saya bisa melakukan aerobik, zumba, BL, serta yoga minimal 3 kali seminggu. Saya pun berusaha makan lebih sehat dan mengkonsumsi lebih banyak sayur dan buah-buahan serta membuat jus.

Selain hal-hal yang saya sebutkan di atas, saya juga kembali mengkonsumsi madu. Madu sangat kaya akan manfaat, mulai dari mengobati pilek, sampai mengatasi masalah ketombe. Berikut ini beberapa manfaat madu bagi kecantikan yang saya baca dari berbagai sumber dan tentu saja yang saya rasakan sendiri manfaatnya:

Antioksidan
Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam madu mampu mengatasi gangguan dari radikal bebas yang dapat mempercepat terjadinya proses penuaan sel. 

Memperbaiki daya ingat
Kandungan antioksidan di dalam madu dapat mencegah kerusakan sel yang tentu saja dapat membantu memperbaiki daya ingat.

Pelembab
Madu kaya akan kandungan gula higroskopis yang mampu menyerap dan mempertahankan air pada kondisi tertentu dan tentu saja hal ini membuat madu menjadi pelembab alami yang baik bagi tubuh kita. Ini salah satu fungsi yang paling saya perlukan dari madu, karena saya mempunyai masalah yang serius di kulit kaki yang kering dan terkadang pecah-pecah, jadi saya harus ekstra dalam merawat kaki dan saya harus menggunakan produk perawatan kulit kaki yang tepat.

Anti-inflamasi
Madu memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi atau anti peradangan. Produk perawatan kulit yang berbahan madu sangat cocok untuk kulit yang sensitif.

Meringankan alergi
Efek anti peradangan dari madu juga dipercaya dapat meredakan batuk dan gejala alergi.

Antimikrobia
Madu merupakan larutan gula jenuh dengan aktivitas air rendah serta mengandung hidrogen peroksida sehingga tidak mendukung pertumbuhan mikrobia.

Karena khasiatnya yang luar biasa tersebut, saya semakin tertarik untuk tak hanya sekedar meminum madu, tapi juga memakai perawatan tubuh yang berbahan dasar madu. Belum lama ini saya membeli body lotion Natural Honey di Giant dekat rumah.

jadi perlengkapan yang wajib di bawa saat keluar rumah...
Natural Honey adalah salah satu produk lotion yang berbahan dasar madu (dengan berbagai varian dan manfaat) sangat direkomendasikan untuk menjaga kecantikan&kelembaban kulit selama 24 jam serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan SPF 30 PA++, wah cocok sekali untuk kita yang tinggal di negara tropis kan..

mengajarkan putri saya merawat kulitnya ...
Selain memakai sendiri pure honey lotion Natural Honey tersebut, saya juga memberikannya pada anak perempuan saya. Di usianya yang menjelang remaja, saya ingin agar ia juga belajar menjaga dan merawat kecantikan kulitnya.


5 komentar:

Yeye mengatakan...

Aku juga pake iniiii.. Markitos :D

zata ligouw mengatakan...

Tosssss Ye!

honnie josep mengatakan...

whoa! Caca udah remaja, gak kalah cantik sama mamanya :)

zata ligouw mengatakan...

awww makasihhhh Honnieeee...

Angkasa Bali mengatakan...

waaaa mantap mau coba pake madu

Poskan Komentar