Minggu, 09 Agustus 2015

Rumah impian saya ...

Sejak dulu, saya suka sekali dengan rumah yang memiliki sentuhan alam, misalnya lantai yang terbuat dari kayu atau pun hanya bercorak kayu, dinding dan lantai dengan warna-warna natural seperti batu alam, dan seterusnya. Rumah impian saya pun tidak jauh-jauh dari gambaran tersebut, indah, nyaman, natural, dan tentu saja kokoh.

Bagi saya rumah adalah salah satu lambang kenyamanan dan perlindungan sehingga selain nyaman, rumah haruslah kuat dan kokoh, mulai dari atap sampai lantainya, karena di situlah saya akan menghabiskan sebagian besar waktu saya bersama keluarga tercinta.

Semua ruang haruslah nyaman dan hangat. sumber dari bing

Saat ini rumah saya alhamdulillah sudah nyaman dan cukup kuat, namun saya tetap punya cita-cita untuk membangun rumah impian saya, mungkin belum dalam waktu dekat, tapi saat saya akan membangunnya, saya ingin saya sudah punya gambaran yang jelas tentang rumah seperti apa yang saya mau, dari mulai modelnya, luasnya, warnanya, mau pakai cat dan bahan apa, diisi dengan furniture seperti apa, sampai mau pakai ubin merek apa.

Karena keluarga inti saya terdiri atas 5 orang, saya ingin punya tempat bercengkrama dengan mereka, sebuah ruang keluarga yang ukurannya tidak terlalu besar, namun bisa memberikan kenyamanan dan kehangatan. Kami bisa menghabiskan waktu di sana sambil nonton televisi atau sekedar bercerita ngalor ngidul sambil ngemil :)

Ruang lain yang sangat penting di rumah idaman saya adalah dapur. Saya tidak hobi memasak, tapi justru karena itulah saya bercita-cita punya dapur yang layak, bagus, dan nyaman. Saya memilih gambar di bawah ini sebagai dapur idaman. Saya suka dengan pintu dan jendelanya yang membuat cahaya matahari dapat menerangi dapur dengan sempurna. Dekorasinya yang kontemporer ini pun bisa memberi saya semangat untuk lebih rajin memasak untuk keluarga. Dan satu yang paling penting di dapur adalah meja makan yang luas, di mana kami bisa menghabiskan waktu sarapan sambil ngobrol, mengerjakan pe er atau pun hal lainnya bersama-sama. Ideal sekali ...

ini dia dapur impian saya. Sbr dr Bing
Bicara soal kamar mandi, saya membayangkan memiliki kamar mandi yang simple namun enak dilihat dan tentu saja bikin betah untuk bebersih lama-lama :). Untuk lantainya, saya ingin yang structured agar tidak licin terutama bagi anak-anak atau bagi orangtua kami jika mereka berkunjung, warnanya pun yang earthy colours, entah itu warna batu atau pun warna kayu dan tanah.

Belum lama ini saya mendapatkan kesempatan istimewa yaitu berkunjung ke studio Niro Granite di Noble House, kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Wuahhh, saya semakin mendapat gambaran serta inspirasi mengenai rumah impian saya. Di sana saya bisa menemukan lantai yang saya inginkan, yang earthy colours, randomized designs, natural look, various surfaces (ini penting karena menurut saya setiap ruangan membutuhkan permukaan yang berbeda-beda, misalnya khusus kamar mandi harus lebih kasar atau structured), serta ukurannya pun berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kita.


Nah, bagaimana dengan rumah impian kamu? berbagi yuk lewat blog atau pun lewat FB note, dan dapatkan hadiah makeover kamar mandi dari Niro Granite Indonesia, asyik, kan??

Ini dia cara ikutannya:


Mekanisme
  • Writing competition berlangsung di fanpage Niro Granite Indonesia, dan twitter @nirogranite.
  • Peserta writing competition diharuskan membuat tulisan dengan tema  yang berhubungan dengan rumah impian Anda, dapat berupa konsep rumah, arsitektur, desain, ataupun dekorasi.
  • Peserta yang memiliki blog, dapat membuat tulisan di blog dan share link di fb peserta dengan men-tag Niro Granite Indonesia atau share link melalui twitter dengan mention @nirogranite disertakan dengan hashtag #DreamsWellEngineered
  • Peserta yang tidak memiliki blog dapat membuat tulisan di note fb dengan men-tag Niro Granite Indonesia atau share link note fb melalui twitter dengan mention @nirogranite disertakan hashtag #DreamsWellEngineered
  • Selain berupa tulisan, peserta dapat menyertakan gambar yang diambil dari berbagai sumber (internet atau milik pribadi) dengan menyertakan sumber gambar.
  • Periode writing competition #DreamsWellEngineered dimulai pada tanggal 1 – 31 Agustus 2015 dan akan dipilih 1 orang pemenang beruntung dengan tulisan sesuai kriteria yang akan diumumkan pada  14 September 2015.
  • Hadiah writing competition #DreamsWellEngineered berupa Bathroom Make Over untuk 1 orang pemenang. Maksimal area  2x3m ,  area lantai dan dinding (tidak termasuk aksesoris kamar mandi),  termasuk pemasangan/ instalasi.

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta writing competition diharuskan untuk ‘Like’ fanpage Niro Granite Indonesia, follow twitter @NiroGranite dan follow Instagram @nirograniteid
  • Peserta writing competition diharuskan membuat tulisan dengan tema “Dreams Well Engineered” yang menggambarkan keinginan peserta akan konsep rumah impian (dapat termasuk di dalamnya konsep arsitektur, interior, eksterior)
  • Peserta yang memiliki blog, dapat membuat tulisan di blog dan share link di fb peserta dengan men-tag Niro Granite Indonesia atau share link melalui twitter dengan mention @nirogranite disertakan dengan hashtag #DreamsWellEngineered
  • Peserta yang tidak memiliki blog dapat membuat tulisan di note fb dengan men-tag Niro Granite Indonesia atau share link note fb melalui twitter dengan mention @nirogranite disertakan hashtag #DreamsWellEngineered
  • Peserta hanya diperbolehkan  membuat 1 (satu) buah  karya tulisan.
  • Tulisan terdiri dari minimal 700 kata. Dapat menyertakan image dengan mencantumkan sumber foto (misalnya dari internet atau foto original milik pribadi). Peserta juga dapat mengambil  image milik Niro Granite dari www.nirogranite.co.id dengan tetap mencantumkan keterangan sumber foto.
  • Tulisan tidak mengandung unsur politik, SARA dan pornografi.
  • Niro Granite Indonesia akan memilih 1 (satu) orang pemenang untuk mendapatkan hadiah utama dan hadiah hiburan untuk 5 (lima) orang komentator yang memberikan komen menarik pada tulisan peserta writing competition.
  • Penilaian juri berdasarkan kreativitas, orisinalitas, keunikan dan kesesuaian dengan kriteria karya tulis.
  • Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Tulisan yang tidak sesuai dengan kriteria kompetisi dapat didiskualifikasi.
  • Syarat & ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Selamat menulis!!!

17 komentar:

Jade Ayu mengatakan...

uwahhh, aku jg tuh pgn punya rumah yang dapurnya kece. meski nggak bisa masak jg sih. hahaha... wiih, ada kontes ngeblognya jugak. Bookmark duluu...

zata ligouw mengatakan...

iya Jade Ayuuuu, ikutan yuukk :)

honnie josep mengatakan...

waaaaah, hadiahnya menggiurkan!

Ikutan aaaah :)

Yeye mengatakan...

Menggiurkan sekali hadiahnyaaaa..

zata ligouw mengatakan...

Honie, Yeye, iyaaa makanya ikutan yah, yah?? *kedip2*

diny h mengatakan...

Waah, semoga impiannya terwujud ya mbak..

Ruang keluarga dan dapur sepertinya banyak menjadi pusat aktivitas bagi keluarga Indonesia yaa.. dengan budaya sering ngumpul-ngumpul dan ngobrol-ngobrol, harus didukung dengan ruangan yang nyaman dan makanan yang enak. hehe

zata ligouw mengatakan...

@dini y: amiiinnn... iya setuju mba...btw, jangan lupa ikutan kontes menulisnya yaaa :)

effie netta mengatakan...

aku mesti ikut kuis ini :D

zata ligouw mengatakan...

wajiiiibbbb effieee, ditunggu yaaa...

Ruth Nina mengatakan...

Wahhh seruuu. Ini menginspirasi banget. Haha. jadi pengen punya dapur kayak gitu juga deh.

zata ligouw mengatakan...

iya ya Ruth, kalo udah ibu2, mau bisa masak atau nggak, dapur tetep penting, hihihi...

diny h mengatakan...

Halo mbaak.. aku akhirnya ikutan nih.. semoga bisa menang yaa.. terima kasih sudah menginspirasi.. hehe

http://dinyh.blogspot.com/2015/08/rumah-impian.html

zata ligouw mengatakan...

wahhhh asikk, semoga beruntung ya dinnn...

bunda rizma mengatakan...

waaah... jadi pengin nulis rumah idaman.

zata ligouw mengatakan...

ayooo bunda rizma, ditunggu sampe tgl 31 agustus, nih.. semangat!

Mama Talks mengatakan...

aku udah posting ya kaaa..

ini link-nya: http://mamatalkscommunity.blogspot.com/2015/08/a-house-of-happiness.html

love,
Lanny

zata ligouw mengatakan...

Yay!, smoga beruntung ya Lan!

Poskan Komentar